PRAMONO ANUNG BERBAGI PENGALAMAN DENGAN SISWA SMA TARUNA NUSANTARA

21-12-2009 / PIMPINAN

 


 

            Wakil Ketua DPR Pramono Anung membagi pengalamannya kepada sejumlah siswa SMA Taruna Nusantara Magelang. Hal itu dilakukakannya saat menerima siswa sekolah itu diruang kerjanya, Senin (21/12).

            Siswa SMA Taruna Nusantara yang berjumlah lima belas orang itu menyimak dengan hikmat setiap ucapan yang dilontarkan Pramono. Dalam kesempatan itu, Wakil Ketua DPR dari Fraksi PDI Perjuangan ini menjelaskan juga mengapa ia dapat sukses dalam menjalani hidup hingga mampu duduk menjadi Pimpinan Dewan.

            ”Saya tidak pernah melakukan sesuatu setengah-setengah. Bila kita melakukan sesuatu setengah-setengah tidak akan memberi kontribusi pada hidup kita. Ini juga menjadi pelajaran bagi adik-adik semua” kata Pramono.

            Menurutnya, Indonesia saat ini memerlukan pemimpin yang bekerja sunggu-sungguh demi bangsa dan negara. Ia mencontohkan figur Bung Karno dan Bung Hatta sebagai sosok teladan yang bekerja dengan sungguh-sungguh demi bangsa dan negaranya.

            Ia menjelaskan kiprah politiknya yang aktif di PDI Perjuangan karena partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu mempunyai ideologi nasionalis. Selain itu juga, pengaruh keluarganya yang banyak berideologi nasionalis.

            ”Kalau teman-teman (Siswa SMA Taruna Nusantara) ingin terjun ke dunia politik dan berideologi nasionalis ada tiga pilihan, PDI Perjuangan, Partai Golkar dan Partai Demokrat,” ujarnya.

            Lebih jauh, Pramono Anung yang juga Sekjen PDI Perjuangan menjelaskan bahwa saat ini di dunia politik tengah ada semacam ”trend” orang muda memimpin negara, seeprti yang terjadi di Rusia dan Amerika Serikat. Di Indonesia pun saat ini Pimpinan DPR masih tergoloong berusia muda.

            ”Kalau orang muda diberi kesempatan untuk memimpin negeri ini saya yakin mampu,” katanya.

            Ia menilai sudah selayaknya Indonesia juga mempunyai pemimpin muda. Ia mencontohkan pemerintahan di Rusia dan Amerika Serikat yang dipimpin oramg muda namun dapat memimpin negerinya dengan baik.

            ”Dengan tantangan yang berat, orang muda juga bisa memimpin dengan baik,” tuturnya.

           

Pemimpin Harus Menyiapkan Diri

            Dihadapan Siswa SMA Taruna Nusantara, Wakil Ketua DPR Pramono Anung menjelaskan bila sesorang ingin menjadi pemimpin harus menyiapkan diri sejak dini. Untuk itu, menurutnya jika ingin sukses harus mempunyai sebuah impian besar. Dengan demikian untuk menggapainya, orang tersebut akan berusaha sekeras mungkin.

            ”Seseorang yang mau jadi pemimpin harus mempersiapkan diri,” kata Pramono.

            Dalam kesempatan itu, ia meminta supaya Siswa SMA Taruna Nusantara tidak meninggalkan kebiasaan baik yang telah didapat semasa di sekolah saat memasuki lingkungan luar sekolah. ”Yang paling penting siapapun yang dilahirkan dari SMA Taruna Nusantara harus mampu bersosialisasi dengan lingkungan luar,” katanya. (bs)


  • SHARES
BERITA TERKAIT
DPR Resmi Terima Perppu Keuangan Negara untuk Penanganan Covid-19
02-04-2020 / PIMPINAN
DPR RI resmi menerima Surat Presiden (Surpres) untuk Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Nomor 1 Tahun 2020 tentang Kebijakan Keuangan...
DPR Ingatkan Pemerintah Tidak Berutang Kepada Pinjaman Luar Negeri
31-03-2020 / PIMPINAN
Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat (Korkesra) Abdul Muhaimin Iskandar mengaku khawatir terhadap ketersediaan anggaran negara untuk menanggulangi...
Akhiri Reses, DPR Fokus Penanganan dan Dampak Covid-19
30-03-2020 / PIMPINAN
Ketua DPR RI Dr. (H.C.) Puan Maharani akan memimpin Rapat Paripurna Pembukaan Masa Persidangan III tahun Sidang 2019-2020, pada Senin...
DPR Akan Gelar Rapat Paripurna Pekan Depan
27-03-2020 / PIMPINAN
DPR RI memutuskan tidak memperpanjang Masa Reses Persidangan II dan akan menggelar Rapat Paripurna dimulainya Masa Persidangan III, pada Senin...