Tiga Kesetjenan Berkoordinasi Siapkan Agenda Tahunan 16 Agustus

07-08-2017 / LAIN-LAIN

Dari tahun ke tahun, tiga lembaga negara MPR, DPR, dan DPD RI menggelar sidang tahunan bersama kementerian dan lembaga negara non kementerian. Sidang ini akan digelar pada tanggal 16 Agustus 2017 mendatang. Tiga Setjen yang berada di komplek perlemen secara kompak meninjau kesiapan fisik Gedung Nusantara, yang akan digunakan agenda kenegaraan ini. 

 

Sekretaris Jenderal DPD RI Sudarsono Hardjosoekarto sebagai koordinator penyelenggara acara, didampingi Sekretaris Jenderal MPR RI Ma'ruf Cahyono dan Sekretaris Jenderal DPR RI Achmad Djuned memberikan keterangan, bahwa ketiga kesetjenan akan terus berkoordinasi melancarkan dan mensukseskan agenda kenegaraan ini. 

 

"Nanti secara bertahap sampai hari H nanti akan terus koordinasi tiga kesekjenan, dan teman-teman kementerian lembaga, termasuk juga pihak istana, paspampres, protokol presiden dan seterusnya," jelas Sudarsono di Gedung Nusantara, Senin (07/8/2017). 

 

Sekjen MPR, DPR dan DPD beserta jajarannya, sudah berkumpul dan mendiskusikan banyak hal untuk mempersiapkan tiga agenda utama. Pertama adalah Sidang Tahunan MPR di mana Presiden Joko Widodo akan menyampaikan pidato kenegaraan dalam rangka penyampaian laporan kinerja lembaga-lembaga negara. Agenda kedua adalah pidato kenegaraan Presiden RI dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Indonesia Raya. 

 

Sidang yang ketiga adalah rapat paripurna pembukaan masa sidang DPR tahun sidang 2017-2018. Presiden Joko Widodo akan menyampaikan pidato kenegaraan dalam rangka Penyampaian Pengantar atau Keterangan Pemerintah atas RUU tentang APBN  beserta Nota Keuangan.

 

"Untuk kesekian kalinya, persiapan rapat. Bahkan hari ini kita rapat dengan seluruh protokol kementerian dan lembaga dan protokol istana, untuk mendiskusikan secara detail persiapan-persiapan baik sidang tahunan MPR, sidang bersama, maupun pembacaan nota keuangan pada tanggal 16 Agustus," papar Sudarsono. 

 

Menurut keterangan koordinator penyelenggara acara persiapan yang dilaksanakan sudah 80 persen, sisanya akan dievaluasi kembali. Tema dekorasi yang akan diusung yakni menonjolkan simbol Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan disain sederhana tapi meriah. (eko/sc)/foto:arief/iw.

 

 


  • SHARES
BERITA TERKAIT
Timwas Pembangunan Daerah Perbatasan DPR Kunjungi Natuna
20-10-2017 / LAIN-LAIN
Tim Pengawas Pembangunan Daerah Perbatasan DPR RI yang dipimpin Sukiman mengunjungi Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau. Kunjungan tersebut bertujuan untuk...
Natuna Titik Potensial Jadi Poros Maritim Dunia
20-10-2017 / LAIN-LAIN
Kabupaten Natuna dengan bentang alam yang luas terdiri dari 99,25 % lautan dan hanya sebesar 0,75% wilayah daratan, memiliki potensi...
Fasilitas di Talaud Harus Menjadi Fokus Pemerintah.
19-10-2017 / LAIN-LAIN
Fasilitas masyarakat seperti pendidikan, kesehatan dan perdagangan harus menjadi prioritas untuk pemerintah dalam memberikan kekhususan terhadap wilayah-wilayah daerah perbatasan terutama...
Pemda Talaud Harus Ubah Pola Pikir
19-10-2017 / LAIN-LAIN
Ketika di suatu daerah ada bandara dan sudah ada pusat-pusat perdagangan, masyarakat harus bisa mengubah pola pekerjaannya. Dari petani yang...