Sekecil Apapun Saran Renstra DPR dari Kampus Akan Diperhatikan

19-07-2017 / B.U.R.T.

Tim Kunjungan Kerja BURT DPR dipimpin Wakil Ketua Hasrul Azwar menyatakan sangat berterima kasih atas masukan dan saran dari Pemprov.Nusa Tenggara Timur (NTT) dan beberapa universitas tentang nilai-nilai dan tugas pokok serta fungsi DPR bagi penyusunan Renstra DPR ke depan.

 

"Sekecil apapun masukan dari kampus akan kami perhatikan. Masukan dari beberapa perguruan tinggi (PT) di NTT ini akan kami kompilasikan dengan masukan dari PT lainnnya sebagai sumbangsih BURT untuk penyusunan Renstra 2019-2024," jelas Hasrul dalam pertemuan dengan Pemprov dan sejumlah PT di Kupang, Selasa (18/7).

 

Hadir dalam pertemuan ini Gubernur Frans Lebu Raya dan Asisten I Fernandes serta Wakil-wakil dari PT antara lain Universitas Nusa Cendana, Universitas Kristen Arta Wacana, Universitas Muhammadiyah dan Universitas Katolik Widya Mandia.

 

Selanjutnya Pimpinan BURT dari FPP ini mengapresiasi beberapa saran seperti meminta penguatan fungsi dan tugas pokok DPR lebih dikembangkan dan juga meminta ke depan para anggota  tidak ada lagi yang bermasalah dengan hukum. Selain itu, beberapa PT juga menekankan bahwa roh DPR adalah aspiratif sehingga akan mendapatkan partisipasi dan dukungan publik. Satu hal lagi DPR dalam menjalankan tugas dan fungsinya memperjuangkan aspirasi rakyat tidak hanya pro kemiskinan dan mengatasi pengangguran saja tetapi juga pro inovasi.

 

Ketua Tim Hasrul Azwar menyambut baik agar DPR lebih pro inovasi dan perlu dikembangkan yang posisinya setingkat diatas kreasi. "Ini juga harus disosialiasasikan oleh DPR dalam rangka mengembangkan demokrasi dan pelaksanaan tugas dan fungsi tugas DPR," ujarnya.

 

Saat ditanyakan apa yang bisa dilakukan dalam mewujudkan parlemen modern dalam waktu dekat ini, dia menjelaskan pihaknya ingin kegiatan dewan ke depan dapat dijangkau dari berbagai tempat di Indonesia ini. Misalnya ketika bahas anggaran atau RUU bisa cepat diakses lewat medsos atau bisa dilakukan siaran langsung oleh TV Parlemen. "Ini akan menciptkan transparansi dan membuat kedekatan DPR dengan rakyat," kata Hasrul menambahkan. (mp/sc), Foto : mastur/hr.


  • SHARES
BERITA TERKAIT
Fasilitas RS Budi Kemuliaan Batam Cukup Bagus dan Memadai
20-07-2018 / B.U.R.T.
Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Anton Sihombing memimpin Tim melakukan Kunjungan Spesifik ke Rumah Sakit Budi Kemulian...
BURT DPR Harapkan RS Charitas Palembang, Berikan Pelayanan Optimal
19-07-2018 / B.U.R.T.
Tim Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI dipimpin Wakil Ketua Nurhayati Monoarfa meninjau Rumah Sakit RK. Charitas Palembang, Sumatera...
Agung Budi Santoso: Kartu Peserta Jamkestama Perlu Ditingkatkan Fungsinya
13-07-2018 / B.U.R.T.
Wakil Ketua BURT DPR RI Agung Budi Santoso menginginkan adanya peningkatan fungsi kartu peserta Jamkestama sehingga memungkinkan ada chip yang...
Sistem Konfirmasi Antara Rumah Sakit dengan Jasindo Masih Lamban
13-07-2018 / B.U.R.T.
Anggota BURT DPR RI Ihsan Yunus menyoroti masalah klasik lambannya sistem konfirmasi antara pihak rumah sakit dengan Jasindo sehingga memakan...