Zainudin Amali Dilantik Menjadi Ketua Komisi II

11-01-2017 / KOMISI II

Fraksi Partai Golkar melakukan rotasi kepemimpinan di tingkat alat kelengkapan dewan, salah satunya di Komisi II DPR. Ketua Komisi II yang sebelumnya dijabat oleh Rambe Kamarulzaman, kini digantikan oleh Zainudin Amali. Proses pelantikan yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPR Fadli Zon dilakukan pada Selasa, (10/01/2016) di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta.

 

"Kami selaku pimpinan rapat meminta persetujuan," ujar Fadli saat memimpin rapat. Anggota Komisi II yang hadir pun menyampaikan persetujuannya.

 

Setelah dilakukan proses pergantian, kini Komisi II dipimpin oleh Zainudin Amali dan tiga orang wakil, yaitu Ahmad Riza Patria (F-Gerindra), Lukman Edy (F-PKB), dan Almuzzammil Yusuf (F-PKS).

 

Zainudin Amali pun menyampaikan ucapan terima kasihnya. Politisi Golkar itu berharap kekompakan antar anggota Komisi II semakin erat dalam menjalankan tugas-tugasnya.

 

"Tentu kita akan meneruskan program yang sudah dicanangkan periode sebelumnya, dan kita akan menargetkan untuk 2017 ini kita akan baru koordinasikan dengan pimpinan lainnya," tutur Amali usai dilantik.

 

Amali pun menginginkan agar proses pembahasan RUU Pemilu yang leading sectornya ada di Komisi II, meskipun pembahasannya ada di tingkat Pansus. Dengan demikian, maka persiapan penyelenggaraan pemilu bisa semakin lama.

 

"Kita ingin mempercepat, kenapa? Karena penyelenggara pemilu yang nanti akan bertugas, baik itu pileg dan pilpres. Karena hal ini sesuatu yang baru secara bersamaan pada tahun 2019 yang akan datang, maka persiapan penyelenggara itu penting maka itu kami akan memberikan waktu yang seluas-luasnya," ujarnya.

 

Selain itu dalam waktu dekat, Komisi II juga akan melakukan uji kelayakan dan kepatutan terhadap calon komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). (hs) foto: jayadi/hr.

BERITA TERKAIT
Antisipasi Kericuhan, KPU Diminta Tunda Pilkada Yang Bermasalah
17-01-2017 / KOMISI II
Anggota Komisi II DPR Libert Kristo Ibo meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk menunda pelaksanaan Pilkada di beberapa tempat yang...
Komisi II DPR Ingin Pilkada Serentak Berjalan Lancar
13-01-2017 / KOMISI II
Anggota Komisi II DPR Hetifah menginginkan agar pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak yang akan berlangsung pada 15 Februari 2017...
Zainudin Amali Dilantik Menjadi Ketua Komisi II
11-01-2017 / KOMISI II
Fraksi Partai Golkar melakukan rotasi kepemimpinan di tingkat alat kelengkapan dewan, salah satunya di Komisi II DPR. Ketua Komisi II...
Hasil Pansel Komisioner KPU-Bawaslu Berpotensi Ditolak Komisi II
03-01-2017 / KOMISI II
  Wakil Ketua Komisi II DPR RI Lukman Edy mengatakan hasil pansel anggota KPU dan Bawaslu berpotensi ditolak oleh Komisi II....

  • SHARES