Ketua DPR RI Kunjungi Pesantren Majelis Al Mubarakh Makassar

19-06-2017 / PIMPINAN

Ketua DPR RI Setya Novanto mengunjungi pesantren Majelis Al Mubarakh pimpinan Al Habib Mahmud Umar bin Alhamid di Makasar, Sulawesi Selatan. Kunjungan tersebut merupakan rangkaian safari Ramadhan yang dilakukannya ke berbagai pesantren di Indonesia.

 

“Saya telah melakukan safari Ramadhan ke berbagai pesantren di Jawa dan Sumatera. Kini, saya berkunjung ke Indonesia bagian tengah. Ini sebagai wujud kedekatan Ketua DPR RI dengan Alim Ulama, Kyai, Habib, Santri, dan kalangan pesantren,” katanya di pesantren Al Mubarakh di Makasar, Sulsel, Sabtu (17/6/2017). 

 

Menurutnya, keberadaan pesantren telah terbukti banyak memberikan sumbangsih bagi NKRI dan melahirkan generasi bangsa yang cemerlang. Ia selalu mendukung keberadaan pesantren, terutama dalam menyebarkan kebajikan dan mengajarkan islam yang menyejukan, islam yang penuh kasih sayang, islam yang Rahmatan Lil Alamin.

 

“Keberadaan pesantren dan ulama hendaknya mengembangkan Islam yang tasamuh (toleran) dan tawassut (moderat)   harus seiring sejalan dalam menjaga kedaulatan bangsa dan negara Indonesia,” tegasnya.

 

Dalam safari Ramadhan tersebut, Ketua DPR RI Setya Novanto didampingi Ketua Badan Anggaran DPR RI Aziz Syamsuddin, Setibanya di Pesantren Majelis Al Mubarakh, politisi dapil NTT ini langsung melalukan zikir dan shalawat, dipimpin Al Habib Mahmud Umar bin Alhamid.

 

Acara kemudian dilanjutkan dengan berbagi kasih sayang melalui pemberian santunan untuk anak yatim dan dhuafa. Dalam kesempatan tersebut, Setnov demikian sapaannya mengatakan bahagia melihat tawa dan keceriaan mereka. “Indahnya berbagi di bulan Ramadhan yang suci ini,” pungkasnya. (andri/sc), foto : andri/hr.

 


  • SHARES
BERITA TERKAIT
Pemerintah Diminta Sigap Tangani Longsor Brebes
23-02-2018 / PIMPINAN
Pemerintah Pusat dan Daerah diminta sigap dalam menangani serta mengevakusi korban bencana longsor yang terjadi di Desa Pasir Panjang, Kecamatan...
Pemilu Harus Kokohkan Bangsa
23-02-2018 / PIMPINAN
Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto saat menjadikeynote speakerdalam diskusi publik di Media Center DPR RI, Senayan, Jakarta, foto:doeh|DN Pemilu termasuk...
Presiden Diminta Bentuk TPF untuk Kasus Novel
23-02-2018 / PIMPINAN
Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto. foto:doeh|DN Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto menilai kasus penyerangan terhadap Novel Baswedan harus dibuat...
DPR Apresiasi Pembatalan Penunjukan Polri Sebagai Pj. Gubernur
23-02-2018 / PIMPINAN
Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan mengapresiasi langkah Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto yang membatalkan usulan pejabat...