Erwin Tobing Dilantik Sebagai Anggota DPR Gantikan Karolin Margret

26-07-2017 / PARIPURNA

Ketua DPR Setya Novanto memimpin pelantikan Pergantian Antar Waktu (PAW) Anggota DPR dari Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) Karolin Margret dengan Erwin Tobing periode 2014-2019 dalam Rapat Paripurna ke-32 di Gedung Nusantara II DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (20/7) lalu. 

 

Dalam rapat yang dipimpin Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon itu. Setya Novanto menanyakan kepada Erwin Tobing, “Apakah saudara bersedia diambil sumpahnya?” tanya Novanto seraya menegaskan bahwa sumpah yang akan diucapkan mengandung tangungjawab terhadap bangsa dan negara dengan memelihara Pancasila dan UUD 45.  


"Sumpah ini adalah janji terhadap tuhan dan manusia yang harus ditepati dengan keikhlasan dan kerja keras. Saya harap saudara ikuti kata-kata saya," lanjut Ketua Umum Partai Golkar ini mengingatkan.

 

Berikut isi sumpah jabatan yang dibacakan Novanto kemudian diikuti oleh Erwin.  “Demi Allah saya bersumpah,  bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya menjadi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia," ucap Novanto diikuti anggota Dewan yang dilantik tersebut.

 

Setelah pengucapan sumpah selesai,  Pimpinan DPR secara bergantian memberikan ucapan selamat kepada  anggota Dewan PAW periode 2014-2019 tersebut.

 

Dalam kesempatan itu, Wakil Ketua DPR Fadli Zon berharap dengan  bergabungnya dua anggota PAW tersebut dapat memperkuat kinerja DPR. "Semoga dengan bergabungnya saudara dapat memperkuat fungsional kinerja DPR," pungkasnya.

 

Rapat Paripurna tersebut beragendakan pembicaraan tingkat II atau pengambilan keputusan terhadap Rancangan Undang-Undang Penyelenggaraan Pemilihan Umum (RUU Pemilu) dan pelantikan Anggota PAW. (ria,mp), foto : arief/hr.


  • SHARES
BERITA TERKAIT
Peningkatan Belanja 2018 Untuk Sektor Prioritas
16-08-2017 / PARIPURNA
Presiden Joko Widodo menjelaskan bahwa peningkatan belanja pada 2018 dilakukan semata-mata hanya untuk sektor prioritas. Terutama dalam meningkatkan infrastruktur guna...
Pertumbuhan Ekonomi 2018 Ditargetkan 5,4 Persen
16-08-2017 / PARIPURNA
Pertumbuhan ekonomi dalam RAPBN 2018 ditargetkan sebesar 5,4 persen. Ini adalah pertumbuhan ekonomi yang optimis ini didukung melalui konsumsi masyarakat...
Pemerintah Akan Lakukan Reformasi Perpajakan
16-08-2017 / PARIPURNA
Pemerintah akan melakukan langkah perbaikan di bidang perpajakan, antara lain dengan melakukan reformasi perpajakan, perbaikan data dan sistem informasi perpajakan,...
Presiden Sampaikan Program Pemerintah 2018 Dalam Paripurna DPR
16-08-2017 / PARIPURNA
Dalam Rapat Paripurna DPR RI Pembukaan Masa Sidang I Tahun Sidang 2017-2018, Presiden RI Joko Widodo menyampaikan RUU APBN Tahun...