BURT DPR Harap Kesigapan Jasindo

20-01-2017 / B.U.R.T.

Salah satu rumah sakit provider Jasindo yang merupakan mitra kerja sekaligus institusi penjaminan kesehatan bagi 560 Anggota DPR RI dan keluarganya mendapat tinjauan langsung dari Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR. Dipimpin oleh Wakil Ketua BURT Agung Budi Santoso, Tim kunker BURT memberi masukan Jasindo agar lebih memberikan perhatian pada faktor pendukung pelayanan selain kamar dan fasilitas di dalam rumah sakit.

 

"Tentunya kita ingin mendapatkan pelayanan prima, tetapi kalau di daerah itu tidak mempunyai peralatan yang cukup tentunya bisa melanjutkan perawatan itu di kota lain, pada situasi emerjensi seharusnya kita bisa meminta kepada Jasindo untuk memberikan fasilitas untuk mengantar pasien dibawa ke Jakarta atau daerah lain," tandas Agung.

 

Hal itu diutarakannya di sela-sela kunjungan Tim BURT melihat kesiapan dan pelayanan kesehatan bagi anggota DPR RI dan keluarga di RSIA Sitti Khadijah, Gorontalo, Kamis (19/1/2017).

 

Dijelaskan Direktur RSIA Sitta Khadijah Dr. Elson Djakaria, SPog, pihaknya memang sedang mengadakan pembangunan fisik rumah sakit dan berbagai penambahan fasilitas. Diharapkan dengan pembenahan itu maka anak dan isteri atau suami anggota dewan yang berasal dari Dapil Gorontalo maupun anggota dewan yang sedang kunjungan kerja di daerah tersebut bila memerlukan pelayanan kesehatan dapat dicover oleh asuransi Jasindo.

 

"Jadi yang kita perhatikan itu selain fasilitas rumah sakitnya kesiapan atau kesigapan Jasindo memberikan pelayanan kepada anggota dewan ini," ujarnya.

 

Lebih lanjut dari hasil kunjungan langsung tim kunker mengharapkan agar  RSIA dapat menambah kendaraan operasional cepat Ambulance yang dan mendukung RSIA Sitti Khadijah untuk lebih maju mengembangkan pelayanannya. (rizka), foto : rizka/hr.


  • SHARES
BERITA TERKAIT
Tenaga Medis RS Kasih Ibu Surakarta Cukup Memadai
06-04-2018 / B.U.R.T.
Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) Anthon Sihombing menilai tenaga medis Rumah Sakit Kasih Ibu di Surakarta, Jawa Tengah sudah...
BURT DPR Apresiasi Database yang Dimiliki RS Kasih Ibu Surakarta
06-04-2018 / B.U.R.T.
Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Hasrul Azwar mengapresiasi database peserta Jaminan Kesehatan Utama (Jamkestama), khususnya Anggota...
Fasilitas RS Kasih Ibu Surakarta Penuhi Syarat Layani Peserta Jamkestama
06-04-2018 / B.U.R.T.
Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Novita Wijayanti menilai, fasilitas Rumah Sakit Kasih Ibu di Surakarta, Jawa...
Legislator Harapkan Kerja Sama Jasindo Minimal dengan RS Tipe B
06-04-2018 / B.U.R.T.
Anggota Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Fauzih H. Amro mengharapkan kerjasama PT. Asuransi Jasindo dengan rumah sakit provider...