DPR Harap Kerjasama Indonesia-Thailand Dapat Ditingkatkan

15-03-2017 / PIMPINAN

Ketua DPR RI Setya Novanto menerima kunjungan Ketua Parlemen Thailand Pornpetch Wichitcholchai pada Rabu, (15/03/2016). Kunjungan ini dimaksudkan untuk mempererat hubungan baik dan meningkatkan kerjasama antar kedua negara. Turut  mendampingi Ketua DPR, yakni Wakil Ketua DPR Korpolkam  Fadli Zon, Wakil Ketua DPR Korekku Taufik Kurniawan, Wakil Ketua DPR Korinbang Agus Hermanto, Ketua BKSAP Nurhayati Ali Assegaf, dan Ketua Banggar Azis Syamsuddin.

 

Setya Novanto  mengucapkan terima kasih kepada Ketua Parlemen Thailand atas kunjungan ini dan berharap kerjasama antara kedua negara dapat ditiingkatkan. "Saya ucapkan terimakasih atas kunjungan Ketua Parlemen Thailand ini," ujar Setya Novanto mengawali Konferensi Pers dihadapan media, di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta.

 

Dalam kunjungan ini, Novanto berharap kerjasama kedua negara dapat ditingkatkan, termasuk di bidang pariwisata, infrastruktur dan argo industri. “Kerjasama ini perlu untuk ditingkatkan lagi khususnya di bidang infrastruktur, maritim, argo industri serta kerjasama di bidang pariwisata perlu ditingkatkan tidak hanya di Bali tapi juga di daerah lain,” jelas Novanto.

 

Selain itu. Politisi Golkar ini juga  mengapresiasi Thailand yang menempati rangking 11  soal investasi di Indonesia dengan total investasi  mencapai 87 proyek.  “Thailand menempati rangking 11  sebagai investor terbesar dengan investasi US$ 174.17 juta dengan 87 proyek,” tuturnya.

 

Pada kesempatan tersebut, ia  menjelaskan bahwa Parlemen Thailand sangat mengharapkan kehadiran Presiden Jokowi dalam Join Meeting di Thailand yang akan diselenggarakan pada April 2017. Kehadiran Presiden  diharapkan akan menambah hubungan baik kedua negara. “Thailand sangat mengharapkan  kehadiran Presiden Jokowi di Thailand dalam join meeting baik dalam politik ekonomi dan investasi  dan juga hubungan internasional lain yang akan dilaksanakan April,” terangnya.

 

Lebih lanjut Novanto menginformasikan bahwa  Parlemen Thailand ingin menjadi anggota GOPAC yang diketuai  Wakil Ketua DPR Fadli Zon. Ia pun berharap dapat menghadiri kegiatan yang diselenggarakan  GOPAC.  “Tadi disampaikan karena Pak Fadli Zon selaku Ketua GOPAC, Thailand ingin menjadi anggota GOPAC dalam kerjasama tersebut. Dan akan menghadriri acara yang berkait dengan masalah hubungan kedua negara,” tuturnya.

 

Sementara itu, Ketua Parlemen Thailand Pornpetch Wichitcholchai  juga apresiasi atas pertemuan ini dan dirinya berharap akan memberikan manfaat bagi hubungan baik kedua negara. “Kedatangan kami disini untuk perkuat kedua parlemen Indonesia dan Thailand. Saya berharap kunjungan ini bermanfaat bagi parlemen kedua negara,” pungkas Pornpetch. (hs/sc) Foto: Andri/od.

BERITA TERKAIT
Ketua DPR Temui Para Pemudik di Stasiun Senen
22-06-2017 / PIMPINAN
Ketua DPR RI Setya Novanto menemui para pemudik di Stasiun Kereta Api Pasar Senen, Jakarta. Apresiasi disampaikan Novanto kepada PT....
Ketua DPR Berharap Tak Ada Gangguan Telekomunikasi
22-06-2017 / PIMPINAN
Jelang Hari Raya Idul Fitri, Ketua DPR RI Setya Novanto berharap, masyarakat tidak dikhawatirkan dengan adanya gangguan telekomunikasi. Telkomsel sebagai...
Jalan Tol Salatiga Diharapkan Tidak Mengulang Masalah Seperti Brexit
21-06-2017 / PIMPINAN
Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto berharap, difungsikannya ruas jalan tol Salatiga pada mudik lebaran 2017 ini dapat memberikan kemudahan...
DPR Minta Frekuensi Penerbangan ke Bandara Ahmad Yani Ditambah
21-06-2017 / PIMPINAN
Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Industri dan Pembangunan (Korinbang) Agus Hermanto meminta Angkasa Pura I untuk menambah frekuensi penerbangan...

  • SHARES