Peduli Sesama Dengan Donor Darah

12-05-2017 / LAIN-LAIN

Sekretariat Jenderal DPR RI bekerjasama dengan PMI DKI Jakarta menggelar aksi donor darah di Gedung Sekretariat Jenderal dan Badan Keahlian DPR RI, Senayan,  Jakarta, Senin (12/05/2017).

 

Kepala Biro Pemberitaan Parlemen Djaka Dwi Winarko sekaligus pelaksana, mengatakan kegiatan ini diselenggarakan sebagai bentuk kepedulian sosial dan kemanusiaan kepada sesama. Setetes darah sangat bermanfaat bagi yang membutuhkan.

 

"Ini bukti bahwa di gedung Parlemen isinya bukan  hanya politik melulu atau tugas dan fungsi dewan, tetapi banyak juga kegiatan sosial. Misalnya pameran kesenian dan budaya, pertandingan olahraga,  dan hari ini selenggarakan aksi donor darah," terang Djaka

 

Lebih lanjut, ia menyampaikan aksi donor darah ini merupakan kegiatan rutinitas unit Organisasi Keluarga Sehat Donor Darah (KSDD) Parlemen Indonesia dan Korps Pegawai Sekretariat yang dilakukan setiap 3 bulan sekali.

 

Djaka  mengapresiasi para pendonor aktif yang rutin menyumbangkan darahnya. Terbukti dengan jumlah kantong darah yang selalu mencapai target.

 

"Antusiasme karyawan sangat tinggi dan kita mengharapkan ke depan makin banyak lagi karyawan yang bergabung menjadi pendonor, " paparnya.

 

Sementara itu, Tajab Sutanta pendonor aktif yang  sudah mendonorkan darahnya sebanyak 53 kali, mengatakan aksi donor darah dapat mendorong karyawan dalam menerapkan gaya hidup sehat.

 

Menurutnya,  mendonorkan darah secara rutin juga sangat bermanfaat bagi pendonor. Misalnya menjaga kadar Hemoglobin dalam darah dengan tidur yang cukup dan makan makanan yang bergizi. 

 

"Selain itu,  kalau ada apa sesuatu dengan hasil test darah kita, PMI akan memberitahu. Donor darah  bagus untuk kesehatan kita yaitu peremajaan sel darah," kata PNS yang bergolongan darah B ini. (ann/sc)/foto:naefurodji/iw.

BERITA TERKAIT
DPRD Takalar Minta Masukan BK DPR Terkait Perubahan Tatib
24-05-2017 / LAIN-LAIN
Kepala Badan Keahlian (BK) DPR RI, Jhonson Rajagukguk menerima kunjungan anggota Pansus tentang Perubahan Tata Tertib DPRD Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan di...
PIA DPR RI Gelar Talkshow Ramadhan Sebagai Sarana Tumbuhkan Karakter Positif Anak
24-05-2017 / LAIN-LAIN
Perkembangan teknologi  yang semakin canggih, tidak dipungkiri selain membawa dampak positif juga kerap menimbulkan efek negative. Khususnya kepada anak-anak yang semakin...
Gay Bukan Budaya Indonesia
23-05-2017 / LAIN-LAIN
Wakil Ketua Komisi VIII DPR Sodik Mujahid menegaskan bahwa perilaku pernikahan sesama jenis bukanlah sebuah nilai yang bisa diterima dalam...
DPRD Purbalingga Konsultasi Peran Bamus dengan BKD
23-05-2017 / LAIN-LAIN
Kepala Biro Kesekretariatan Pimpinan Yohannes O.I. Tapahari mewakili Kepala BKD Jhonson Rajagukguk menerima sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)...

  • SHARES