WAKIL KETUA DPR TERIMA DELEGASI PARLEMEN KENYA

18-02-2010 / PIMPINAN

 

            Wakil Ketua DPR RI, Priyo Budi Santoso, yang didamping beberapa Pimpinan serta Anggota Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR yaitu, Mohamad Najib, Sidharto Danusubroto, dan Muhammad Oheo Sinapoy, menerima kunjungan kehormatan Delegasi Palemen Kenya di Ruang Tamu Ketua DPR, Gedung Nusantara III DPR, Kamis (18/2).

            Priyo menyatakan menyambut baik atas kunjungan kehormatan Delegasi Parlemen Kenya ke Indonesia. “Saya selaku Pimpinan DPR menyambut baik atas kedatangan Delegasi Parlemen Kenya ke Indonesia,” kata Priyo.

            Priyo juga berharap kunjungan Delegasi Parlemen Kenya ke Indonesia dapat mempererat hubungan diantara kedua negara dan kedua parlemen Indonesia dan Kenya. Selain itu, Priyo memberikan apresiasi atas rencana delegasi Parlemen Kenya yang akn berkunjung ke kota Bandung, Jawa Barat. Karena menurut Priyo, kota Bandung adalah salah satu kota bersejarah di dunia karena seringnya pertemuan yang bertaraf internasional dilaksanakan di Bandung.

Priyo juga berharap agar dalam kunjungannya ke kota Bandung, Delegasi Kenya dapat juga berkunjung ke salah satu industri pesawat terbesar di Indonesia yaitu PT. Dirgantara Indonesia.

            Dalam pertemuan tersebut, Priyo juga menjelaskan wewenang yang dimiliki oleh DPR seperti pemilihan para Duta Besar, pemilihan Panglima TNI, pemilihan Gubernur BI, dan pejabat-pejabat negara lainnya kecuali Menteri.

            Sementara itu Muhamad Najib menambahkan, berdasarkan laporan dari Kedutaan Besar Indonesia di Kenya, peluang kerjasama ekonomi antara Indonesia dan Kenya sangat terbuka lebar. Hanya saja menurutnya, kerjasama yang saat ini tengah berlangsung, dilakukan melalui pihak ketiga.

Karena itu Najib mengharapkan segala kendala kerjasama ekonomi antara Indonesia dengan Kenya dapat dihilangkan sehingga tidak lagi melalui pihak ketiga. “Saya berharap segala kendala dapat dihilangkan sehingga kerjasama ekonomi diantara kedua negara dapat dilaksanakan secara langsung tanpa pihak ketiga,” ujarnya.

Kendala lain menurut Najib adalah belum dibukanya Kantor Kedutaan Besar Kenya di Indonesia. Menurutnya pembukaan kantor kedutaan Kenya di Indonesia sangat penting untuk memperlancar komunikasi diantara kedua negara.(ol)


  • SHARES
BERITA TERKAIT
Sufmi Dasco Usul Anak Sekolah Kembali Belajar Dengan Metode Jarak Jauh
02-06-2020 / PIMPINAN
Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Ekonomi dan Keuangan (Korekku) Sufmi Dasco Ahmad mendukung wacana penerapan tatanan hidup baru atau...
Gotong Royong Mengemuka di Tengah Wabah Covid-19
01-06-2020 / PIMPINAN
Ketua DPR RI Dr. (H.C.) Puan Maharani mengikuti upacara virtual peringatan Hari Lahir Pancasila setiap tanggal 1 Juni. Upacara peringatan...
Pemerintah Harus Dengarkan Aspirasi Masyarakat Sebelum Terapkan ‘New Normal’ Sekolah
01-06-2020 / PIMPINAN
Ketua DPR RI Dr. (H.C) Puan Maharani meminta Pemerintah perlu mendengar masukan-masukan dari para pemangku kepentingan seperti para pendidik, orang...
Puan Maharani Ikuti Upacara Virtual Peringatan Hari Lahir Pancasila
01-06-2020 / PIMPINAN
Ketua DPR RI Dr. (H.C.) Puan Maharani mengikuti upacara virtual peringatan Hari Lahir Pancasila yang diperingati oleh bangsa Indonesia setiap...