Kapolri Diminta Atensi Insiden Meninggalnya Taruna Akpol

19-05-2017 / KOMISI III

Anggota Komisi III DPR RI Arsul Sani meminta Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Tito Karnavian untuk memberi atensi terhadap insiden tewasnya salah satu Taruna Tingkat II Akademi Kepolisian (Akpol) Brigadir Dua Taruna (Bripdatar) Mohammad Adam di Semarang, Jawa Tengah.

 

“Kami meminta Kaporli memberi atensi yang khusus terhadap insiden ini, disamping proses hukum yang telah dijalankan,” jelas Arsul di Gedung DPR RI,  Senayan, Jakarta, Jumat (19/05/2017).

 

Arsul  sangat menyesalkan insiden ini, sebab sepengetahuannya di Akademi Militer (Akml) yang notabennya sangat kental dengan kontak fisik, sudah tidak terdengar terjadi penganiayan seperti ini.

 

“Kalau di Akmil saja tidak pernah terdenagr terjadi hal-hal seperti itu, Seharusnya di lembaga Akpol dan lembaga lainnya tidak boleh terjadi hal seperti itu,” ungkapnya.

 

Maka dari itu, untuk melihat dan menggali informasi secara langsung mengenai inseden tersebut, pihaknya (Komisi III) berencana meninjau Akademi Kepolisian Indoneisa (Akpol) di Semarang, Jawa Tengah, pekan depan.

 

"Kita akan ke Semarang untuk melihat situasinya serta kehidupan di sana seperti apa, dan juga menggali informasi secara langsung,” tuturnya. (rnm/sc), foto : arief/hr.


  • SHARES
BERITA TERKAIT
Sebutan Presiden Diktator Dinilai Berlebihan
16-08-2017 / KOMISI III
Presiden Joko Widodo disebut sebagai presiden yang diktator dan otoriter. Namun sebutan ini dibantah oleh Anggota Komisi III DPR RI...
Pembangunan Merata Harus Ada Dalam Kerja Nyata
16-08-2017 / KOMISI III
Anggota Komisi III DPR Arsul Sani menilai pidato yang disampaikan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dalam Sidang Bersama DPR RI...
Penerimaan Hakim Harus Transparan
15-08-2017 / KOMISI III
Anggota Komisi III DPR Hasrul Azwar meminta agar proses rekruitmen terhadap calon hakim bersifat transparan. Mengingat selektifitas kriteria hakim yang...
Kasus Narkoba Dominasi Over Kapasitas Lapas Riau
15-08-2017 / KOMISI III
Permasalahan over kapasitas Lapas di Riau mayoritas didominasi oleh napi yang terjerat kasus narkoba. anggota Komisi III DPR RI Marsiaman...