Sosok KH Hasyim Muzadi Sangat Teduh dan Mencerahkan

16-03-2017 / PIMPINAN
Indonesia kehilangan salah satu tokoh kharismatik, Guru Bangsa dan sekaligus Ulama, KH. Hasyim Muzadi. Pikiran dan gagasan selama menjabat Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) hingga mendampingi Bapak Presiden Joko Widodo sebagai Anggota Dewan Pertimbangan Presiden, dinilai sangat teduh dan mencerahkan. 
 
 
"Saya mengenal beliau cukup lama sebagai figur panutan dan tauladan. Tidak hanya dalam kehidupan sosial keagamaan, tapi juga dalam ranah pendidikan dan dunia politik," kata Ketua DPR Setya Novanto, dalam konferensi persnya kepada media di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (16/3/2017).
 
 
Politisi F-PG itu pun mengagumi KH. Hasyim Muzadi sebagai sosok nahdliyyin, layaknya karakteristik NU yang tradisional, tawadhu', toleran dan sangat menjunjung tinggi nilai-nilai persatuan dan kesatuan bangsa.
 
 
"Saya juga sering berkunjung ke pondok pesantren beliau, banyak memberikan arti besar buat kepentingan saya," imbuh Novanto.
 
 
Kini, tambah Novanto, tak ada yang tersisa dari meninggalnya KH. Hasyim Muzadi, kecuali amal baiknya selama ini, warisan dan teladan yang baik dan luhur bagi kehidupan umat beragama dan kehidupan bangsa dan negara.
 
 
"Semoga semua warisan yang baik itu menjadi amal jariyah bagi beliau. Membuatnya khusnul khotimah sehingga mendapatkan tempat layak di sisi Allah SWT," tutup politisi asal dapil Nusa Tenggara Timur itu. (sf)/foto:andri/iw.

  • SHARES
BERITA TERKAIT
DPR Minta Parlemen Asia Pasifik Tuntaskan Masalah Rohingya dan Palestina
19-01-2018 / PIMPINAN
Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah menyuarakan agar parlemen se-Asia Pasifik terlibat aktif bersuara dalam proses perdamaian dunia, termasuk penyelesaian...
Peningkatan Sarpras Harus Berbanding Lurus antara Anggota DPR dengan Pegawai
19-01-2018 / PIMPINAN
Dalam sesi tanya jawab antara Pegawai Setjen dan BK DPR dengan Ketua DPR Bambang Soesatyo pada acara silaturrahim Jumat (19/1/2018)...
Pimpinan Parlemen RI Kunjungi Presiden Vietnam
19-01-2018 / PIMPINAN
Pimpinan Parlemen Indonesia yang terdiri dari Ketua DPD RI sekaligus Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta dan Wakil Ketua DPR...
Kritik Kepada DPR Jadikan Vitamin Untuk Perbaikan Ke Depan
19-01-2018 / PIMPINAN
Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menegaskan, lembaga perwakilan ini masih sering dikritik oleh berbagai pihak. Kritik tersebut harus diterima dengan...