Ketua DPR Apresiasi Kinerja Pemerintah

25-07-2017 / PARIPURNA

Organisasi untuk Kerja Sama dan Pembangunan Ekonomi (Organisation for Economic Co-operation and Development/OECD) menerbitkan laporan survei Government at a Glance 2017 mengenai tingkat kepercayaan masyarakat terhadap pemerintahan di negaranya, beberapa waktu yang lalu. Hasil survei merangkum berbagai indikator capaian pemerintah dalam berbagai sektor.

 

“Saya mengapresiasi berbagai kinerja pemerintah sehingga telah berhasil memperoleh kepercayaan yang tinggi dari masyarakat. Survei yang dikeluarkan Gallup World Poll bukanlah survei sembarangan. Gallup World Poll memiliki kredibilitas tinggi sebagi salah satu survei yang paling banyak digunakan untuk mengukur kepercayaan masyarakat pada pemerintahnya,” kata Ketua DPR RI Setya Novanto, dalam rilisnya kepada Parlementaria, Selasa (25/7/2017).

 

Sebagaimana diketahui, survei yang berdasarkan jajak pendapat yang dilakukan Gallup World Poll (GWP) menempatkan Indonesia di peringkat pertama, sebesar 80 persen masyarakat Indonesia memiliki kepercayaan terhadap pemerintahan nasional yang dipimpin Presiden Joko Widodo.

 

Peringkat kedua ditempati Switzerland (80 persen), India (73 persen), Luxemburg (68 persen), dan Norwegia (66 persen). Peringkat Indonesia ini jauh berada diatas negara maju lain yang tergabung dalam OECD seperti Jerman (55 persen), Inggris (31 persen), Amerika Serikat (30 persen), dan Perancis (28 persen).

 

“Hasil survei ini sekaligus menunjukkan kepada dunia internasional bahwa politik Indonesia sangat stabil, sehingga perekonomian nasional dapat berjalan dengan baik dan menjanjikan bagi dunia investasi,” imbuh politisi F-PG itu.

 

Novanto memastikan, selain melaksanakan check and balances, pihaknya tentu akan mendukung berbagai langkah yang diambil pemerintah dalam memajukan pembangunan negara.

 

“Karena itu, terjaganya stabilitas politik dan sinergi antara pemerintah dan DPR yang sudah bejalan dengan baik, harus tetap dipertahankan,” harap politisi asal dapil Nusa Tenggara Timur itu. (sf,mp), foto : jaka/hr.


  • SHARES
BERITA TERKAIT
Legislator Kritik Pertumbuhan Ekonomi Indonesia
17-07-2018 / PARIPURNA
Anggota Komisi V DPR RI Bambang Haryo Soekartono mengkritisi capaian pertumbuhan ekonomi Indonesia pada APBN tahun 2017 maupun pada tahun...
Defisit APBN Masih Relatif Rendah
17-07-2018 / PARIPURNA
Pemerintah menilai, defisit APBN 2017 masih relatif rendah, yaitu sebesar 2,49 persen terhadap Produk Domestik Bruto (PDB). Angka defisit ini...
Pemerintah Klaim Realisasi Anggaran 2017 Menggembirakan
17-07-2018 / PARIPURNA
Pemerintah mengkalim realisasi anggaran untuk tahun 2017 cukup menggembirakan. Ini tercermin dari realisasi defisit APBN yang terkendali hingga level lebih...
DPR Sepakati RAPBN dan RKP 2019
12-07-2018 / PARIPURNA
Paripurna DPR RI menyepakati hasil rumusan panitia kerja (Panja) terkait Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) Rencana Kerja Pemerintah...