BURT DPR Pantau Fasilitas RS Islam PKU Muhammadiyah Palangka Raya

18-01-2017 / B.U.R.T.

Tim Kunker Spesifik BURT DPR mengunjungi Rumah Sakit (RS) Islam PKU Muhammadiyah Palangka Raya, Kalimantan Tengah dalam rangka pengawasan pelaksanaan Program Jaminan Kesehatan Utama (Jamkestama) bagi anggota DPR RI beserta keluarganya. Rombongan BURT meninjau fasilitas, pelayanan, dan koordinasi dengan PT Jasindo selaku Provider di Palangka Raya, Senin (16/1'2017).

 
Dipimpin Wakil Ketua Hasrul Azwar dari F-PPP, Tim berkesempatan meninjau beberapa ruangan dan fasillitas RS tersebut. Menurut Azwar, maksud kunjungan ke RS Islam PKU Muhammadiyah Palangka Raya untuk melakukan pengawasan terhadap Rumah Sakit Provider dari PT Asuransi Jasindo sebagai pelaksana program Jamkestama untuk anggota dewan beserta keluarganya.
 
 
Dijelaskan pula, Tim BURT ingin mengetahui sejauhmana persiapan RS Islam PKU Muhammadiyah ini sebagai RS Provider yang ditunjuk oleh PT Jasindo untuk melayani pasien yang ditempatkan di VVIP. Diantaranya anggota dewan dan pejabat negara lainnya seperti yang diatur dalam peraturan pemerintah.
 
 
Selain itu Tim BURT juga ingin mengetahui sejauhmana mereka mempersiapkan diri apabila ada anggota dewan yang sakit kemudian memerlukan perawatan. Juga dipertanyakan, apakah RS itu telah memiliki Standar Operational Prosedur (SOP) bagaimana melayani anggota dewan yang berkeinginan untuk dirawat di RS Provider. Apakah RS itu sudah memiliki fasilitas, misalnya ruangan VVIP.
 
 
"Ini yang mau kita lihat. Karena dari berbagai tinjauan sebelumnya ada RS Provider yang belum sepenuhnya siap melayani anggota dewan yang berobat atau akan rawat inap," ungkap politisi Fraksi PPP.
 
 
RS Islam PKU Muhammadiyah Palangka Raya, menurut Hasrul, ruangan VVIPnya baru tersedia 2 (dua) kamar dengan fasilitas yang masih minim. Pihak RS Islam PKU Muhammadiyah Palangka Raya berjanji akan membangun 8 (delapan) kamar VVIP yang permanen dan memenuhi standar.
 
 
"Yang kita lihat tadi kamar VVIPnya belum memenuhi standar walaupun namanya sudah VVIP, tapi belum memenuhi standar," tegasnya. Ke depan BURT akan berkoordinasi lagi dengan PT Jasindo, dan meminta untuk menetapkan RS Provider di daerah yang benar-benar memenuhi persyaratan.(iw)/foto:iwan armanias/iw.

  • SHARES
BERITA TERKAIT
Tenaga Medis RS Kasih Ibu Surakarta Cukup Memadai
06-04-2018 / B.U.R.T.
Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) Anthon Sihombing menilai tenaga medis Rumah Sakit Kasih Ibu di Surakarta, Jawa Tengah sudah...
BURT DPR Apresiasi Database yang Dimiliki RS Kasih Ibu Surakarta
06-04-2018 / B.U.R.T.
Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Hasrul Azwar mengapresiasi database peserta Jaminan Kesehatan Utama (Jamkestama), khususnya Anggota...
Fasilitas RS Kasih Ibu Surakarta Penuhi Syarat Layani Peserta Jamkestama
06-04-2018 / B.U.R.T.
Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Novita Wijayanti menilai, fasilitas Rumah Sakit Kasih Ibu di Surakarta, Jawa...
Legislator Harapkan Kerja Sama Jasindo Minimal dengan RS Tipe B
06-04-2018 / B.U.R.T.
Anggota Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Fauzih H. Amro mengharapkan kerjasama PT. Asuransi Jasindo dengan rumah sakit provider...