Legislator Dukung Pembangunan Infrastruktur Desa Lakkang,Makassar

28-04-2017 / B.K.S.A.P.

Wakil Ketua Badan Kerjasama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI Dave Akbarshah Fikarno mendorong infrastruktur desa Lakkang, Makassar, Sulsel. Hal tersebut diungkapkan saat kunjungan ke desa tersebut, Rabu (26/04/2017).  Ia menilai Desa Lakkang memiliki potensi untuk memajukan perekonomian penduduk setempat.

 

“Saya melihat kekhasan desa Lakkang ini yang menjadi daya jualnya, keunikannya karena tempat ini tersendiri,” jelas anggota DPR dari Dapil Jabar VIII ini.

 

Karena itu, politisi Partai Golkar tersebut berharap pemkot maupun pemprov membuat blueprint yang jelas untuk meningkatkan pariwisata, sumber daya manusia dan juga memperindah infrastrukturnya.

 

“Jalanan dan tempat pembuangan sampah ditata dengan baik, serta jaringan internetnya dibangun agar orang mudah berkomunikasi dan masyarakat setempat bisa menjual keindahan daerah desa Lakkang ini karena memiliki keunikan kuliner dan industri perumahan yang tidak ada di kota,” ujarnya.

 

Di tempat yang sama anggota BKSAP dari Fraksi PDI Perjuangan Yoseph Umar Hadi menambahkan, desa Lakkang sangat unik karena di kota metropolitan ada pulau yang dikelilingi sungai dan hanya bisa diakses dengan perahu sampan atau perahu kecil. Selain itu memiliki seni budaya bahkan memiliki konservasi mangrove dan juga hutan serta kesenian yang cukup unik untuk bisa dijadikan icon kota Makassar. “ Saya melihat konsep ini sangat bagus dalam rangka menghadapi MEA ( Masyarakat Ekonomi Asean ),” jelas dia.

 

Ditambahkan, perlu dukungan semua pihak untuk mensukseskan konsep tersebut agar nantinya para wisatawan baik itu domestik dan juga internasional dapat menikmati dan mendapat nilai tambah. Mereka dapat menikmati wisata mangrove, wisata budaya dan wisata kuliner. (arief,mp)/foto:arief/iw.


  • SHARES
BERITA TERKAIT
Banyak Potensi Kerja Sama Yang Bisa Dikembangkan dengan Sudan
22-11-2017 / B.K.S.A.P.
Anggota Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR-RI Andreas Hugo Pareira di Gedung DPR Senayan, Jakarta, Rabu (22/11) menerima kunjungan...
DPR Serukan Pentingnya Pertemuan Khusus Anggota Parlemen Perempuan di Sidang Executive Council APA
22-11-2017 / B.K.S.A.P.
Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat Venna Melinda, menyampaikan pandangannya mengenai pentingnya pertemuan khusus anggota parlemen perempuan dalam sidang...
Anggota Muda Parlemen Dorong Kebijakan Untuk Lawan Ujaran Kebencian
21-11-2017 / B.K.S.A.P.
Anggota Komisi X DPR RI Irine Yusiana Roba Putri yang mewakili Indonesia dalam konferensi IPU Global Conference of Young Parliamentarians,...
Di COP 23, DPR Dorong Aksi Nyata Atasi Perubahan Iklim
17-11-2017 / B.K.S.A.P.
Ketua Badan Kerjasama Antar Parlemen DPR RI Nurhayati Ali Assegaf saat menghadiri Konferensi Para Pihak (Conference of Parties/COP) untuk Perubahan...