IIFG dan IIPG Kunjungi Veteran dan Tanam BIbit Pohon Kurma

19-06-2017 / LAIN-LAIN
Ikatan Istri Fraksi Partai Golkar (IIFPG) bersinergi dengan Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) mengunjungi dan memberi santunan kepada para cacat veteran sekaligus menanam beberapa pohon kurma di Masjid Al Mujahidin, Perumahan KCVRI DKI Jaya, Kampung Daun, Desa Sukamanah, Rajeg, Tangerang, Jumat (16/6/2017)
 
 
“Kami ingin mengisi Ramadhan dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat untuk orang banyak, sekaligus meningkatkan kepedulian antar sesame, khususnya kepada para veteran yang merupakan para pejuang yang telah sangat berjasa bagi bangsa dan Negara kita,”jelas Ketua IIPG, Deisti A. Novanto.
 
 
Dijelaskan Deisti, apa yang diberikannya kepada para veteran perang yang tergabung dalam KCVRI (Korps cacat veteran Republik Indonesia) berupa sembako, sarung dan mukena itu tentu tidak seberapa nilainya disbanding dengan perjuangan para veteran kepada bangsa ini. Namun semua itu sebagai wujud kepedulian dan rasa simpati dan hormat generasi muda, khususnya IIPG terhadap para pahlawan dan pejuang bangsa.
 
 
Usai memberikan santunan dan sejumlah paket sembako, Deisti yang didampingi oleh pengurus IIPG lainnya seperti Ketua bidang Kesejahteraan Rakyat, Leti Roem Kono, Iles Ferdiansyah, Lita Kennedy Aziz, serta sejumlah anggota IIPG dan IIPG lainnya langsung berjalan menuju Masjid Al Mujahidin yang berada di dalam komplek tersebut.
 
 
Pada kesempatan itu IIFPG dan IIPG menanam sejumlah pohon kurma tepat di depan Masjid tersebut. penanaman pohon kurma ini dinamai program Eco Masjid IIPG yang digelar sejak Ramadhan tahun lalu. Menurut Deisti, Masjid sebagai sarana ibadah umat muslim, menjadi sarana yang tepat dalam mengkampanyekan program pelestarian lingkungan. Sekaligus mengenalkan kurma sebagai salah satu sumber pangan dan energi alternatif di masa yang akan datang.  
 
 
“Tahun lalu, kami telah mencanangkan penanaman pohon kurma di 50 masjid di Jabodetabek. Dan kegiatan ini kami lanjutkan pada tahun ini di mulai dari daerah Tangerang,” jelasnya.
 
 
Ditambahkan isteri dari Politisi sekaligus Ketua DPR RI Setya Novanto, setidaknya ada dua poin yang hendak kita capai melalui Program EcoMasjid ini. Pertama, bermula dari masjid sebagai sarana ibadah yang juga pusat aktivitas kaum muslimin, kami mengkampanyekan program pelestarian lingkungan hidup. Kedua, mengenalkan dan memberikan edukasi kepada masyarakat Muslim bahwa kurma yang di bulan Ramadhan ini menjadi makanan pilihan saat berbuka puasa, ternyata dapat tumbuh dan berbuah dengan baik di Indonesia. Selain itu kurma adalah sumber ketahanan pangan dan energi dunia di masa yang akan datang.
 
 
Di sini IIPG bekerja sama dengan Komunitas kurma Indonesia, salah satunya adalah Pesantren Nusantara di Beiji – Depok yang telah memulai usaha pembibitan berbagai varietas kurma dan telah mengembangkan Eco Pesantren. (Ayu,mp), foto : kresno/hr.
BERITA TERKAIT
DPR Masih Berbeda Pendapat Terkait Perpu Ormas
18-07-2017 / LAIN-LAIN
Sikap Fraksi-fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat RI terkait Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2017 tentang pembubaran Organisasi Masyarakat...
Pemerintah Diminta Realistis Targetkan Pertumbuhan Ekonomi
14-07-2017 / LAIN-LAIN
Pemerintah diminta lebih realistis dalam  menargetkan pertumbuhan ekonomi maupun pajak. Ini dimaksudkan, agar pemerintah mampu mewujudkan kesejahteraan rakyat, dan utang...
Subsidi Pupuk untuk Wujudkan Padi Berkualitas Baik
13-07-2017 / LAIN-LAIN
Subsidi pupuk, bantuan benih, irigasi, penanganan hama pengganggu tanaman, dan asuransi pertanian yang lebih berpihak menjadi harapan petani, saat Anggota Komisi X DPR Dony Ahmad Munir melakukan kunjungan ke daerah...
Pansus RUU Pemilu Sayangkan Sikap Pemerintah
11-07-2017 / LAIN-LAIN
Wakil Ketua Panitia Khusus (Pansus) RUU Pemilu DPR RI Ahmad Riza Patria menyayangkan sikap pemerintah yang tetap menginginkan ambang batas...

  • SHARES