BURT DPR RI Sosialisasikan Renstra DPR ke Sumut

07-12-2016 / B.U.R.T.

Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI, Hasrul Azwar Harahap mengatakan bahwa DPR RI berkewajiban menyosialisasikan Rencana dan strategis ( Renstra) DPR RI. Oleh karena itu ia berharap mendapat masukan dari Pemprov Sumatera Utara dan jajarannya, serta dari kalangan akademisi Sumatera utara.

 

"Renstra DPR RI merupakan perencanaan jangka menengah DPR RI dalam menjalankan amanat tugas-tugas konstitusi. Renstra menjadi arahan bagi segenap unsur yang ada dilingkungan DPR RI dalam merumuskan program kerja tahunan dalam konteks pencapaian visi DPR lima tahun kedepan,"jelas Hasrul.

 

Dengan kata lain,lanjutnya, Renstra ini sebagai salah satu tolak ukur keberhasilan kinerja DPR. Hal itu semata untuk mewujudkan visi lima tahun ke depan yakni menjadikan DPR sebagai lembaga perwakilan yang modern, berwibawa dan kredibel.

 

Atas dasar itulah menurut Politisi dari fraksi PPP, BURT berkewajiban untuk menyebarluaskan kepada pemangku kepentingan mengenai rencana lima tahunan DPR termasuk agenda prioritas yang akan dicapai.


Selain itu juga untuk memperoleh aspirasi dari pemangku kepentingan sebagai bahan masukan dalam penyusunan rencana strategis periode lima tahun berikutnya.

 

Pada kesempatan itu, Arief dari Universitas Islam Negeri Medan (Unimed) mengapresiasi Renstra serta sosialisasi Renstra yang dilakukan BURT DPR RI. Hal itu akan menjadi sebuah tolak ukur yang obyektif atas DPR. Karena tak dapat dipungkiri selama ini DPR dan beberapa lembaga lainya kerap di nilai negatif. Padahal banyak hal yang telah dilakukan oleh DPR untuk bangsa ini.

"Dengan Renstra ini akan terukur kinerja DPR. Pencapaian apa saja yang sudah dilakukan, dan mana yang belum tercapai. Ini tentu akab menjadi sebuah tolak ukur yang obyektif,"ujarnya.(Ayu) Foto: Ayu/od.

 

BERITA TERKAIT
BURT Pastikan RS Sentra Medika Mataram Siap Layani Dewan
19-06-2017 / B.U.R.T.
Wakil Ketua DPR RI Agung Budi Santoso memastikan Rumah Sakit Sentra Medika Mataram siap memberikan pelayanan kesehatan kepada anggota dewan...
BURT DPR Harapkan Jasindo Perbaiki Layanan
15-06-2017 / B.U.R.T.
Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI berharap PT Jasindo bisa memperbaiki kinerja, sehingga pelayanan kesehatan dari rumah sakit provider...
Fasilitas RS Saiful Anwar Malang Cukup Memadai
15-06-2017 / B.U.R.T.
Tim Kunjungan Kerja Spesifik Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR meninjau Rumah Sakit Saiful Anwar di Kota Malang, guna melakukan...
Pembangunan Pusdiklat DPR untuk Penguatan Lembaga
09-06-2017 / B.U.R.T.
Setelah meninjau Balai Pelatihan Kesehatan milik Kementerian Kesehatan RI di Batam, Kepulauan Riau, Tim BURT DPR RI Kamis (8/6) melakukan...

  • SHARES