Silahturrahmi Pimpinan DPR dengan Ketua BPK Membangun Sinergi

18-05-2017 / PIMPINAN

Pimpinan DPR RI Setya Novanto dan Taufik Kurniawan menerima kunjungan Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang baru Moermahadi Soerja. Pertemuan ini sebagai perkenalan serta membangun sinergi dan membicarakan tiga  hal pokok tentang sifat, tugas dan fungsi BPK sebagai auditor negara, dan juga membicarakan agenda paripurna besok Jumat, (19/5/2017). Paripurna pada Jumat mengagendakan Laporan Hasil Pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah (LHK LKPP) kepada para anggota DPR. 

 

"Barusan kita mendapat kunjungan dari Ketua BPK bersama jajarannya, tidak lain untuk mengadakan courtesy call, perkenalan dengan ketua BPK yang baru. Dalam pertemuan kita mendiskusikan, menyamakan persepsi, hal-hal yang berkaitan antara  DPR dengan BPK, termasuk agenda untuk paripurna besok," ujar Ketua DPR Setya Novanto di hadapan para awak media, di Ruang Pimpinan Gedung Nusantara III, Senayan, Jakarta, Kamis sore (18/5/2017). 

 

Wakil Ketua DPR Koordinator Bidang Keuangan Taufik Kurniawan yang  mendampingi Ketua DPR,  menyampiakan pertemuan ini sebagai silaturahmi sekaligus membangun sinergi antara pimpinan lembaga negara. 

 

"Tadi perkenalan silaturahim. Ketua BPK baru melakukan konsolidasi pada periode masa jabatan baru. Tadi hanya menyampaikan pandangan-pandangan yang sifatnya tugas dan fungsi BPK sebagai auditor negara. Besok akan menyampaikan laporan hasil pemeriksaan keuangan pemerintah kepada paripurna. Sehingga itu yang menjadi dua hal pokok pembicaraan," jelas taufik. 

 

Taufik berharap antara DPR dan BPK bisa bekerja secara sinergi untuk akuntabilitas keuangan negara. Diskusi ini juga dihadiri Ketua Banggar DPR Aziz Syamsuddin dan Ketua Komisi XI DPR Melchias Markus Mekeng.

 

Ketua BPK Moermahadi Soerja mengatakan pertemuan dengan para pimpinan lembaga negara juga sudah dilakukan tidak hanya dengan DPR. "Seperti ini juga sudah saya lakukan ke pimpinan lembaga lain. Ke MK sudah saya lakukan, kalau pemeriksaan besok kita sampaikan di paripurna," ujar Moermahadi. (eko/sc), foto :jaka nugtraha/hr.

 


  • SHARES
BERITA TERKAIT
Ketua DPR: Seni dan Budaya Kurang Mendapat Perhatian
23-05-2018 / PIMPINAN
Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mengingatkan, seni dan budaya telah memberikan warna tersendiri dalam perkembangan peradaban manusia. Keduanya juga berkaitan...
Pengesahan RUU Antiterorisme Bisa Musyawarah atau Voting
23-05-2018 / PIMPINAN
Hari ini, Rabu (23/5/2018), Pansus RUU Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme dan pemerintah sedang berusaha menyatukan pandangannya tentang definisi terorisme. Baik...
Perbedaan Data Pangan Harus Disudahi
22-05-2018 / PIMPINAN
Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan meminta permasalahan perbedaan data pangan yang dimiliki berbagai pemangku kepentingan di pemerintahan harus...
Sekjen DPR yang Baru Diharapkan Pertahankan Predikat WTP
22-05-2018 / PIMPINAN
Ketua DPR RI Bambang Soesatyo berharap Sekretaris Jenderal DPR RI yang baru dilantik, Indra Iskandar mampu mempertahankan predikat wajar tanpa...