PT Jasindo dan RS Harus Miliki Rekam Medis

02-12-2016 / B.U.R.T.

                                   

Tim Kunker Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR mengunjungi Rumah Sakit (RS) Siloam Palembang, Sumatera Selatan dalam rangka pengawasan pelaksanaan program jaminan kesehatan bagi anggota DPR RI beserta keluarganya. Mereka meninjau fasilitas, pelayanan dan koordinasi dengan PT. Jasindo selaku provider di Palembang, Kamis (1/12/2016).

 

Tim Kunker BURT yang dipimpin Wakil Ketua Novita Wijayanti (F-Gerindra)  setibanya di RS Siloam disambut oleh Direktur RS Dr. Harijanto Solaeman, MM untuk menggelar pertemuan.

 

Novita  menyebutkan bahwa RS Siloam sudah berjalaan baik. “ Kita sudah lihat bagaimana fasilitas dan pelayanan  RS ini sudah berjalan baik. Selain Siloam kami  juga sudah lihat beberapa RS lainnya yang sudah kerjasama dengan PT Jasindo, “ujarnya.

 

Selain kerjasama dengan DPR, PT Jasindo pun sudah bekerjasama dengan MPR, Kementerian dan lembaga lain, sehingga harus bisa memaksimalkaan pelayanan karena pertolongan pertama  untuk pasien sangatlah dibutuhkan.

 

“Saya lihat sangat baik dan representatif pelayanan di sini. Kita juga sudah lihat beberapa alat dan juga kamar yang sudah ada seperti President Suite Room dan VVIP  Room. Kami menilai sudah sangat baik untuk memberikan pelayanan awal orang yang terkena musibah sakit, “terang Novita.

 

Dia juga berharap RS ini tidak hanya melayani pejabat negara dengan baik tetapi juga bisa melayani warga umum dengan baik pula agar tidak adanya kecemburuan sosial. Sehingga semuanya dapat teerlayani dengan baik sehingga tidak perlu berobat keluaar negeri karena di Indonesia pun sudah banyak rumah sakit yang memiliki Sumber Daya Manusia (SDM), pelayanan dan alat yang sangat bagus.

 

Selain itu, politisi Gerindra asal Jateng ini juga berharap,  standar pelayanan mesti terus diperhatikan. “ Pelayanan perawat dan dokter harus terus dijaga dengan baik, jangan sampai ada salah diagnosa terhadap suatu penyakit lalu juga kualitas kebersihan ruangan mesti selalu dijaga, ,“ tuturnya.

 

Kepada PT. Jasindo yang berperan sebagai provider juga harus memiliki kinerja yang bagus, “ Kita tadi memberikan masukan baagaimana supaya data base seluruh anggota keluarga itu maksimal. Jasindo harus punya rekam medis sekeluarga sehingga penanganannya cepat, “ tegasnya.

           

Kunjungan Kerja ini juga diikuti oleh Wakil Ketua BURT Agung Budi Santoso (F-PD), Rendy Lamadjido (F-PDIP), Andi Fauziah  dan Sri Meliyana (F-PG), Muslim (F-PD), Agus Sulistyono (F-PKB) dan  Ansory Siregar (F-PKS). (Jay,mp), foto : Jayadi/mr.

BERITA TERKAIT
Parlemen Modern Jadi Visi DPR Lima Tahun Mendatang
13-04-2017 / B.U.R.T.
Terwujudnya DPR sebagai Lembaga Perwakilan yang Modern, Berwibawa, dan Kredibel menjadi visi dalam Rencana Strategis (Renstra) DPR tahun 2015-2019. Visi...
BURT Jaring Aspirasi Masyarakat untuk Renstra 2019-2024
10-04-2017 / B.U.R.T.
Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI menjaring aspirasi dari masyarakat guna penyusunan Rencana Strategis DPR untuk priode selanjutnya. Hal...
BURT DPR Sosialisasikan dan Serap Aspirasi Masyarakat Sulut
07-04-2017 / B.U.R.T.
Badan Urusan Rumah Tangga DPR RI melakukan sosialisasi Rencana Strategis DPR RI 2015-2019 ke Provinsi Sulawesi Utara, Jumat (7/4/2017). Wakil Ketua...
Fasilitas Rawat Inap RS Santa Anna Perlu Ditingkatkan
06-04-2017 / B.U.R.T.
Anggota BURT Fraksi PDI-P Nasyirul Falah Amru, menilai fasilitas Rumah Sakit (RS) Santa Anna Kendari untuk rawat inap masih perlu...

  • SHARES