Zainudin Amali Dilantik Menjadi Ketua Komisi II

11-01-2017 / KOMISI II

Fraksi Partai Golkar melakukan rotasi kepemimpinan di tingkat alat kelengkapan dewan, salah satunya di Komisi II DPR. Ketua Komisi II yang sebelumnya dijabat oleh Rambe Kamarulzaman, kini digantikan oleh Zainudin Amali. Proses pelantikan yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPR Fadli Zon dilakukan pada Selasa, (10/01/2016) di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta.

 

"Kami selaku pimpinan rapat meminta persetujuan," ujar Fadli saat memimpin rapat. Anggota Komisi II yang hadir pun menyampaikan persetujuannya.

 

Setelah dilakukan proses pergantian, kini Komisi II dipimpin oleh Zainudin Amali dan tiga orang wakil, yaitu Ahmad Riza Patria (F-Gerindra), Lukman Edy (F-PKB), dan Almuzzammil Yusuf (F-PKS).

 

Zainudin Amali pun menyampaikan ucapan terima kasihnya. Politisi Golkar itu berharap kekompakan antar anggota Komisi II semakin erat dalam menjalankan tugas-tugasnya.

 

"Tentu kita akan meneruskan program yang sudah dicanangkan periode sebelumnya, dan kita akan menargetkan untuk 2017 ini kita akan baru koordinasikan dengan pimpinan lainnya," tutur Amali usai dilantik.

 

Amali pun menginginkan agar proses pembahasan RUU Pemilu yang leading sectornya ada di Komisi II, meskipun pembahasannya ada di tingkat Pansus. Dengan demikian, maka persiapan penyelenggaraan pemilu bisa semakin lama.

 

"Kita ingin mempercepat, kenapa? Karena penyelenggara pemilu yang nanti akan bertugas, baik itu pileg dan pilpres. Karena hal ini sesuatu yang baru secara bersamaan pada tahun 2019 yang akan datang, maka persiapan penyelenggara itu penting maka itu kami akan memberikan waktu yang seluas-luasnya," ujarnya.

 

Selain itu dalam waktu dekat, Komisi II juga akan melakukan uji kelayakan dan kepatutan terhadap calon komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). (hs) foto: jayadi/hr.

BERITA TERKAIT
Sertifikasi Tanah Lambat, Legislator Evaluasi Prona
28-04-2017 / KOMISI II
Anggota Komisi II DPR Sutriyono mengaku akan mengevaluasi perkembangan Prona (Program Operasi Nasional Agraria) yang dikeluarkan Kementerian Agraria dan Tata...
Komisi II Terima Audiensi Masyarakat Tulang Bawang dan Rawa Burung
26-04-2017 / KOMISI II
Komisi II DPR RI menerima audiensi masyarakat Tulang Bawang, Provinsi Lampung dan Masyarakat Rawa Burung, Provinsi Banten pada Rabu, (26/4/.2017)....
Komisi II Ingin Penyelenggaraan Pilkada 2018 Bisa Lebih Baik
25-04-2017 / KOMISI II
Komisi II DPR RI menginginkan penyelenggaraan Pilkada yang akan berlangsung di tahun 2018 dapat lebih baik daripada pilkada 2017 yang...
Legislator Pertanyakan Konsistensi Pelaksanaan UU ASN
25-04-2017 / KOMISI II
Dalam Kunjungan Kerja Spesifik Komisi II DPR RI ke Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, anggota Komisi II, Mardani sempat menyinggung penerapan...

  • SHARES