PIA Berbagi Bersama Warga Panti Werdha Islamic Tangerang

25-04-2017 / LAIN-LAIN
Panti Werdha kerap dilupakan dibanding panti sosial lainnya. Oleh karena itulah bertepatan dengan peringatan Isra Mi’raj sekaligus hari Kartini, Persaudaraan Isteri Anggota (PIA)  DPR RI mengunjungi Panti Werdha Islamic, Tangerang, Banten, Selasa (25/4/2017). 
 
 
“Sebenarnya ini merupakan program setiap bulan PIA yang sudah disusun pada awal tahun, yakni bhakti sosial. Kebetulan kali ini bertepatan dengan peringatan Isra Mi’raj dan hari Kartini, sehingga menjadi momen yang tepat dan sangat baik untuk PIA  untuk berbagi kepada orangtua-orangtua kita yang ada di Panti Werdha Islamic ini,” ujar Ketua umum PIA DPR RI Deisti Ariani Setya Novanto.
 
 
Dilanjutkannya, terkadang Panti Werdha kerap dilupakan orang dibanding panti-panti sosial lainnya, padahal dengan mengunjungi panti werdha juga menjadi saat yang tepat bagi kaum muda untuk introspeksi diri sekaligus berkaca bagaimana kelak menjalani masa tua. Karena pada dasarnya menjadi tua itu sebuah keniscayaan, sebuah kepastian. Namun bagaimana kelak dapat menjalani masa tua dengan sebuah kegiatan yang berguna sekaligus membahagiakan.
 
 
Oleh karena itulah, Deisti yang pada kesempatan itu ikut didampingi oleh Wakil Ketua PIA Grace Fadli Zon berharap agar kaum muda lebih peduli terhadap para manula. Ia meyakini di masyarakat masih banyak manula yang bernasib kurang baik, bahkan hidup di jalan-jalan tanpa sanak saudara. 
 
 
“Saya berharap masyarakat juga lebih peduli terhadap para manula. Karena saya yakin di luaran saja, di jalan-jalan banyak manula hidup terlantar tanpa sanak-saudara. Itu merupakan tugas kita semua untuk ikut merangkul dan membina mereka, tidak bisa hanya mengandalkan pemerintah. Itu tugas kita bersama sesama makhluk Tuhan,” pungkasnya. 
 
 
Ketua Panitia Bhakti sosial Iim IrghanChairul Magfiz bersyukur acara dapat berlangsung dengan lancar. Raut wajah bahagia tampak jelas dari para warga panti werdha yang terhibur dengan berbagai hiburan berupa nyanyian dan tarian-tarian, serta sejumlah bingkisan dan uang yang diberikan PIA DPR RI. 
 
 
Pada kesempatan itu juga dihadiri oleh anggota PIA DPR RI lainnya diantaranya, Letti Roem Kono, Fitri A. Mustaqim, Lisa Kardinal, Latifah Mahfudz Abdurrrahman, Lina Tampubolon, serta beberapa anggota PIA lainnya. (ayu,mp) Foto: Rizka/od.

  • SHARES
BERITA TERKAIT
Fasilitas di Talaud Harus Menjadi Fokus Pemerintah.
19-10-2017 / LAIN-LAIN
Fasilitas masyarakat seperti pendidikan, kesehatan dan perdagangan harus menjadi prioritas untuk pemerintah dalam memberikan kekhususan terhadap wilayah-wilayah daerah perbatasan terutama...
Pemda Talaud Harus Ubah Pola Pikir
19-10-2017 / LAIN-LAIN
Ketika di suatu daerah ada bandara dan sudah ada pusat-pusat perdagangan, masyarakat harus bisa mengubah pola pekerjaannya. Dari petani yang...
Humas DPR Terima Pelajar Wiyata Mandala, Bogor
18-10-2017 / LAIN-LAIN
Humas Sekretariat Jendral DPR menerima siswa/i SMK Wiyata Mandala Kabupaten Bogor di Ruang Abdul Muis, Gedung Nusantara DPR, Jakarta, Rabu...
Densus Tipikor Mulai Beroperasi Maret 2018
18-10-2017 / LAIN-LAIN
Wakil Ketua Komisi III DPR RI Trimedya Panjaitan memperkirakan Detasemen Khusus Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi (Densus Tipikor) akan beroperasi pada...