Silahturrahmi Pimpinan DPR dengan Ketua BPK Membangun Sinergi

18-05-2017 / PIMPINAN

Pimpinan DPR RI Setya Novanto dan Taufik Kurniawan menerima kunjungan Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang baru Moermahadi Soerja. Pertemuan ini sebagai perkenalan serta membangun sinergi dan membicarakan tiga  hal pokok tentang sifat, tugas dan fungsi BPK sebagai auditor negara, dan juga membicarakan agenda paripurna besok Jumat, (19/5/2017). Paripurna pada Jumat mengagendakan Laporan Hasil Pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah (LHK LKPP) kepada para anggota DPR. 

 

"Barusan kita mendapat kunjungan dari Ketua BPK bersama jajarannya, tidak lain untuk mengadakan courtesy call, perkenalan dengan ketua BPK yang baru. Dalam pertemuan kita mendiskusikan, menyamakan persepsi, hal-hal yang berkaitan antara  DPR dengan BPK, termasuk agenda untuk paripurna besok," ujar Ketua DPR Setya Novanto di hadapan para awak media, di Ruang Pimpinan Gedung Nusantara III, Senayan, Jakarta, Kamis sore (18/5/2017). 

 

Wakil Ketua DPR Koordinator Bidang Keuangan Taufik Kurniawan yang  mendampingi Ketua DPR,  menyampiakan pertemuan ini sebagai silaturahmi sekaligus membangun sinergi antara pimpinan lembaga negara. 

 

"Tadi perkenalan silaturahim. Ketua BPK baru melakukan konsolidasi pada periode masa jabatan baru. Tadi hanya menyampaikan pandangan-pandangan yang sifatnya tugas dan fungsi BPK sebagai auditor negara. Besok akan menyampaikan laporan hasil pemeriksaan keuangan pemerintah kepada paripurna. Sehingga itu yang menjadi dua hal pokok pembicaraan," jelas taufik. 

 

Taufik berharap antara DPR dan BPK bisa bekerja secara sinergi untuk akuntabilitas keuangan negara. Diskusi ini juga dihadiri Ketua Banggar DPR Aziz Syamsuddin dan Ketua Komisi XI DPR Melchias Markus Mekeng.

 

Ketua BPK Moermahadi Soerja mengatakan pertemuan dengan para pimpinan lembaga negara juga sudah dilakukan tidak hanya dengan DPR. "Seperti ini juga sudah saya lakukan ke pimpinan lembaga lain. Ke MK sudah saya lakukan, kalau pemeriksaan besok kita sampaikan di paripurna," ujar Moermahadi. (eko/sc), foto :jaka nugtraha/hr.

 

BERITA TERKAIT
Islam Sangat Menghargai Pluralisme
24-05-2017 / PIMPINAN
  Islam adalah agama yang sangat toleran dan menghargai pluralisme. Dalam konteks Indonesia kontemporer, Umat Islam Indonesia sangat mengakui kebhinekaan bangsa...
Wakil Ketua DPR Fadli Zon Terima Dubes Venezuela
24-05-2017 / PIMPINAN
Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon menerima Duta Besar Venezuela, Gladys Francisca Urbaneja Duran di Ruang Kerjanya Gedung Nusantara III,...
Perlu Terobosan pada Industri Perbukuan
24-05-2017 / PIMPINAN
Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengatakan, perlu ada terobosan pada industri perbukuan, khususnya buku konvensional atau buku cetak. Sehingga akan...
Bom Bunuh Diri di Manchester Ancaman Bagi Kemanusiaan
24-05-2017 / PIMPINAN
Duka kembali menyelimuti dunia khususnya Kota Manchester, Inggris. Kurang lebih 20 orang tewas dan 50 orang lainnya luka-luka akibat ledakan...

  • SHARES