Kapolri Diminta Atensi Insiden Meninggalnya Taruna Akpol

19-05-2017 / KOMISI III

Anggota Komisi III DPR RI Arsul Sani meminta Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Tito Karnavian untuk memberi atensi terhadap insiden tewasnya salah satu Taruna Tingkat II Akademi Kepolisian (Akpol) Brigadir Dua Taruna (Bripdatar) Mohammad Adam di Semarang, Jawa Tengah.

 

“Kami meminta Kaporli memberi atensi yang khusus terhadap insiden ini, disamping proses hukum yang telah dijalankan,” jelas Arsul di Gedung DPR RI,  Senayan, Jakarta, Jumat (19/05/2017).

 

Arsul  sangat menyesalkan insiden ini, sebab sepengetahuannya di Akademi Militer (Akml) yang notabennya sangat kental dengan kontak fisik, sudah tidak terdengar terjadi penganiayan seperti ini.

 

“Kalau di Akmil saja tidak pernah terdenagr terjadi hal-hal seperti itu, Seharusnya di lembaga Akpol dan lembaga lainnya tidak boleh terjadi hal seperti itu,” ungkapnya.

 

Maka dari itu, untuk melihat dan menggali informasi secara langsung mengenai inseden tersebut, pihaknya (Komisi III) berencana meninjau Akademi Kepolisian Indoneisa (Akpol) di Semarang, Jawa Tengah, pekan depan.

 

"Kita akan ke Semarang untuk melihat situasinya serta kehidupan di sana seperti apa, dan juga menggali informasi secara langsung,” tuturnya. (rnm/sc), foto : arief/hr.

BERITA TERKAIT
Fasilitas Mewah di Lapas Tidak Dibenarkan
14-06-2017 / KOMISI III
Wakil Ketua Komisi III DPR Desmond Junaidi Mahesa menyayangkan adanya sel mewah yang dihuni tahanan narkoba di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas)...
OTT pada Lembaga Penegak Hukum Jangan Terjadi Lagi
13-06-2017 / KOMISI III
Anggota Komisi III DPR Arsul Sani berharap kasus operasi tangkap tangan (OTT) di lembaga penegak hukum tidak terjadi lagi. Terkait...
Komisi III Setujui Penjelasan dan Laporan Kerja 6 Mitra Kerjanya
08-06-2017 / KOMISI III
Komisi III DPR RI menyetujui penjelasan 6 badan dan lembaga yang menjadi mitra kerjanya. Keenam mitra komisi III itu yakni...
Komisi III Minta BNN Lebih Keras Cegah Masuknya Narkoba Jenis Baru Ke Indonesia
08-06-2017 / KOMISI III
Anggota Komisi III DPR RI, Aboe Bakar AlHabsy meminta Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk lebih sensitive dan lebih keras lagi...

  • SHARES