PIA Berbagi Bersama Warga Panti Werdha Islamic Tangerang

25-04-2017 / LAIN-LAIN
Panti Werdha kerap dilupakan dibanding panti sosial lainnya. Oleh karena itulah bertepatan dengan peringatan Isra Mi’raj sekaligus hari Kartini, Persaudaraan Isteri Anggota (PIA)  DPR RI mengunjungi Panti Werdha Islamic, Tangerang, Banten, Selasa (25/4/2017). 
 
 
“Sebenarnya ini merupakan program setiap bulan PIA yang sudah disusun pada awal tahun, yakni bhakti sosial. Kebetulan kali ini bertepatan dengan peringatan Isra Mi’raj dan hari Kartini, sehingga menjadi momen yang tepat dan sangat baik untuk PIA  untuk berbagi kepada orangtua-orangtua kita yang ada di Panti Werdha Islamic ini,” ujar Ketua umum PIA DPR RI Deisti Ariani Setya Novanto.
 
 
Dilanjutkannya, terkadang Panti Werdha kerap dilupakan orang dibanding panti-panti sosial lainnya, padahal dengan mengunjungi panti werdha juga menjadi saat yang tepat bagi kaum muda untuk introspeksi diri sekaligus berkaca bagaimana kelak menjalani masa tua. Karena pada dasarnya menjadi tua itu sebuah keniscayaan, sebuah kepastian. Namun bagaimana kelak dapat menjalani masa tua dengan sebuah kegiatan yang berguna sekaligus membahagiakan.
 
 
Oleh karena itulah, Deisti yang pada kesempatan itu ikut didampingi oleh Wakil Ketua PIA Grace Fadli Zon berharap agar kaum muda lebih peduli terhadap para manula. Ia meyakini di masyarakat masih banyak manula yang bernasib kurang baik, bahkan hidup di jalan-jalan tanpa sanak saudara. 
 
 
“Saya berharap masyarakat juga lebih peduli terhadap para manula. Karena saya yakin di luaran saja, di jalan-jalan banyak manula hidup terlantar tanpa sanak-saudara. Itu merupakan tugas kita semua untuk ikut merangkul dan membina mereka, tidak bisa hanya mengandalkan pemerintah. Itu tugas kita bersama sesama makhluk Tuhan,” pungkasnya. 
 
 
Ketua Panitia Bhakti sosial Iim IrghanChairul Magfiz bersyukur acara dapat berlangsung dengan lancar. Raut wajah bahagia tampak jelas dari para warga panti werdha yang terhibur dengan berbagai hiburan berupa nyanyian dan tarian-tarian, serta sejumlah bingkisan dan uang yang diberikan PIA DPR RI. 
 
 
Pada kesempatan itu juga dihadiri oleh anggota PIA DPR RI lainnya diantaranya, Letti Roem Kono, Fitri A. Mustaqim, Lisa Kardinal, Latifah Mahfudz Abdurrrahman, Lina Tampubolon, serta beberapa anggota PIA lainnya. (ayu,mp) Foto: Rizka/od.
BERITA TERKAIT
DPRD Takalar Minta Masukan BK DPR Terkait Perubahan Tatib
24-05-2017 / LAIN-LAIN
Kepala Badan Keahlian (BK) DPR RI, Jhonson Rajagukguk menerima kunjungan anggota Pansus tentang Perubahan Tata Tertib DPRD Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan di...
PIA DPR RI Gelar Talkshow Ramadhan Sebagai Sarana Tumbuhkan Karakter Positif Anak
24-05-2017 / LAIN-LAIN
Perkembangan teknologi  yang semakin canggih, tidak dipungkiri selain membawa dampak positif juga kerap menimbulkan efek negative. Khususnya kepada anak-anak yang semakin...
Gay Bukan Budaya Indonesia
23-05-2017 / LAIN-LAIN
Wakil Ketua Komisi VIII DPR Sodik Mujahid menegaskan bahwa perilaku pernikahan sesama jenis bukanlah sebuah nilai yang bisa diterima dalam...
DPRD Purbalingga Konsultasi Peran Bamus dengan BKD
23-05-2017 / LAIN-LAIN
Kepala Biro Kesekretariatan Pimpinan Yohannes O.I. Tapahari mewakili Kepala BKD Jhonson Rajagukguk menerima sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)...

  • SHARES