RS Pertamina Balikpapan Bisa Jadi RS Percontohan

29-11-2016 / B.U.R.T.

Anggota Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI, Bakri, menilai Rumah Sakit Pertamina Balikpapan (RSPB) Kalimantan Timur, layak menjadi contoh rumah sakit lain dalam hal pelayanan kesehatan kepada Anggota DPR RI beserta keluarganya. Pasalnya, fasilitas rumah sakit (RS) sudah cukup memadai.

 

Demikian dikatakannya usai mengikuti kunjungan kerja BURT ke RSPB di Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur, Senin (28/11/2016). Kunjungan kerja yang dipimpin oleh Wakil Ketua BURT Elva Hartati (F-PDI Perjuangan, dapil Bengkulu) itu langsung disambut Direktur RSPB, Syamsul Bahri, dan pendampingan dari PT. Jasindo, sebagai provider asuransi DPR RI.

 

“Saya pikir rumah sakit yang lain siap untuk menampung pejabat negara maupun Anggota DPR RI. Sehingga PT. Jasindo dapat memperluas kerjasama dengan beberapa RS di daerah. Karena kita ketahui, sakitnya orang itu tidak bisa kita prediksi. Jangan berpikir di daerah itu selalu ada RS Pertamina,” kata Bakri.

 

Politisi F-PAN itu menambahkan, RS lain dapat menjadikan RSPB sebagai contoh untuk standar pelayanan kepada Anggota DPR RI beserta keluarganya. Walaupun tidak harus memenuhi standar yang sama dengan RSPB, setidaknya sudah cukup mendekati standar pelayanan RSPB.

 

“RSPB sudah berdiri cukup lama. Wajar mempunyai pelayanan yang baik. Paling tidak RS-RS lain memiliki standar pelayanan mendekati, dengan mencontoh RSPB. Karena RS yang bekerjasama dengan pihak Jasindo, sudah memiliki standar pelayanan sesuai dengan aturan. Sehingga standar itu harus terpenuhi semua,” imbuh Bakri.

 

Bakri juga mengingatkan kepada Direksi RSPB, pelayanan kesehatan yang harus mendapat tindakan cepat, agar dapat ditindaklanjuti dengan cepat juga. Jangan sampai terbentur hal-hal seperti administrasi. Hal itu bukan hanya untuk Anggota DPR, namun juga untuk masyarakat umum.

 

“Mudah-mudahan RS lain yang bekerjasama dengan asuransi Jasindo, bisa menjadi pelayan yang baik, bukan hanya kepada pejabat negara, tapi juga seluruh masyarakat,” pesan politisi asal dapil Jambi itu sembari mengingatkan agar Direksi RSPB meningkatkan koordinasi dengan PT. Jasindo. (sf), foto : sofyan/hr.

BERITA TERKAIT
Parlemen Modern Jadi Visi DPR Lima Tahun Mendatang
13-04-2017 / B.U.R.T.
Terwujudnya DPR sebagai Lembaga Perwakilan yang Modern, Berwibawa, dan Kredibel menjadi visi dalam Rencana Strategis (Renstra) DPR tahun 2015-2019. Visi...
BURT Jaring Aspirasi Masyarakat untuk Renstra 2019-2024
10-04-2017 / B.U.R.T.
Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI menjaring aspirasi dari masyarakat guna penyusunan Rencana Strategis DPR untuk priode selanjutnya. Hal...
BURT DPR Sosialisasikan dan Serap Aspirasi Masyarakat Sulut
07-04-2017 / B.U.R.T.
Badan Urusan Rumah Tangga DPR RI melakukan sosialisasi Rencana Strategis DPR RI 2015-2019 ke Provinsi Sulawesi Utara, Jumat (7/4/2017). Wakil Ketua...
Fasilitas Rawat Inap RS Santa Anna Perlu Ditingkatkan
06-04-2017 / B.U.R.T.
Anggota BURT Fraksi PDI-P Nasyirul Falah Amru, menilai fasilitas Rumah Sakit (RS) Santa Anna Kendari untuk rawat inap masih perlu...

  • SHARES