Tak Dapat Keadilan, Keluarga Korban RSAL Mintoharjo Ngadu Ke DPR

02-08-2017 / PIMPINAN

Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon (F-Gerindra) menerima Susilowaty, istri sekaligus Ibu dari korban insiden kebakaran yang terjadi di ruang terapi Hyperbarik, Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Mitoharjo pada 16 Maret 2016 lalu.

 

Tujuan kedatangan Susilowaty ini, dijelaskan Fadli untuk meminta dukungan dari DPR serta menyampaikan kekecewaanya atas ketidakadilan yang diberikan pihak rumah sakit Mitoharjo kepada para korban.

 

“Bu susi merasa tidak mendapat keadilan dari pihak rumah sakit atas meninggalnya suami serta anaknya. Tidak ada empati dan upaya untuk menyelesaikan masalah  tersebut sampai hari ini,” jelas Fadli di ruang kerjanya Gedung Nusantara III DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (2/08/2017).

 

Atas aspirasi yang diterima itu, Fadli berjanji akan meneruskan aspirasi kepada pihak terkait. “Saya akan menyurati pihak rumah sakit. Sebetulnya  walalupun ini musibah, seharusnya pihak rumah sakit sedikit empati kepada keluarga korban, ini datang ke rumah duka saja tidak,” ugkapnya.

 

Selain itu, pihaknya juga  akan minta dilakukan penelitian lebih dalam atas kejadian tersebut, pasalnya sampai hari ini belum diketahui penyebabnya kebakara tersebut, “Ini kan belum tahu penyebabnya apakah human error, alat yang sudah rusak, atau ketidaksesuain SOP,” tuturnya.

 

Usai menyampaikan aspirasi serta  menceritakan kronologi kerjadian kebakaran tersebut kepada Pimpinan DPR, Susi  berharap DPR  bisa mencari jalan keluar.  “Saya sangat berharap agar kasus anak dan suami saya selesai. Dan jangan sampai ada korban selanjutnya, cukup mereka jadi korban rumash sakit pemerintah,” ungkapnya. 

 

Atas kejadian yang menimpah anak dan suaminya itu, ia  berharap pemerintah bisa lebih memperhatikan alat kesehatan yang ada di rumah sakit, khusunya rumah sakit pemerintah. “Keadilan untuk manusia harus dijalankan, jangan tinggal diam begitu saja, tidak ada empati kepada anak dan suami saya, ,saya berharap ada keadilan,”pungkasnya. (rnm)/foto:andri/iw.


  • SHARES
BERITA TERKAIT
Pengamanan Kompleks Parlemen Masih Lemah
15-12-2017 / PIMPINAN
Plt. Ketua DPR RI Fadli Zon melaksanakan sidak ke sejumlah sarana dan prasarana di Kompleks Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat...
Posisi Fahri Hamzah Tak Bisa Diganggu Gugat
15-12-2017 / PIMPINAN
Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah menegaskan posisinya tak bisa diganggu, baik posisi dari keanggotaan DPR, anggota Partai Keadilan Sejahtera...
Pimpinan DPR RI Dukung Rencana Aksi Bela Palestina di Silang Monas
14-12-2017 / PIMPINAN
Pimpinan DPR RI mendukung Aksi Indonesia Bersatu Bela Palestina atau yang disingkat dengan Aksi Bela Palestina pada Minggu (17/12/2017. Hal...
Dubes Kamboja Kagumi Pancasila
14-12-2017 / PIMPINAN
Wakil Ketua DPR RI Kordinator bidang Politik, Hukum dan HAM, Fadli Zon menerima kunjungan Duta Besar Kamboja, HOR Nam Bora....