Indonesia Kehilangan Ulama dan Tokoh Nasional

16-03-2017 / PIMPINAN

Wakil Ketua DPR Fadli Zon menyampaikan ucapan belasungkawa dan turut berduka cita sedalam-dalamnya atas wafatnya KH. Hasyim Muzadi, Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Joko Widodo dan mantan Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU). Fadli menilai, sosok KH. Hasyim Muzadi adalah seorang ulama yang aktif di berbagai bidang.

 
"Kami menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya kepada KH. Hasyim Muzadi. Beliau adalah seorang tokoh nasional, ulama, pemikir, yang aktif di dalam berbagai bidang. Terutama dalam kerukunan beragama. Tentu ini adalah satu kehilangan yang sangat besar," kata Fadli, dalam konferensi pers di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (16/3/2017).
 
 
Politisi F-Gerindra itu melihat sosok KH. Hasyim Muzadi sebagai seorang ulama atau tokoh yang sangat concern terhadap kerukunan umat beragama di Indonesia.
 
 
"Saya berkali-kali berinteraksi terkait bagaimana hubungan yang harmonis antara umat Islam dengan umat yang lain, begitu juga Islam jangan menjadi agama yang identik dengan sesuatu yang bertentangan dengan tradisi dalam praktiknya," papar Fadli.
 
 
Fadli  juga menggambarkan sosok KH. Hasyim Muzadi sebagai sosok yang juga concern pada persoalan komunisme. Sosoknya berpesan agar hal tu jangan sampai ini kembali menjadi kekuatan di Tanah Air, karena ini bertentangan dengan Pancasila.
 
 
"Mudah-mudahan almarhum diberi tempat yang terbaik di sisi Allah SWT. Dan meninggal dalam keadaan khusnul khotimah. Kami turut berduka cita yang sedalam-dalamnya," tutup politisi asal dapil Jawa Barat itu. (sf)/foto:andri/iw.
BERITA TERKAIT
Fadli Zon Tinjau Lokasi Sengketa Tanah di Condet
30-03-2017 / PIMPINAN
Wakil Ketua DPR Bidang Korpolkam Fadli Zon didampingi Wakil Ketua Komisi I Asril Hamzah Tanjung dan Anggota Komisi IV Endro...
DPR dan Parlemen Bahrain Tandatangani MoU Perkuat Kerjasama Berbagai Bidang
30-03-2017 / PIMPINAN
Ketua DPR Setya Novanto di Lantai III Gedung Nusantara III Senayan, Rabu (30/3/2017), menerima Ketua Parlemen Bahrain (Speaker of the...
Pencegahan Korupsi Harus dengan Cara Ilmiah
30-03-2017 / PIMPINAN
Dalam hal pemberantasan korupsi jangan terjebak dalam mitologi atau khayalan, karena korupsi itu sifatnya ilmiah, oleh karenanya cara mencegahnya juga...
DPR Pastikan Redistribusi Aset dan Reforma Agraria untuk Kesejahteraan Rakyat
29-03-2017 / PIMPINAN
Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) menggelar Rapat Konsultasi dengan sejumlah menteri, membahas program Redistribusi Aset dan Reforma Agraria...

  • SHARES