Para Teladan Harapkan Kesejahteraannya Ditingkatkan

16-08-2017 / LAIN-LAIN

Sabarudin Ilyas salah satu teladan yang hadir untuk menyaksikan Pidato Kenegaraan Presiden RI dalam Rangka HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-72 Tahun 2017, mengutarakan harapannya agar di hari Kemerdekaan Republik Indonesia dan HUT DPR ke 72 kesejahteraan tenaga perawat dapat ditingkatkan. Ia hadir bersama-sama para teladan lain dari beberapa instansi seluruh Indonesia menyaksikan langsung peringatan HUT-RI di Jakarta.

 

“Saya mengucapkan  HUT RI dan HUT DPR ke 72, semoga ke depan lebih baik. Tetap maju Republik Indonesia dan DPR RI. Kami berharap, semoga tenaga perawat yang merupakan garda terdepan, bisa diperhatikan kesejahteraannya,” ungkap Sabarudin di Gedung Nusantara III DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (16/08/2017).

 

Sabarudin berterimakasih kepada Kementerian Kesehatan yang telah memberi kesempatan para teladan untuk hadir di Gedung DPR menyaksikan Pidato Kenegaraan. “Kami senang sekali bisa datang ke gedung bersejarah ini, selamat ini hanya bisa melihat di televisi, tapi sekarang dapat duduk di tengah-tengah orang hebat. Kami sangat bersyukur,” katanya.

 

Sabarudin adalah teladan di bidang kesehatan yang didatangkan dari Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah. Dia menjadi perawat teladan melalui seleksi yang diselengarakan oleh Kementerian Kesehatan. “Ada program dari Kemenkes untuk menghargai para teladan-teladan yang telah mengabdikan diri kepada masyarakat. Dari 13 kabupaten saya terpiliih sebagai utusan tenaga perawat teladan tahun ini,” tuturnya.

 

Ia  menjelaskan inovasi yang telah dilakukan hingga mengantarkannya hadir di Gedung DPR.   Dirinya telah membentuk Kader Bakhti Husada dan Pos UKK yang memberdayakan masyarakat, juga membentuk tim reaksi gerak cepat, di puskesmas.

 

“Kami buat inovasi ambulans gratis, membentuk tim reaksi cepat. Jadi ketika masyarakat membutuhkan pelayanan 24 kami stand by dan siap menjemput. Kami juga ada gerakan menyelamatkan bayi dan ibu hamil, karena diketahui jarak dari kabupaten ke kota provinsi harus menempuh 18 jam,” pungkasnya mewakili  275 teladan bidang kesehatan yang hadir dalam acara menyambut HUT ke 72 RI. (ria,mp) Foto: Kresno/od.


  • SHARES
BERITA TERKAIT
BNPP Harus Dikeluarkan Dari Kemendagri
25-09-2017 / LAIN-LAIN
Anggota Komisi III DPR RI Erma Suryani Ranik menilai Badan Nasional Pengelolaan Perbatasan (BNPP) harus dikeluarkan dari Kementerian Dalam Negeri,...
Hidroponik, Solusi Menanam di Tengah Ibukota
25-09-2017 / LAIN-LAIN
Anggota komisi VIII DPR RI Itet Tridjajati Soemarijanto (F-PDI Perjuangan) mengungkapkan, dengan adanya Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) membuatnya...
Formappi Usul Buat Kajian Urgensi Pembangunan Gedung DPR
22-09-2017 / LAIN-LAIN
Koordinator Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia (Formappi) Sebastian Salang mengusulkan, untuk menghentikan kesimpangsiuran informasi yang diterima masyarakat terkait pembangunan gedung...
UU Pemilu Tidak Mengatur Kepala Daerah Terpilih Lalu Kena OTT KPK
19-09-2017 / LAIN-LAIN
Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum tidak mengatur kepala daerah yang terpilih lalu kena Operasi Tangkap Tangan (OTT)...