PT Jasindo dan RS Harus Miliki Rekam Medis

02-12-2016 / B.U.R.T.

                                   

Tim Kunker Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR mengunjungi Rumah Sakit (RS) Siloam Palembang, Sumatera Selatan dalam rangka pengawasan pelaksanaan program jaminan kesehatan bagi anggota DPR RI beserta keluarganya. Mereka meninjau fasilitas, pelayanan dan koordinasi dengan PT. Jasindo selaku provider di Palembang, Kamis (1/12/2016).

 

Tim Kunker BURT yang dipimpin Wakil Ketua Novita Wijayanti (F-Gerindra)  setibanya di RS Siloam disambut oleh Direktur RS Dr. Harijanto Solaeman, MM untuk menggelar pertemuan.

 

Novita  menyebutkan bahwa RS Siloam sudah berjalaan baik. “ Kita sudah lihat bagaimana fasilitas dan pelayanan  RS ini sudah berjalan baik. Selain Siloam kami  juga sudah lihat beberapa RS lainnya yang sudah kerjasama dengan PT Jasindo, “ujarnya.

 

Selain kerjasama dengan DPR, PT Jasindo pun sudah bekerjasama dengan MPR, Kementerian dan lembaga lain, sehingga harus bisa memaksimalkaan pelayanan karena pertolongan pertama  untuk pasien sangatlah dibutuhkan.

 

“Saya lihat sangat baik dan representatif pelayanan di sini. Kita juga sudah lihat beberapa alat dan juga kamar yang sudah ada seperti President Suite Room dan VVIP  Room. Kami menilai sudah sangat baik untuk memberikan pelayanan awal orang yang terkena musibah sakit, “terang Novita.

 

Dia juga berharap RS ini tidak hanya melayani pejabat negara dengan baik tetapi juga bisa melayani warga umum dengan baik pula agar tidak adanya kecemburuan sosial. Sehingga semuanya dapat teerlayani dengan baik sehingga tidak perlu berobat keluaar negeri karena di Indonesia pun sudah banyak rumah sakit yang memiliki Sumber Daya Manusia (SDM), pelayanan dan alat yang sangat bagus.

 

Selain itu, politisi Gerindra asal Jateng ini juga berharap,  standar pelayanan mesti terus diperhatikan. “ Pelayanan perawat dan dokter harus terus dijaga dengan baik, jangan sampai ada salah diagnosa terhadap suatu penyakit lalu juga kualitas kebersihan ruangan mesti selalu dijaga, ,“ tuturnya.

 

Kepada PT. Jasindo yang berperan sebagai provider juga harus memiliki kinerja yang bagus, “ Kita tadi memberikan masukan baagaimana supaya data base seluruh anggota keluarga itu maksimal. Jasindo harus punya rekam medis sekeluarga sehingga penanganannya cepat, “ tegasnya.

           

Kunjungan Kerja ini juga diikuti oleh Wakil Ketua BURT Agung Budi Santoso (F-PD), Rendy Lamadjido (F-PDIP), Andi Fauziah  dan Sri Meliyana (F-PG), Muslim (F-PD), Agus Sulistyono (F-PKB) dan  Ansory Siregar (F-PKS). (Jay,mp), foto : Jayadi/mr.


  • SHARES
BERITA TERKAIT
Legislator Apresiasi Masukan Renstra DPR dari Berbagai Kalangan
26-10-2017 / B.U.R.T.
Anggota Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR Sartono Hutomo menilai, masukan-masukan yang datang dari sejumlah nara sumber baik tokoh masyarakat...
Renstra Menata DPR Menuju Parlemen Modern
26-10-2017 / B.U.R.T.
Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) sedang menata diri berupaya mewujudkan visinya, sebagai lembaga perwakilan rakyat yang modern dan...
BURT Sosialisasikan Pembangunan Gedung di Sumbar
25-10-2017 / B.U.R.T.
Rencana pembangunan Gedung DPR RI yang akan dimulai tahun depan menjadi isu utama kunjungan Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR...
Masyarakat Terima Informasi Tak Utuh tentang Penataan Kawasan Parlemen
20-09-2017 / B.U.R.T.
Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR-RI Anthon Sihombing mengatakan, pelaksanaan Seminar Nasional Rencana Pengembangan Kawasan Parlemen “ Pembangunan Alun-alun...