BURT DPR Apresiasi Standar Pelayanan RS Eka Hospital Pekanbaru

25-11-2016 / B.U.R.T.
Ketua Tim Kunjungan Kerja Spesifik Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Hasrul Azwar mengapresiasi standar pelayanan yang diterapkan RS Eka Hospital Pekanbaru sebagai RS Provider bekerja sama dengan Jasindo terkait layanan kesehatan bagi Anggota DPR RI di wilayah Provinsi Riau, Kamis (24/11/2016).
 
 
Hasrul menambahkan bahwa jaminan layanan kesehatan anggota DPR diatur dalam Peraturan Presiden No. 64 Tahun 2014 tentang Jaminan Keselamatan dan Kesehatan Pejabat Negara, termasuk didalamnya seluruh anggota DPR RI. Oleh karenanya Tim Kunspek BURT DPR perlu melihat langsung kelengkapan fasilitas yang dimiliki RS Eka Hospital serta standar pelayanan yang selama ini diterapkan.
 
 
"Saya berharap pola administrasi rumah sakit yang bertele-tele pada umumnya sehingga mengabaikan keselamatan pasien tidak terjadi di Rumah Sakit ini,"  tegas Hasrul.
 
 
Politisi asal partai berlambang Ka'bah ini menekankan pentingnya standar pelayanan yang mengutamakan keselamatan pasien yaitu Anggota DPR dan keluarganya, tanpa diperlambat dengan pola administrasi yang ruwet.
 
 
"Saya apresiasi sistem data base yang sudah dibangun RS Eka Hospital Pekanbaru sehingga memudahkan proses administrasi dan mengetahui riwayat kesehatan pasien yang pernah ditangani sebelumnya, hal semacam ini harus diterapkan di RS yang lain juga," imbuh Hasrul.
 
 
Di sisi lain Hasrul juga mendorong Jasindo yang dipercaya mengelola jaminan kesehatan para anggota DPR agar bekerja sama dengan RS Eka Hospital Pekanbaru sebagai RS Provider (penyedia layanan) secara komprehensif agar standar pelayanan sesuai dengan harapan semua pihak.
 
 
"RS Provider harus memiliki semua daftar nama anggota DPR dari Dapil di mana RS tersebut berada. Termasuk nama anggota keluarganya. Ini untuk memudahkan dan mempercepat proses pelayanan pasien," pungkas Hasrul.
 
 
Menjawab berbagai pertanyaan Tim Kunspek BURT DPR, Direktur Utama RS Eka Hospital dr Suryanto menjelaskan bahwa Rumah Sakit Eka Hospital Pekanbaru yang berdiri sejak tahun 2008 ini sudah memiliki data base anggota DPR dan keluarganya.
 
 
"Kami juga mengutamakan pelayanan pasien gawat darurat tanpa memperlambat dengan proses administratif," jelas Suryanto.
 
 
Tim Kunjungan Kerja Spesifik BURT DPR RI dipimpin Wakil Ketua Hazrul Azwar (PPP), didampingi Agung Budi Santoso (Wakil Ketua/Demokrat), Rendy Lamadjido (PDI-P), Refrizal (PKS), dan Jamaluddin Jafar (PAN). (oji) Foto: Naefuroji/od.
BERITA TERKAIT
Parlemen Modern Jadi Visi DPR Lima Tahun Mendatang
13-04-2017 / B.U.R.T.
Terwujudnya DPR sebagai Lembaga Perwakilan yang Modern, Berwibawa, dan Kredibel menjadi visi dalam Rencana Strategis (Renstra) DPR tahun 2015-2019. Visi...
BURT Jaring Aspirasi Masyarakat untuk Renstra 2019-2024
10-04-2017 / B.U.R.T.
Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI menjaring aspirasi dari masyarakat guna penyusunan Rencana Strategis DPR untuk priode selanjutnya. Hal...
BURT DPR Sosialisasikan dan Serap Aspirasi Masyarakat Sulut
07-04-2017 / B.U.R.T.
Badan Urusan Rumah Tangga DPR RI melakukan sosialisasi Rencana Strategis DPR RI 2015-2019 ke Provinsi Sulawesi Utara, Jumat (7/4/2017). Wakil Ketua...
Fasilitas Rawat Inap RS Santa Anna Perlu Ditingkatkan
06-04-2017 / B.U.R.T.
Anggota BURT Fraksi PDI-P Nasyirul Falah Amru, menilai fasilitas Rumah Sakit (RS) Santa Anna Kendari untuk rawat inap masih perlu...

  • SHARES