Teladan Bidang Kehutanan Bangga Hadiri Peringatan HUT RI RI ke-72 di Gedung DPR RI

16-08-2017 / LAIN-LAIN

Sebagaimana peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan RI pada tahun-tahun sebelumnya, di HUT Proklamasi RI ke-72 tahun ini DPR RI juga mengundang para teladan dari berbagai bidang kehidupan dari seluruh daerah di Indonesia, salah satunya di bidang kehutanan.

 

“Saya bersyukur, bangga, dan berterimakasih kepada DPR RI dan pemerintah atas perhatiannya kepada kami, sehingga kami bisa sampai di Gedung DPR RI ini, gedung yang sangat bersejarah,” ujar Sunjang, salah satu teladan di bidang kehutanan di Gedung Nusantara III DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (16/8/2017).

 

Sunjang merupakan satu dari dua puluh satu teladan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang diundang mengikuti peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI sekaligus mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI di Gedung DPR. 

 

Sunjang terpilih menjadi teladan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan karena prestasinya melestarikan dan mempertahankan hutan adat di daerah Sekadau Ilir, Kalimantan Barat. Hutan adat tersebut menurut Sunjang sudah ada sejak jaman nenek moyangnya, yang seutuhnya digunakan untuk kesejahteraan masyarakat setempat. Ketika terjadi perkembangan jaman, keberadaan Hutan adat tersebut terancam oleh pembangunan komersil yang dilakukan pihak swasta.

 

Namun Sunjang berjuang dan mencoba membangkitkan semangat masyarakat setempat untuk tetap mempertahankan hutan adat yang selama ini menjadi sumber perekonomian masyarakat setempat. Hingga kemudian perjuangannya itu berbuah hasil dengan keluarnya Surat Keputusan (SK) Bupati yang dapat dijadikan pegangan secara hukum masyarakat setempat untuk tetap mempertahankan hutan adat tersebut.

 

Pada kesempatan itu Sunjang juga mengucapkan Selamat Ulang Tahun Kemerdekaan Republic Indonesia dan Selamat Ulang Tahun kepada DPR RI pada tanggal 29 Agustus mendatang. Lebih lanjut ia berharap agar DPR RI dapat terus memperjuangkan nasib dan kesejahteraan masyarakat Indonesia pada umumnya. (ayu)


  • SHARES
BERITA TERKAIT
BNPP Harus Dikeluarkan Dari Kemendagri
25-09-2017 / LAIN-LAIN
Anggota Komisi III DPR RI Erma Suryani Ranik menilai Badan Nasional Pengelolaan Perbatasan (BNPP) harus dikeluarkan dari Kementerian Dalam Negeri,...
Hidroponik, Solusi Menanam di Tengah Ibukota
25-09-2017 / LAIN-LAIN
Anggota komisi VIII DPR RI Itet Tridjajati Soemarijanto (F-PDI Perjuangan) mengungkapkan, dengan adanya Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) membuatnya...
Formappi Usul Buat Kajian Urgensi Pembangunan Gedung DPR
22-09-2017 / LAIN-LAIN
Koordinator Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia (Formappi) Sebastian Salang mengusulkan, untuk menghentikan kesimpangsiuran informasi yang diterima masyarakat terkait pembangunan gedung...
UU Pemilu Tidak Mengatur Kepala Daerah Terpilih Lalu Kena OTT KPK
19-09-2017 / LAIN-LAIN
Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum tidak mengatur kepala daerah yang terpilih lalu kena Operasi Tangkap Tangan (OTT)...