Pansus Angket KPK Pertanyakan Penanganan Kasus Nazaruddin

26-07-2017 / PANITIA KHUSUS

Anggota Pansus Angket KPK Eddy Kusuma Wijaya mempertanyakan  penanganan KPK terhadap kasus yang menimpa Muhammad Nazaruddin.

"Didalam kasus Nazaruddin itu terdapat 162 proyek yang bermasalah namun yang ditangani oleh KPK baru lima kasus, diantaranya yang menimpa istrinya, adik-adiknya dan Nazaruddin sendiri."ungkap anggota dari Fraksi PDIP ini saat RDPU dengan Mahasiswa Universitas Trisakti dan Koalisi Rakyat Parlemen, di Gedung DPR RI, Rabu, (26/7).

Saat ini, Muhammad Nazaruddin divonis enam tahun penjara oleh majelis hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor). Nazaruddin Merupakan salah satu terdakwa kasus korupsi pembangunan Wisma Atlet SEA Games 2011 dan tindak pidana pencucian uang (TPPU)

Sebelumnya saat RDPU dengan Pansus Hak Angket KPK, Senin malam (24/7), Mantan Karyawan Nazaruddin Yulianis juga mempertanyakan sisi pencegahan KPK yang seolah-olah tak terlihat mengantisipasi hal tersebut. Di samping soal pencegahan, Yulianis juga mempertanyakan supervisi KPK terhadap kasus-kasus Nazarudin.

Dalam paparannya di hadapan DPR RI, Yulianis menuturkan, mantan Komisioner KPK Busyro Muqqodas saat itu pernah menjanjikan untuk mensupervisi semua proyek Nazarudin, yakni sebanyak 162 proyek.
Dari angka tersebut, 5 di antaranya diproses di KPK, 15 di kepolisian dan 9 di kejaksaan. Namun, hal itu seolah tak ditindaklanjuti. (si), foto :iwan armanias/hr.

 


  • SHARES
BERITA TERKAIT
Ada Persoalan Kembangkan Kewirausahaan
14-02-2018 / PANITIA KHUSUS
Ketua Tim Pansus RUU tentang Kewirausahaan Nasional (Kewirnas) DPR RI Ichsan Firdaus (F-PG) mengatakan, kewirausahaan khususnya di sektor usaha kecil...
RUU Kewirnas Dorong Lahirnya Wirausaha Baru
14-02-2018 / PANITIA KHUSUS
Potensi ekonomi Indonesia yang diharapkan dapat bersaing salah satunya adalah munculnya wirausahawan (entrepreuner) baru dari berbagai bidang usaha. Selama ini,...
RUU Kewirnas Percepat Pertumbuhan Wirausaha di Indonesia
13-02-2018 / PANITIA KHUSUS
Anggota Tim Pansus RUU Kewirausahaan Nasional (RUU Kewirnas) DPR RI Muhamad Nur Purnamasidi dari F-PG, memandang Rancangan Undang-Undang tentang Kewirausahaan...
Keluhkan Tingginya Cukai, Banyak Pabrik Rokok Tutup
13-02-2018 / PANITIA KHUSUS
Anggota Pansus RUU Pertembakauan DPR RI Fadholi mengungkapkan, dari kunjungan Pansus ke beberapa daerah terungkap,pengusaha rokok mengeluhkan tingginya cukai, sehingga...