Setjen MPR, DPR dan DPD Harus Bisa Jadi Agen Perubahan

31-08-2015 / REFORMASI BIROKRASI

Karyawan Setjen MPR, Setjen DPR dan Setjen DPD yang berada di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta mengikuti upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun MPR dan DPR yang ke-70. Upacara berlangsung khidmat tidak jauh dari bangunan bersejarah, Gedung Nusantara yang mulai dibangun pada era Presiden Soekarno Maret 1965.

Bertindak selaku pembina upacara Sekjen MPR RI Eddie Siregar yang mengajak seluruh karyawan untuk siap menjadi agen perubahan. “Kita harus bisa menjadi agen perubahan baik karyawan Setjen DPR, Setjen DPD maupun Setjen MPR, membantu anggota MPR, DPR dan DPD bekerja sesuai dengan sumpah dan janji mereka,” katanya saat menyampaikan sambutan, Senin (31/8/15).

Dalam kesempatan itu ia juga menyampaikan pesan dari Sekjen DPR dan DPD yang turut hadir dalam upacara tersebut. Eddie sempat  melirik ke arah koleganya sambil meminta persetujuan. “Boleh Bu Sekjen saya sampaikan pesannya ya,” tutur dia kepada Sekjen DPR Winantuningtyastiti.

Penekanan dari Sekjen DPR adalah perlunya menjaga sikap bijak pada kondisi politik terkini dan kemudian membangun kondusi kondisif dalam suasana kerja. Sementara Sekjen DPD mengimbau agar seluruh karyawan menjaga soliditas dan solidaritas ditengah sejumlah isu politik yang mengemuka dari komplek parlemen ini.

Kepada Parle usai acara Eddie mengaku menghubungi dua koleganya tersebut lewat pesan singkat di telepon genggamnya beberapa waktu sebelum pelaksanaan upacara. “Kita perlu saling koordinasilah, dan hasilnya tadi saya sampaikan kepada seluruh karyawan,” ujar dia.

Rangkaian prosesi upacara berlangsung lancar, di tengah sejuknya mentari pagi menyinari rimbunnya pohon hutan kota yang terawat baik di komplek wakil rakyat ini. Dalam upacara kali ini juga diberikan penghargaan Satyalancana Karya Satya kepada karyawan yang sudah mengabdi kepada negara selama 10, 20 dan 30 tahun.

Pada bagian akhir acara seluruh peserta upacara mengangkat tangan, meng-aminkan bersama doa yang disampaikan. “Ya Allah mudahkanlah upaya mengukuhkan semangat netralitas dan menjaga integritas serta meningkatkan profesioanlitas guna mendukung terwujudnya pemerintahan yang baik dan terlaksananya reformasi birokrasi.” Aamiin ya robbal alamin. (iky), foto : jaka/parle/hr.


  • SHARES
BERITA TERKAIT
Setjen dan BK DPR Upayakan Peningkatan Predikat RB dan SAKIP
25-09-2018 / REFORMASI BIROKRASI
Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar memimpin Exit Meeting Hasil Evaluasi Sementara Reformasi Birokrasi (RB) dan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi...
Piagam Pengawasan Internal Bentuk Komitmen Tertinggi Pimpinan DPR
19-09-2018 / REFORMASI BIROKRASI
Inspektur Utama (Irtama) DPR RI Setyanta Nugraha menjelaskan bahwa Internal Audit Charter (IAC) atau Piagam Pengawasan Internal merupakan suatu kewajiban...
Setjen DPR Luncurkan Aturan Pengendalian Gratifikasi
19-09-2018 / REFORMASI BIROKRASI
Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar baru saja menandatangani peraturan Sekretariat Jenderal DPR RI tentang pengendalian gratifikasi di lingkungan Sekretariat...
Tingkatkan Kinerja, Setjen DPR Gelar Rapat Koordinasi
18-07-2018 / REFORMASI BIROKRASI
Upaya meningkatkan kinerja pelayanan terus digalakkan oleh Sekretariat Jenderal dan Badan Keahlian DPR RI. Guna memaksimalkan upaya itu, Setjen dan...