Sosok KH Hasyim Muzadi Sangat Teduh dan Mencerahkan

16-03-2017 / PIMPINAN
Indonesia kehilangan salah satu tokoh kharismatik, Guru Bangsa dan sekaligus Ulama, KH. Hasyim Muzadi. Pikiran dan gagasan selama menjabat Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) hingga mendampingi Bapak Presiden Joko Widodo sebagai Anggota Dewan Pertimbangan Presiden, dinilai sangat teduh dan mencerahkan. 
 
 
"Saya mengenal beliau cukup lama sebagai figur panutan dan tauladan. Tidak hanya dalam kehidupan sosial keagamaan, tapi juga dalam ranah pendidikan dan dunia politik," kata Ketua DPR Setya Novanto, dalam konferensi persnya kepada media di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (16/3/2017).
 
 
Politisi F-PG itu pun mengagumi KH. Hasyim Muzadi sebagai sosok nahdliyyin, layaknya karakteristik NU yang tradisional, tawadhu', toleran dan sangat menjunjung tinggi nilai-nilai persatuan dan kesatuan bangsa.
 
 
"Saya juga sering berkunjung ke pondok pesantren beliau, banyak memberikan arti besar buat kepentingan saya," imbuh Novanto.
 
 
Kini, tambah Novanto, tak ada yang tersisa dari meninggalnya KH. Hasyim Muzadi, kecuali amal baiknya selama ini, warisan dan teladan yang baik dan luhur bagi kehidupan umat beragama dan kehidupan bangsa dan negara.
 
 
"Semoga semua warisan yang baik itu menjadi amal jariyah bagi beliau. Membuatnya khusnul khotimah sehingga mendapatkan tempat layak di sisi Allah SWT," tutup politisi asal dapil Nusa Tenggara Timur itu. (sf)/foto:andri/iw.
BERITA TERKAIT
Ketua DPR Didaulat Jadi Penguji Calon Doktor Hukum di Untag
24-07-2017 / PIMPINAN
  Ketua DPR Setya Novanto didaulat menjadi penguji nonakademis calon doktor hukum Adies Kadir yang juga menjabat sebagai Anggota Komisi III...
Fadli Zon Terima Kunjungan Delegasi Parlemen Pakistan
19-07-2017 / PIMPINAN
Hubungan antara Indonesia dengan negara Pakistan sudah terjalin lama, dan diantara kedua negara tersebut juga memiliki beberapa kesamaan. Untuk membangun...
Aspek Kehati-hatian Harus Dikedepankan Pemerintah
18-07-2017 / PIMPINAN
Fraksi-fraksi Dewan Perwakilan Rakyat RI telah memberikan pandangan terhadap RUU Pertanggungjawaban atas Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Tahun Anggaran...
Pasca Penetapan Tersangka, Novanto Siap Ikuti Proses Hukum
18-07-2017 / PIMPINAN
Ketua DPR RI Setya Novanto mengatakan, pihaknya siap mengikuti proses hukum sesuai dengan Undang-Undang yang berlaku, pasca ditetapkannya sebagai tersangka...

  • SHARES