Ketua DPR Belasungkawa Wafatnya Hartarto Sastrosoenarto

15-05-2017 / PIMPINAN

Ketua DPR RI Setya Novanto turut berbelasungkawa atas wafatnya Hartarto Sastrosoenarto yang dikabarkan meninggal pada Minggu (14/5/2017). Tercatat, Hartarto Sastrosoenarto pernah menjabat sebagai Menteri Perindustrian pada tahun 1983 hingga 1993. Selain itu, almarhum juga tercatat pernah menjabat Menko Produksi dan Distribusi dan Menko Pengawasan Pembangunan dan Pendayagunaan Aparatur Negara.

 

Terhadap sosok Hartarto, Setya Novanto mengenalnya sebagai seorang yang piawai dalam memberikan sumbangsih bagi dunia industri di dalam negeri, sehingga peran dan kontribusinya amat besar.

 

“Almarhum terkenal sebagai seorang yang piawai dan telah memberi sumbangan besar bagi dunia industri dan mindset tentang pengelolaan industri dalam negeri. Saya sering mendengar tentang ide dan gagasannya yang begitu mengutamakan produk-produk dalam negeri sebagai sumber kekayaan bangsa,” tutur Setnov, sapaan akrabnya dalam rilis yang diterima Parlementaria pada Senin, (15/05/2017).

 

Atas peran yang cukup besar, tidak heran jika beberapa tahun yang lalu BPPT menganugerahinya sebagai figur teladan perekayasaan dalam berkiprah membangun bangsa.  “BPPT menganugerahinya sebagai Perekayasa Utama Kehormatan. Almarhum telah memotivasi dan menginspirasi para perekeyasaan di Indonesia, khususnya terkait dengan industri proses. Beliau gigih memperjuangakan kekayaan alam Indonesia untuk dinikmati sebesar-besarnya bagi kepentingan rakyat.” sambungnya.

 

Selain itu, lanjut Setnov, sosok Hartarto juga telah berhasil mewariskan teladan yang baik bagi keluarganya. Salah satu putranya saat ini adalah Menteri Perindustrian sekaligus Kader Partai Golkar, yakni Airlangga Hartarto. “Almarhum telah meninggalkan kita dengan segudang warisan yang bermanfaat bagi bangsa dan negara. Saatnya, sebagai generasi masa depan, kita mengambil hikmah dan pelajaran atas apa yang telah beliau perjuangankan semasa hidupnya,” tegas Setnov.

 

Bagi keluarga yang ditinggalkan, Setnov berpesan untuk dapat diberikan kesabaran dan ketabahan, serta berharap ide dan gagasan almarhum Hartarto Sastrosoenarto dapat dilanjutkan bagi generasi muda saat ini. “Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan ketabahan. Dan semoga ide, dan gagasannya senantisa hidup dan terus dilanjutkan oleh generasi masa depan,” pungkasnya. (hs/sc)/foto:iwan armanias/iw. 

BERITA TERKAIT
Islam Sangat Menghargai Pluralisme
24-05-2017 / PIMPINAN
  Islam adalah agama yang sangat toleran dan menghargai pluralisme. Dalam konteks Indonesia kontemporer, Umat Islam Indonesia sangat mengakui kebhinekaan bangsa...
Wakil Ketua DPR Fadli Zon Terima Dubes Venezuela
24-05-2017 / PIMPINAN
Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon menerima Duta Besar Venezuela, Gladys Francisca Urbaneja Duran di Ruang Kerjanya Gedung Nusantara III,...
Perlu Terobosan pada Industri Perbukuan
24-05-2017 / PIMPINAN
Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengatakan, perlu ada terobosan pada industri perbukuan, khususnya buku konvensional atau buku cetak. Sehingga akan...
Bom Bunuh Diri di Manchester Ancaman Bagi Kemanusiaan
24-05-2017 / PIMPINAN
Duka kembali menyelimuti dunia khususnya Kota Manchester, Inggris. Kurang lebih 20 orang tewas dan 50 orang lainnya luka-luka akibat ledakan...

  • SHARES