Rapat dengan Kemenkomaritim, Hetifah Sampaikan Persoalan Nelayan Kaltara

14-06-2017 / BADAN ANGGARAN

Keberadaan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman (Kemenkomaritim) meski belum terlalu lama, tetapi menunjukkan kinerja cukup baik. Hal ini dikemukakan Hetifah Sjaifudian saat  Rapat Kerja Banggar DPR RI dengan Kemenkomaritim, Rabu (14/6/2017) di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta.

 

"Saya apresiasi terhadap Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman, yang meskipun termasuk kementerian baru tetapi dengan sangat cepat dapat melakukan positioning dengan baik, kinerjanya bagus," kata politisi Golkar ini.

 

Hetifah menyinggung permasalahan nelayan terutama di pulau terluar di Kalimantan Utara. Di sana, nelayan-nelayan sering dirompak, bahkan kadang seminggu bisa beberapa kali kejadian perompakan.

 

"Tapi yang aneh nelayan-nelayan itu lebih takut kepada Bakamla (Badan Keamanan Laut) daripada perompak," tegasnya kepada Menko.

 

Selain masalah nelayan, Hetifah juga menyampaikan perlunya perbaikan di bidang logistik di Kaltara seperti stabilitas harga bahan pokok.

 

"Daerah-daerah perbatasan seharusnya mendapat harga logistik yang sama dengan daerah lain", harap legislator daerah pemilihan Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara ini.

 

Menko Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan, menanggapi bahwa pihaknya tengah mengusahakan kerjasama dengan Tiongkok untuk pembangunan hydro power.

 

"Investasinya cukup besar, dan kalau sudah jalan maka Kaltara akan ramai. Saya yakin perompak akan berkurang dan pergi" tutupnya. (sc), foto : jayadi/hr.

 


  • SHARES
BERITA TERKAIT
Asian Games Diharapkan Dongkrak Perekonomian Sumsel
28-05-2018 / BADAN ANGGARAN
Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPR RI My Esti Wijayati mengatakan bahwa event Asian Games 2018 yang akan diselenggarakan di Jakarta...
Penerimaan Pajak Harus Genjot Perekonomian Sumsel
28-05-2018 / BADAN ANGGARAN
Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI Azis Syamsuddin mengatakan bahwa indeks penerimaan pajak di Sumatera Selatan pada kuartal pertama sudah...
Banggar Sambut Baik Usulan Gubernur Bali
29-03-2018 / BADAN ANGGARAN
Badan Anggaran (Banggar) DPR RI menyambut baik usulan Gubernur Bali I Made Mangku Pastika agar dana perimbangan keuangan daerah diserahkan...
Ketimpangan Pembangunan Terjadi di Bali
27-03-2018 / BADAN ANGGARAN
Ketimpangan pembangunan terjadi di Provinsi Bali. Wilayah Bali selatan paling banyak tersentuh pembangunan. Sementara pembangunan tidak menyentuh wilayah Bali utara,...