SEJUMLAH FRAKSI DPR MINTA RAPAT TERTUTUP

04-01-2010 / PIMPINAN

 

            Ketua Fraksi PDIP Tjahjo Kumolo mendesak Ketua DPR Marzuki Alie segera mengadakan konsolidasi serta Rapat konsultasi tertutup dengan Presiden SBY mengenai pemberian gelar Pahlawan Nasional terhadap Mantan Presiden Abdurahman Wahid (Gus Dur). “Selain itu, perlu adanya rapat konsultasi pimpinan yang jelas sesuai jadwal guna membahas masalah actual yang ada,”katanya dihadapan Sidang Paripurna DPR, di Gedung Nusantara II, Senin, (4/1).

            Sementara Nurdiman Munir dari Partai Golkar, meminta Rapat Pimpinan juga mengagendakan pemberian gelar Pahlawan Nasional untuk Mantan Presiden Soeharto.

            Pada kesempatan tersebut, Nurul Arifin (F-PG) menilai Gusdur merupakan tokoh bangsa yang menjunjung tinggi pluralisme. “Perlu ada ketegasan dari Ketua DPR Marzuki Alie menetapkan Gusdur sebagai tokoh pluralisme,”papar Nurul.

            Dia menambahkan, kita semua jangan alergi terhadap pemberian gelar tokoh pluralisme tersebut.

            Untuk masalah pemilihan Gubernur oleh DPRD, Nurul mengatakan, persoalan tersebut masih belum selesai di bahas karena itu jangan ada pengiringan opini dari Ketua  DPR dalam pidatonya.

 

Tim Pemantau FTA

            Muhammad Misbakun (PKS) meminta Pimpinan DPR segera membentuk tim pemantau terkait Free Trade Agreement (FTA) Cina dengan Asean. “Indonesia masih belum siap dan dampaknya kita akan mengalami implikasi serius terhadap produk UMKM, pertanian, dan sektor industri,”paparnya.

            Selama ini, papar Misbahkun, pemerintah belum mempersiapkan infrastruktur di lapangan terkait penetapan FTA tersebut. “Selama ini Menteri Perdagangan tidak melakukan konsultasi terkait perjanjian tersebut, seharusnya persoalan ini dikonsultasikan bersama dengan DPR,”tegasnya. (si/as)


  • SHARES
BERITA TERKAIT
DPR Resmi Terima Perppu Keuangan Negara untuk Penanganan Covid-19
02-04-2020 / PIMPINAN
DPR RI resmi menerima Surat Presiden (Surpres) untuk Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Nomor 1 Tahun 2020 tentang Kebijakan Keuangan...
DPR Ingatkan Pemerintah Tidak Berutang Kepada Pinjaman Luar Negeri
31-03-2020 / PIMPINAN
Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat (Korkesra) Abdul Muhaimin Iskandar mengaku khawatir terhadap ketersediaan anggaran negara untuk menanggulangi...
Akhiri Reses, DPR Fokus Penanganan dan Dampak Covid-19
30-03-2020 / PIMPINAN
Ketua DPR RI Dr. (H.C.) Puan Maharani akan memimpin Rapat Paripurna Pembukaan Masa Persidangan III tahun Sidang 2019-2020, pada Senin...
DPR Akan Gelar Rapat Paripurna Pekan Depan
27-03-2020 / PIMPINAN
DPR RI memutuskan tidak memperpanjang Masa Reses Persidangan II dan akan menggelar Rapat Paripurna dimulainya Masa Persidangan III, pada Senin...