Persiapan Sidang Tahunan Sudah 80 Persen

08-08-2017 / B.U.R.T.

Sidang Tahunan MPR, DPR dan DPD RI akan digelar pada 16 Agustus 2017 mendatang. Persiapan acara yang juga pembukaan masa sidang tahun 2017-2018 sekaligus pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo itu dipastikan sudah mencapai 80 persen. Diharapkan, sidang tahunan kali ini berjalan dengan lancar.

 

Demikian diungkapkan Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) Anthon Sihombing saat meninjau sejumlah persiapan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (08/8/2017). Anthon didampingi Kepala Biro Pengelolaan Barang Milik Negara Setjen DPR RI, Makmur, serta sejumlah pejabat di lingkungan Setjen DPR RI.

 

“Sampai sekarang saya lihat persiapan sudah 80 persen. Peralatan semua sudah kita siapkan. Taman diperindah, kebersihan, susunan letak parkir dan sarana lainnya. Tapi nanti general repetition, tanggal 15 Agustus kita cek lagi sama-sama,” jelas Anthon.

 

Politisi F-PG itu memastikan, semua sudah dipersiapkan sebagaimana mestinya, sehingga iklim pelakasanaan berlangsung dengan sejuk, indah, dan menarik. Persiapan khusus pun disesuaikan dengan yang dibutuhkan sesuai protokoler.

 

“Kita cek secara rutin dan kerjakan semaksimal mungkin. Kita tidak mau ada kesalahan. Jika persiapan sudah maksimal, maka hasilnya akan maksimal,” imbuhnya.

 

Anggota Komisi V DPR itu juga memastikan, lift dan eskalator dikerjakan dengan super hati-hati. Bahkan, diturunkan tim khusus untuk menanganinya. Ia tidak ingin, ketika pejabat negara melintas, lift atau eskalator mati.

 

“Listrik dan pemadam kebakaran juga sudah dicek. Semua peralatan teknis sidang sudah disiapkan. Taman hingga letak parkir para pejabat diperhatikan dengan seksama. Satu per satu dicek,” imbuh politisi asal dapil Sumut itu.

 

Sebagaimana diketahui, dalam sidang itu akan digelar tiga agenda utama. Pertama, Sidang Tahunan MPR, di mana Presiden Jokowi akan menyampaikan pidato kenegaraan dalam rangka penyampaian laporan kinerja lembaga-lembaga negara. Agenda kedua adalah pidato kenegaraan Presiden RI dalam rangka peringatan hari ulang tahun ke-72 Kemerdekaan RI dalam Sidang Bersama DPD dan DPR.

 

Sidang yang ketiga adalah rapat paripurna pembukaan Masa Sidang I DPR tahun sidang 2017-2018. Jokowi akan menyampaikan pidato kenegaraan dalam rangka Penyampaian Pengantar/Keterangan Pemerintah atas RUU tentang APBN Tahun Anggaran 2018 beserta Nota Keuangannya. (sf) foto: jay,eno/jk


  • SHARES
BERITA TERKAIT
Persiapan Sidang Tahunan Sudah 80 Persen
08-08-2017 / B.U.R.T.
Sidang Tahunan MPR, DPR dan DPD RI akan digelar pada 16 Agustus 2017 mendatang. Persiapan acara yang juga pembukaan masa...
BURT DPR Perjuangkan Aspirasi Masyarakat Papua Barat
26-07-2017 / B.U.R.T.
    Banyak Aspirasi yang disampaikan masyarakat di Provinsi Papua Barat yang masih harus diperjuangkan oleh para pengambil kebijakan di pusat pemerintahan....
BURT Akan Terus Sosialisasikan Renstra DPR 2015-2019.
21-07-2017 / B.U.R.T.
Wakil Ketua BURT DPR Elva Hartati bertekad akan terus  mensosialisasikan Rencana Strategis (Renstra) DPR 2015-2019 kepada Pemprov. dan kampus di...
Sekecil Apapun Saran Renstra DPR dari Kampus Akan Diperhatikan
19-07-2017 / B.U.R.T.
Tim Kunjungan Kerja BURT DPR dipimpin Wakil Ketua Hasrul Azwar menyatakan sangat berterima kasih atas masukan dan saran dari Pemprov.Nusa...