DPR Berharap Pilkada Serentak Berlangsung Damai

10-01-2017 / PARIPURNA
Ketua DPR RI Setya Novanto berharap pelaksanaan pilkada serentak yang akan dilakukan pada 15 Februari 2017 dapat berjalan dengan lancar. Hal itu diungkapkan dalam pidato pembukaan Rapat Paripurna Masa Sidang III tahun 2016-2017 pada Selasa, (10/01/2017) di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta.
 
 
“Terkait pelaksanaan Pilkada Serentak gelombang kedua yang akan dilaksanakan pada 15 Februari 2017 di 101 daerah, DPR berharap agar dapat terlaksana secara aman, lancar dan tertib,” ujar Setnov, sapaan akrabnya.
 
 
Ketua Umum Partai Golkar itu juga mengingatkan pemerintah agar dapat menjadi wasit dalam pesta demokrasi tersebut. Ia pun juga berharap netralitas aparat dapat terjaga. “DPR juga berharap pemerintah dapat menjadi wasit dan menjaga netralitas aparat di daerah,” ujarnya.
 
 
Kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) selaku penyelenggara pemilu, Setya Novanto juga mengingatkan kepada kedua lembaga tersebut dapat melaksanakan pilkada secara profesional dan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
 
 
“DPR juga menghimbau pada penyelenggara pilkada yakni KPU dan Bawaslu agar melaksanakan pilkada secara profesional sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan,” tuturnya.
 
 
Sebagaimana diketahui, pada 15 Februari 2017 akan diselenggarakan pilkada serentak di 101 daerah di Indonesia dengan rincian pilkada ditingkat provinsi sebanyak 7 pilkada, di tingkat kabupaten sebanyak 76 pilkada dan ditingkat kota sebanyak 18 pilkada. (hs,mp), foto : iwan armanias/hr.

  • SHARES
BERITA TERKAIT
DPR Setujui Ratifikasi Kerja Sama Pertahanan Indonesia - Papua Nugini
17-10-2017 / PARIPURNA
Rapat Paripurna DPR yang dipimpin Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto menyetujui ratifikasi antara Pemerintah Republik Indonesia dengan Negara Merdeka...
Nizar Zahro Sampaikan Keluhan Masyarakat tentang E-Toll
17-10-2017 / PARIPURNA
foto: Jayadi/Jy Anggota DPR RI Mohammad Nizar Zahro menyampaikan aspirasi masyarakat yang diterima oleh Fraksi Gerindra terkait masalah E-Toll dalam...
Badan Siber dan Lemsaneg Jadi Mitra Kerja Komisi I DPR
17-10-2017 / PARIPURNA
Berdasarkan hasil keputusan rapat konsultasi antar pimpinan DPR RI dan Pimpinan fraksi-fraksi pengganti rapat Bamus tanggal 16 Oktober 2017telah disepakati...
Legislator Usul Pembentukan Satgas Penanganan Perdagangan Manusia
17-10-2017 / PARIPURNA
foto: Jayadi/Jy Anggota Legislatif Rieke Diah Pitaloka mengusulkan pembentukan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Perdagangan Manusia, yang didalamnya ada unsur dari...