DPR Komitmen Dukung Pembangunan Papua

02-08-2017 / PIMPINAN

Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon  menegaskan, DPR berkomitmen penuh mendorong pembangunan di Papua secara domestik ataupun secara internasional berusaha mengcounter isu-isu yang negatif terkait Papua.

 

“Yang disampaikan Pak Tanthowi tentang Papua membuat kita harus berpikir keras secara domestik dan mendukung pembangunan Papua. Secara  internasonal kita harus proaktif dalam mengcounter berbagai macam isu yang tidak benar menyangkut genosida atau pelanggaran HAM yang terjadi disana,” tegas Fadli usai melakukan pertemuan dengan Duta Besar Selandia Baru Tanthowi Yahya, Rabu, (2/8).

 

Pertemuan yang juga dihadiri  Pimpinan BKSAP, Komisi I dan Komisi II ini sepakat untuk menaruh perhatian lebih terkait isu Papua melalui diplomasi internasional. “Kita berharap informasi yang disampaikan Pak Tantowi, tadi juga interaktif dengan pimpinan Komisi I, II dan BKSAP serta anggota DPR dapil Papua menyampaikan apa yang akan menjadi rekomendasi.  Kita concern karena ini menyangkut diplomasi internasinal,” terang Fadli.

 

Dalam kesempatan yang sama Dubes Indonesia untuk Selandia Baru Tanthowi Yahya menegaskan, integrasi Papua dalam rangka NKRI sudah final sehingga isu-isu terkait kemerdekaan Papua yang ada di luar negeri harus segera diantisipasi secara bijak.

 

“Pertemuan tadi sifatnya brainstroaming terkait langkah yang harus dilakukan bersama secara kolektif dalam mengantisipasi hal-hal yang bisa terjadi terkait Paoua. Kita sepakat integrasi Papua dalam rangka NKRI adalah final,” tutur Tanthowi.

 

Beberapa pimpinan AKD turut serta mendampingi dalam pertemuan ini yakni Ketua BKSAP Nurhayati Ali Assegaf, Ketua Komisi II Zainudin Amali, Wakil Ketua Komisi I TB Hasanuddin dan Hanafi Rais.  (hs), foto : andri/hr.


  • SHARES
BERITA TERKAIT
Pengamanan Kompleks Parlemen Masih Lemah
15-12-2017 / PIMPINAN
Plt. Ketua DPR RI Fadli Zon melaksanakan sidak ke sejumlah sarana dan prasarana di Kompleks Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat...
Posisi Fahri Hamzah Tak Bisa Diganggu Gugat
15-12-2017 / PIMPINAN
Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah menegaskan posisinya tak bisa diganggu, baik posisi dari keanggotaan DPR, anggota Partai Keadilan Sejahtera...
Pimpinan DPR RI Dukung Rencana Aksi Bela Palestina di Silang Monas
14-12-2017 / PIMPINAN
Pimpinan DPR RI mendukung Aksi Indonesia Bersatu Bela Palestina atau yang disingkat dengan Aksi Bela Palestina pada Minggu (17/12/2017. Hal...
Dubes Kamboja Kagumi Pancasila
14-12-2017 / PIMPINAN
Wakil Ketua DPR RI Kordinator bidang Politik, Hukum dan HAM, Fadli Zon menerima kunjungan Duta Besar Kamboja, HOR Nam Bora....