Zainudin Amali Dilantik Menjadi Ketua Komisi II

11-01-2017 / KOMISI II

Fraksi Partai Golkar melakukan rotasi kepemimpinan di tingkat alat kelengkapan dewan, salah satunya di Komisi II DPR. Ketua Komisi II yang sebelumnya dijabat oleh Rambe Kamarulzaman, kini digantikan oleh Zainudin Amali. Proses pelantikan yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPR Fadli Zon dilakukan pada Selasa, (10/01/2016) di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta.

 

"Kami selaku pimpinan rapat meminta persetujuan," ujar Fadli saat memimpin rapat. Anggota Komisi II yang hadir pun menyampaikan persetujuannya.

 

Setelah dilakukan proses pergantian, kini Komisi II dipimpin oleh Zainudin Amali dan tiga orang wakil, yaitu Ahmad Riza Patria (F-Gerindra), Lukman Edy (F-PKB), dan Almuzzammil Yusuf (F-PKS).

 

Zainudin Amali pun menyampaikan ucapan terima kasihnya. Politisi Golkar itu berharap kekompakan antar anggota Komisi II semakin erat dalam menjalankan tugas-tugasnya.

 

"Tentu kita akan meneruskan program yang sudah dicanangkan periode sebelumnya, dan kita akan menargetkan untuk 2017 ini kita akan baru koordinasikan dengan pimpinan lainnya," tutur Amali usai dilantik.

 

Amali pun menginginkan agar proses pembahasan RUU Pemilu yang leading sectornya ada di Komisi II, meskipun pembahasannya ada di tingkat Pansus. Dengan demikian, maka persiapan penyelenggaraan pemilu bisa semakin lama.

 

"Kita ingin mempercepat, kenapa? Karena penyelenggara pemilu yang nanti akan bertugas, baik itu pileg dan pilpres. Karena hal ini sesuatu yang baru secara bersamaan pada tahun 2019 yang akan datang, maka persiapan penyelenggara itu penting maka itu kami akan memberikan waktu yang seluas-luasnya," ujarnya.

 

Selain itu dalam waktu dekat, Komisi II juga akan melakukan uji kelayakan dan kepatutan terhadap calon komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). (hs) foto: jayadi/hr.

BERITA TERKAIT
Legislator Kritisi Pelaksanaan Pilkada Papua
22-03-2017 / KOMISI II
Anggota Komisi II DPR RI Arteria Dahlan memberikan kritik terhadap Komisi Pemilihan Umum (KPU) saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) pada...
Komisi II Akan Panggil Pansel KPU-Bawaslu
21-03-2017 / KOMISI II
Komisi II DPR RI akan memanggil Panitia Seleksi Calon Komisioner Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu dalam waktu dekat....
Komisi II Konsisten Perjuangkan Tuntutan Tenaga Honorer
16-03-2017 / KOMISI II
Komisi II DPR RI pada hari ini, Kamis (16/03/2017) menerima audiensi Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) yang sejak pagi melakukan...
Penerapan Konsep Smart City di Manado Layak Dicontoh Daerah Lain
01-03-2017 / KOMISI II
Ketua Komisi II DPR RI H. Zainudin Amali mengapresiasi penerapan konsep Smart City di Pemkot Manado bernama Cerdas Command Center...

  • SHARES