KH Hasyim Muzadi Sosok Panutan Politisi

17-03-2017 / KOMISI X

Anggota Komisi X DPR Ridwan Hisjam menilai sosok KH. Hasyim Muzadi merupakan tokoh ulama dan guru besar dalam dakwah nahdliyah, dan menjadi panutan bagi politisi-politisi tanah air. Ia mengaku banyak belajar dari salah satu Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Joko Widodo itu.

 

“Sosok K.H. Hasym Muzadi ini memiliki kharisma dan wibawa yang sangat bagus untuk kita teladani. Apalagi pandangan-pandangan beliau sangat membantu dalam tatanan negara ini,” jelas Ridwan, saat ditemui di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (16/3/2017).

 

Politisi F-PG itu menilai tokoh ulama besar yang juga mantan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) itu banyak berperan dalam menjaga perdamaian, khususnya perdamaian antar umat beragama. Selain itu, beliau juga selalu mengajarkan untuk saling toleransi sesama agama.

 

“Selama saya mengenal beliau, selalu mengajarkan untuk toleransi beragama, kalau ketuhanan itukan urusan masing-masing individu, tapi kalau perdamaian itu tanggung jawab kita berama,” tambah Ridwan.

 

Politisi asal dapil Jawa Timur itu mengaku sangat kehilangan sosok panutan atas meninggalnya KH. Hasyim Muzadi.“Semoga dengan berpulangnya tokoh besar ini mampu menjadi inspirasi bagi generasi penerus sehingga tidak berkurang tokoh ulama dan tokoh besar,” tutup Ridwan. (sf) foto: azka/od.


  • SHARES
BERITA TERKAIT
Indonesia Hadapi Tantangan Kesetaraan Akses Digital
17-11-2017 / KOMISI X
Anggota Komisi X DPR RI Irine Yusiana Roba Putri saat menghadiri diskusi dengan Global Affairs Canada di Ottawa, Kanada, Kamis...
Sekolah Vokasi Harus Jalin Kerja Sama dengan Industri
16-11-2017 / KOMISI X
Anggota Komisi X DPR RI Sri Meliyana mengatakan sekolah harus memikirkan dan membentuk program studi (prodi) atau jurusan yang dibutuhkan...
Komisi X Dukung BEKRAF Majukan Ekonomi Kreatif Bengkulu
16-11-2017 / KOMISI X
Tim Kunjungan Kerja Komisi X DPR RI yang dipimpin Ketua Komisi X Djoko Udjianto menyaksikan penandatanganan MoU antaraPemerintah Provinsi Bengkulu...
Komisi X Desak Sapras SMKN 5 Pangkalpinang Ditingkatkan
15-11-2017 / KOMISI X
Anggota DPR RI Komisi X Lathifah Shohib mendesak laboraturium yang ada di Sekolah SMK N 5 Pangkalpinang, Babel perlu...