DPR Setujui Perpanjangan Waktu Pembahasan RUU

23-02-2017 / PARIPURNA

Rapat Paripurna Penutupan Masa Sidang III tahun 2016-2017 telah menyepakati perpanjangan beberapa pembahasan Rancangan Undang-Undang (RUU) yang kini sedang dalam tahap pembahasan di DPR. Dalam rapat yang dipimpin  Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon  Kamis, (22/02/2017), seluruh anggota yang hadir  dalam rapat tersebut setuju untuk dilakukan perpanjangan waktu.

 

Beberapa RUU yang mengalami perpanjangan waktu pembahasan yakni RUU Sistem Perbukuan, RUU Kebudayaan, RUU Larangan Minuman Beralkohol, RUU Pendapatan Negara Bukan Pajak, RUU Perlindungan Pekerja Indonesia di Luar Negeri dan RUU Arstitek.

 

“Apakah dapat disetujui perpanjanganya?” tanya Fadli Zon.  “Setuju,” jawab seluruh hadirin di Ruang Rapat Paripurna, Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta.

 

Menanggapi disetujuinya masa perpanjangan waktu terhadap enam RUU tersebut, Anggota Komisi VI  Aria Bima  mengatakan bahwa diperlukan koordinasi intensif antara Pimpinan DPR terhadap AKD terkait agar pembahasan RUU dapat segera dirampungkan.

 

“Tapi kami mohon untuk lebih memperhatikan hal khusus terkait tugas legislatif kita. Baik hal terkait yang dibahas pansus besar dan komisi. Mohon ada koordinasi yang intensif soal target pembahasan pansus,” jelas Aria Bima.

 

Politisi PDI Perjuangan ini melanjutkan, bahwa diperlukan juga adanya kesepakatan waktu yang pasti agar RUU yang dibahas di DPR dapat diselesaikan.  “Perlu ada aksentuasi dari aspek waktu. Kalau perlu dalam masa ada kesepakatan,” jelas Aria Bima. (hs/sc)/foto:runi/iw. 

 

BERITA TERKAIT
Penetapan Anggota KPAI Kedepankan Prinsip Meritokrasi
09-06-2017 / PARIPURNA
Rapat Paripurna DPR yang dipimpin Wakil Ketua Fadli Zon didampingi Taufik Kurniawan dan Fahri Hamzah menyetujui secara aklamasi 9 (sembilan)...
Asumsi Makro Tahun 2018 Dinilai Moderat
06-06-2017 / PARIPURNA
Asumsi makro didalam Kerangka Ekonomi Makro dan Pokok-pokok Kebijakan Fiskal Tahun 2018 yang telah disampaikan  pemerintah pada pertengahan Mei lalu,...
Rasio Pajak Tahun 2018 Diharapkan Lebih Tinggi
06-06-2017 / PARIPURNA
Setelah seluruh fraksi DPR RI menyampaikan pendapat mini terkait Kerangka Ekonomi Makro dan Pokok Pokok Kebijakan Fiskal (KEM-PPKF) 2018, kini...
Asumsi Makro Sektor Energi KEM-PPKF 2018 Dinilai Stagnan
31-05-2017 / PARIPURNA
Anggota Komisi VII DPR RI Rofi Munawar menanggapi target pemerintah dalam asumsi makro ekonomi sektor energi di tahun 2018 relatif...

  • SHARES