BURT Dorong Jasindo Tingkatkan Pelayanan

14-10-2016 / B.U.R.T.

Wakil Ketua Badan Usaha Rumah Tangga (BURT) Agung Budi Santoso mendorong PT Jasindo meningkatkan pelayanannya. Hal ini dikemukakannya saat menghadiri sosialisasi prosedur pelayanan Jamkestama bagi Staf Administrasi Anggota (SAA) DPR di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat (14/10/2016).

 

 “Sosialisasi ini perlu dilakukan, melihat hasil evaluasi kami dari BURT yang masih banyak mendapatkan pertanyaan maupun keluhan dari anggota yang sering menanyakan program Jamkestama,” kata politisi dari F-Demokrat itu dalam kegiatan sosialisasi yang digelar oleh Sekretariat Jenderal DPR RI.

 

Diakuinya, tingkat pelayanan disetiap Rumah Sakit Provider belum sama antara RS satu dengan yang lain. Selain itu, waktu klaim penggantian biaya (reimbursement) pun masih menjadi kendala. “Nah, ini kadang yang menjadi persoalan. BURT akan tetap terus mengevaluasi sehingga dari tahun ke tahun ada perbaikan cukup baik,” ungkapnya.

 

Selain itu, kepada Jasindo, Agung juga berharap untuk segera diterbitkannya Standard Operating Procedure (SOP) sehingga tingkat pelayanan di setiap RS Provider akan sama.

 

Kepala Unit Usaha Jasindo Health Prayidno mengapresiasi dengan diadakannya sosialisasi Program Jamkestama. Diharapkannya, kegiatan tersebut dapat membentuk pemahaman yang sama terhadap program Jamkestama. “karena memang program ini sifatnya penugasan dari Kementerian Keuangan yang masih ada rambu-rambunya,” jelas Prayidno.

 

“Sekaligus event sosialisasi ini kami dari badan pelaksana bisa menampung kendala-kendala yang ada di lapangan untuk dicarikan solusi dalam rangka improvement layanan kedepannya,” imbuh Prayidno.

 

Sejauh ini, PT Jasindo telah bekerja sama dengan 832 RS Pemerintah dan Swasta di 34 Provinsi. 349 diantaranya terletak di Jabodetabek dan penambahan provider termasuk RS Rujukan daerah terus berlangsung di beberapa kota besar.

 

Program Jamkestama yang dikelolah oleh PT Jasindo merupakan implementasi dari Peraturan Presiden RI No. 68 Tahun 2014 tentang Jaminan Pemeliharaan Kesehatan Ketua, Wakil Ketua, dan Anggota DPR, DPD, BPK, KY, Hakim MK, Hakim Agung MA, Menteri, Wakil Menteri, dan Pejabat negara lainnya beserta keluarganya. (ann,mp) foto: Runi/mr.

 

BERITA TERKAIT
Parlemen Modern Jadi Visi DPR Lima Tahun Mendatang
13-04-2017 / B.U.R.T.
Terwujudnya DPR sebagai Lembaga Perwakilan yang Modern, Berwibawa, dan Kredibel menjadi visi dalam Rencana Strategis (Renstra) DPR tahun 2015-2019. Visi...
BURT Jaring Aspirasi Masyarakat untuk Renstra 2019-2024
10-04-2017 / B.U.R.T.
Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI menjaring aspirasi dari masyarakat guna penyusunan Rencana Strategis DPR untuk priode selanjutnya. Hal...
BURT DPR Sosialisasikan dan Serap Aspirasi Masyarakat Sulut
07-04-2017 / B.U.R.T.
Badan Urusan Rumah Tangga DPR RI melakukan sosialisasi Rencana Strategis DPR RI 2015-2019 ke Provinsi Sulawesi Utara, Jumat (7/4/2017). Wakil Ketua...
Fasilitas Rawat Inap RS Santa Anna Perlu Ditingkatkan
06-04-2017 / B.U.R.T.
Anggota BURT Fraksi PDI-P Nasyirul Falah Amru, menilai fasilitas Rumah Sakit (RS) Santa Anna Kendari untuk rawat inap masih perlu...

  • SHARES