Bahas Masalah Kebangsaan, Fahri Hamzah Temui Gubernur Sulsel

15-05-2017 / PIMPINAN

Perkembangan politik hingga permasalahan kebangsaan menjadi topik utama pertemuan antara Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah dengan Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo. Hadir juga dalam pertemuan ini, Sekda Provinsi Sulsel.

 

Bertempat di Kantor Gubernur Sulsel, Makassar, Jumat (12/5/2017), Fahri menyampaikan kekhawatirannya tentang kondisi bangsa yang menjurus pada disintegrasi akibat polarisasi politik dan adu domba isu.

 

“Tugas para pemimpin daerah, seperti Gubernur dan Bupati serta Walikota adalah menyehatkan situasi. Agar kondisi daerah tak bergejolak," imbuh Wakil Ketua DPR Bidang Korkesra itu.

 

Fahri dan Syahrul pun sepakat bahwa pemimpin nasional harus memberikan teladan pada rakyat. Selain itu, harus bisa mengayomi seluruh kepentingan.

 

“Dan tidak terjebak pada kepentingan jangka pendek yang ujungnya akan merugikan rakyat karena kepentingan rakyat terabaikan,” imbuh politisi asal dapil Nusa Tenggara Barat itu.

 

Hal lain yang juga dibicarakan  yaitu terkait masalah perimbangan keuangan pusat dan daerah. Pasalnya ada beberapa masalah krusial yang harus diselesaikan dengan cepat seperti pergeseran kewenangan di tingkat daerah, gaji guru honor yang merupakan imbas dari ketidakjelasan kebijakan pusat dan daerah, serta beberapa isu lainnya. (sf/sc) Foto: Sofyan/od.


  • SHARES
BERITA TERKAIT
Ketua DPR: Seni dan Budaya Kurang Mendapat Perhatian
23-05-2018 / PIMPINAN
Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mengingatkan, seni dan budaya telah memberikan warna tersendiri dalam perkembangan peradaban manusia. Keduanya juga berkaitan...
Pengesahan RUU Antiterorisme Bisa Musyawarah atau Voting
23-05-2018 / PIMPINAN
Hari ini, Rabu (23/5/2018), Pansus RUU Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme dan pemerintah sedang berusaha menyatukan pandangannya tentang definisi terorisme. Baik...
Perbedaan Data Pangan Harus Disudahi
22-05-2018 / PIMPINAN
Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan meminta permasalahan perbedaan data pangan yang dimiliki berbagai pemangku kepentingan di pemerintahan harus...
Sekjen DPR yang Baru Diharapkan Pertahankan Predikat WTP
22-05-2018 / PIMPINAN
Ketua DPR RI Bambang Soesatyo berharap Sekretaris Jenderal DPR RI yang baru dilantik, Indra Iskandar mampu mempertahankan predikat wajar tanpa...