Bahas Masalah Kebangsaan, Fahri Hamzah Temui Gubernur Sulsel

15-05-2017 / PIMPINAN

Perkembangan politik hingga permasalahan kebangsaan menjadi topik utama pertemuan antara Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah dengan Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo. Hadir juga dalam pertemuan ini, Sekda Provinsi Sulsel.

 

Bertempat di Kantor Gubernur Sulsel, Makassar, Jumat (12/5/2017), Fahri menyampaikan kekhawatirannya tentang kondisi bangsa yang menjurus pada disintegrasi akibat polarisasi politik dan adu domba isu.

 

“Tugas para pemimpin daerah, seperti Gubernur dan Bupati serta Walikota adalah menyehatkan situasi. Agar kondisi daerah tak bergejolak," imbuh Wakil Ketua DPR Bidang Korkesra itu.

 

Fahri dan Syahrul pun sepakat bahwa pemimpin nasional harus memberikan teladan pada rakyat. Selain itu, harus bisa mengayomi seluruh kepentingan.

 

“Dan tidak terjebak pada kepentingan jangka pendek yang ujungnya akan merugikan rakyat karena kepentingan rakyat terabaikan,” imbuh politisi asal dapil Nusa Tenggara Barat itu.

 

Hal lain yang juga dibicarakan  yaitu terkait masalah perimbangan keuangan pusat dan daerah. Pasalnya ada beberapa masalah krusial yang harus diselesaikan dengan cepat seperti pergeseran kewenangan di tingkat daerah, gaji guru honor yang merupakan imbas dari ketidakjelasan kebijakan pusat dan daerah, serta beberapa isu lainnya. (sf/sc) Foto: Sofyan/od.

BERITA TERKAIT
Ketua DPR Temui Para Pemudik di Stasiun Senen
22-06-2017 / PIMPINAN
Ketua DPR RI Setya Novanto menemui para pemudik di Stasiun Kereta Api Pasar Senen, Jakarta. Apresiasi disampaikan Novanto kepada PT....
Ketua DPR Berharap Tak Ada Gangguan Telekomunikasi
22-06-2017 / PIMPINAN
Jelang Hari Raya Idul Fitri, Ketua DPR RI Setya Novanto berharap, masyarakat tidak dikhawatirkan dengan adanya gangguan telekomunikasi. Telkomsel sebagai...
Jalan Tol Salatiga Diharapkan Tidak Mengulang Masalah Seperti Brexit
21-06-2017 / PIMPINAN
Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto berharap, difungsikannya ruas jalan tol Salatiga pada mudik lebaran 2017 ini dapat memberikan kemudahan...
DPR Minta Frekuensi Penerbangan ke Bandara Ahmad Yani Ditambah
21-06-2017 / PIMPINAN
Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Industri dan Pembangunan (Korinbang) Agus Hermanto meminta Angkasa Pura I untuk menambah frekuensi penerbangan...

  • SHARES