DPR Berharap Dubes Perluas Perdagangan Indonesia di Dunia Internasional

13-03-2017 / PIMPINAN

Ketua DPR RI Setya Novanto mengapresiasi dan memberikan selamat kepada  17 Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) Republik Indonesia yang akan ditempatkan di berbagai negara sahabat. Pelantikan 17 Duta Besar tersebut dilaksanakan  pada hari ini, Senin (13/3/2017)  oleh  Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta.

 

“Saya mengapresiasi dan memberikan selamat kepada para Duta Besar yang baru saja dilantik. Mereka berasal dari berbagai latar belakang, ada dari ilmuwan, aktifis, purnawirawan, dan lain sebagainya. Dengan latar belakang yang telah dimiliki, saya yakin para Duta Besar yang baru saja dilantik bisa menjalankan misi kenegaraan dengan baik, sesuai dengan kebijakan Kementerian Luar Negeri yang telah digariskan oleh Presiden Jokowi,” papar Setya Novanto usai pelantikan tersebut.

 

Ia berharap, selain menjalankan misi diplomatik menjaga hubungan baik dengan negara sahabat,  para duta besar juga bisa melakukan hal lain yang bermanfaat bagi Indonesia.

 

“Para duta besar dapat membuka dan memperluas pasar perdagangan Indonesia di dunia internasional. Perwakilan Indonesia di berbagai negara sahabat bisa menjadi jendela pemasaran yang efektif. Seiring dengan iklim ekonomi dalam negeri yang terus membaik, para Duta Besar juga bisa menarik investasi ke dalam negeri. Tak kalah penting, potensi pariwisata Indonesia juga harus dipromosikan secara maksimal”, jelas politisi dari Partai Golkar.

 

Lebih lanjut, ia menyatakan, bahwa peningkatan potensi kerjasama di berbagai bidang juga perlu diperhatikan. “Selain kerjasama di bidang sosial, ekonomi, dan pertahanan keamanan, para duta besar juga bisa meningkatkan kerjasama di bidang pendidikan, terutama memperluas beasiswa pendidikan yang dapat diakes oleh saudara-saudara kita di dalam negeri”, tandasnya.

 

“Dengan peran aktif para duta besar kita di berbagai negara, saya yakin Indonesia akan menjadi negara yang disegani dan dihormati”, jelas anggota dewan dari daerah pemilihan Nusa Tenggara Timur ini. (sc)/foto:andri/iw. 


  • SHARES
BERITA TERKAIT
Perbedaan Data Pangan Harus Disudahi
22-05-2018 / PIMPINAN
Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan meminta permasalahan perbedaan data pangan yang dimiliki berbagai pemangku kepentingan di pemerintahan harus...
Sekjen DPR yang Baru Diharapkan Pertahankan Predikat WTP
22-05-2018 / PIMPINAN
Ketua DPR RI Bambang Soesatyo berharap Sekretaris Jenderal DPR RI yang baru dilantik, Indra Iskandar mampu mempertahankan predikat wajar tanpa...
Ketua DPR Lantik Sekjen DPR RI
22-05-2018 / PIMPINAN
Ketua DPR RI Bambang Soesatyo melantik Ir. Indra Iskandar, M.Si., sebagai Sekretaris Jenderal DPR RI menggantikan Damayanti yang sebelumnya menjabat...
Import Pangan Harus Diimbangi Dengan Data Pangan Yang Valid
22-05-2018 / PIMPINAN
Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mengatakan bahwa impor beras atau pangan tidak haram asal memenuhi beberapa persyaratan. Di sisi lain...