DPR Berharap Dubes Perluas Perdagangan Indonesia di Dunia Internasional

13-03-2017 / PIMPINAN

Ketua DPR RI Setya Novanto mengapresiasi dan memberikan selamat kepada  17 Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) Republik Indonesia yang akan ditempatkan di berbagai negara sahabat. Pelantikan 17 Duta Besar tersebut dilaksanakan  pada hari ini, Senin (13/3/2017)  oleh  Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta.

 

“Saya mengapresiasi dan memberikan selamat kepada para Duta Besar yang baru saja dilantik. Mereka berasal dari berbagai latar belakang, ada dari ilmuwan, aktifis, purnawirawan, dan lain sebagainya. Dengan latar belakang yang telah dimiliki, saya yakin para Duta Besar yang baru saja dilantik bisa menjalankan misi kenegaraan dengan baik, sesuai dengan kebijakan Kementerian Luar Negeri yang telah digariskan oleh Presiden Jokowi,” papar Setya Novanto usai pelantikan tersebut.

 

Ia berharap, selain menjalankan misi diplomatik menjaga hubungan baik dengan negara sahabat,  para duta besar juga bisa melakukan hal lain yang bermanfaat bagi Indonesia.

 

“Para duta besar dapat membuka dan memperluas pasar perdagangan Indonesia di dunia internasional. Perwakilan Indonesia di berbagai negara sahabat bisa menjadi jendela pemasaran yang efektif. Seiring dengan iklim ekonomi dalam negeri yang terus membaik, para Duta Besar juga bisa menarik investasi ke dalam negeri. Tak kalah penting, potensi pariwisata Indonesia juga harus dipromosikan secara maksimal”, jelas politisi dari Partai Golkar.

 

Lebih lanjut, ia menyatakan, bahwa peningkatan potensi kerjasama di berbagai bidang juga perlu diperhatikan. “Selain kerjasama di bidang sosial, ekonomi, dan pertahanan keamanan, para duta besar juga bisa meningkatkan kerjasama di bidang pendidikan, terutama memperluas beasiswa pendidikan yang dapat diakes oleh saudara-saudara kita di dalam negeri”, tandasnya.

 

“Dengan peran aktif para duta besar kita di berbagai negara, saya yakin Indonesia akan menjadi negara yang disegani dan dihormati”, jelas anggota dewan dari daerah pemilihan Nusa Tenggara Timur ini. (sc)/foto:andri/iw. 

BERITA TERKAIT
Fadli Zon Tinjau Lokasi Sengketa Tanah di Condet
30-03-2017 / PIMPINAN
Wakil Ketua DPR Bidang Korpolkam Fadli Zon didampingi Wakil Ketua Komisi I Asril Hamzah Tanjung dan Anggota Komisi IV Endro...
DPR dan Parlemen Bahrain Tandatangani MoU Perkuat Kerjasama Berbagai Bidang
30-03-2017 / PIMPINAN
Ketua DPR Setya Novanto di Lantai III Gedung Nusantara III Senayan, Rabu (30/3/2017), menerima Ketua Parlemen Bahrain (Speaker of the...
Pencegahan Korupsi Harus dengan Cara Ilmiah
30-03-2017 / PIMPINAN
Dalam hal pemberantasan korupsi jangan terjebak dalam mitologi atau khayalan, karena korupsi itu sifatnya ilmiah, oleh karenanya cara mencegahnya juga...
DPR Pastikan Redistribusi Aset dan Reforma Agraria untuk Kesejahteraan Rakyat
29-03-2017 / PIMPINAN
Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) menggelar Rapat Konsultasi dengan sejumlah menteri, membahas program Redistribusi Aset dan Reforma Agraria...

  • SHARES