BURT DPR Pantau Fasilitas RS Islam PKU Muhammadiyah Palangka Raya

18-01-2017 / B.U.R.T.

Tim Kunker Spesifik BURT DPR mengunjungi Rumah Sakit (RS) Islam PKU Muhammadiyah Palangka Raya, Kalimantan Tengah dalam rangka pengawasan pelaksanaan Program Jaminan Kesehatan Utama (Jamkestama) bagi anggota DPR RI beserta keluarganya. Rombongan BURT meninjau fasilitas, pelayanan, dan koordinasi dengan PT Jasindo selaku Provider di Palangka Raya, Senin (16/1'2017).

 
Dipimpin Wakil Ketua Hasrul Azwar dari F-PPP, Tim berkesempatan meninjau beberapa ruangan dan fasillitas RS tersebut. Menurut Azwar, maksud kunjungan ke RS Islam PKU Muhammadiyah Palangka Raya untuk melakukan pengawasan terhadap Rumah Sakit Provider dari PT Asuransi Jasindo sebagai pelaksana program Jamkestama untuk anggota dewan beserta keluarganya.
 
 
Dijelaskan pula, Tim BURT ingin mengetahui sejauhmana persiapan RS Islam PKU Muhammadiyah ini sebagai RS Provider yang ditunjuk oleh PT Jasindo untuk melayani pasien yang ditempatkan di VVIP. Diantaranya anggota dewan dan pejabat negara lainnya seperti yang diatur dalam peraturan pemerintah.
 
 
Selain itu Tim BURT juga ingin mengetahui sejauhmana mereka mempersiapkan diri apabila ada anggota dewan yang sakit kemudian memerlukan perawatan. Juga dipertanyakan, apakah RS itu telah memiliki Standar Operational Prosedur (SOP) bagaimana melayani anggota dewan yang berkeinginan untuk dirawat di RS Provider. Apakah RS itu sudah memiliki fasilitas, misalnya ruangan VVIP.
 
 
"Ini yang mau kita lihat. Karena dari berbagai tinjauan sebelumnya ada RS Provider yang belum sepenuhnya siap melayani anggota dewan yang berobat atau akan rawat inap," ungkap politisi Fraksi PPP.
 
 
RS Islam PKU Muhammadiyah Palangka Raya, menurut Hasrul, ruangan VVIPnya baru tersedia 2 (dua) kamar dengan fasilitas yang masih minim. Pihak RS Islam PKU Muhammadiyah Palangka Raya berjanji akan membangun 8 (delapan) kamar VVIP yang permanen dan memenuhi standar.
 
 
"Yang kita lihat tadi kamar VVIPnya belum memenuhi standar walaupun namanya sudah VVIP, tapi belum memenuhi standar," tegasnya. Ke depan BURT akan berkoordinasi lagi dengan PT Jasindo, dan meminta untuk menetapkan RS Provider di daerah yang benar-benar memenuhi persyaratan.(iw)/foto:iwan armanias/iw.
BERITA TERKAIT
Parlemen Modern Jadi Visi DPR Lima Tahun Mendatang
13-04-2017 / B.U.R.T.
Terwujudnya DPR sebagai Lembaga Perwakilan yang Modern, Berwibawa, dan Kredibel menjadi visi dalam Rencana Strategis (Renstra) DPR tahun 2015-2019. Visi...
BURT Jaring Aspirasi Masyarakat untuk Renstra 2019-2024
10-04-2017 / B.U.R.T.
Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI menjaring aspirasi dari masyarakat guna penyusunan Rencana Strategis DPR untuk priode selanjutnya. Hal...
BURT DPR Sosialisasikan dan Serap Aspirasi Masyarakat Sulut
07-04-2017 / B.U.R.T.
Badan Urusan Rumah Tangga DPR RI melakukan sosialisasi Rencana Strategis DPR RI 2015-2019 ke Provinsi Sulawesi Utara, Jumat (7/4/2017). Wakil Ketua...
Fasilitas Rawat Inap RS Santa Anna Perlu Ditingkatkan
06-04-2017 / B.U.R.T.
Anggota BURT Fraksi PDI-P Nasyirul Falah Amru, menilai fasilitas Rumah Sakit (RS) Santa Anna Kendari untuk rawat inap masih perlu...

  • SHARES