Apresiasi Untuk Seminar Forum Tematik Bakohumas DPR RI

28-08-2017 / LAIN-LAIN

Deputi Persidangan DPR RI Damayanti mengapresiasi terselenggaranya Seminar Forum Tematik Bakohumas  Kementerian/ Lembaga yang digelar oleh Humas DPR RI dengan tajuk “Komitmen DPR RI Memberdayakan Generasi Muda dalam Proses Pembelajaran Demokrasi melalui Kegiatan Parlemen Remaja dan Parlemen Kampus".

 

“Merupakan sebuah kehormatan dimana DPR dipercaya menjadi tuan rumahnya, ini sekaligus merupakan kesempatan besar bagi DPR untuk menjelaskan dan menyebarluaskan program-program dan kegiatan yang dilakukan DPR RI selama ini, diantaranya melalui kegiatan Parlemen Remaja dan Parlemen Kampus,” ujar Maya, begitu Damayanti biasa disapa, di Gedung Nusantara, Senayan, Jakarta, Senin (28/8/2017).

 

Sebagaimana diketahui, Lanjut Maya, Biro Pemberitaan Parlemen DPR RI sebagai garda terdepan dalam penyebarluasan informasi DPR RI, selama ini memiliki beberapa bagian yang dijadikan “alat” diantaranya, Majalah dan Buletin Parlementaria, website dan media sosial DPR RI, serta TV dan Radio Parlemen. Namun dengan adanya kegiatan Bakohumas ini berarti DPR mendapat satu lagi alat untuk menyebarluaskan informasi yang terkait dengan tugas dan fungsi DPR RI, yakni lewat humas-humas kementerian/lembaga yang tergabung dalam Bakohumas.

 

Sebagaimana disampaikan Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika Rosita Niken Widiastuti yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Bakohumas, dalam sambutannya mengatakan bahwa DPR dan lembaga serta kementerian dapat menggunakan jaringan Bakohumas untuk menyebarluaskan program dan kegiatannya dalam bentuk video yang berdurasi sekitar 30-60 menit.

 

Terkait Kegiatan parlemen Remaja dan Parlemen Kampus yang menjadi program andalan Humas DPR RI dalam menyebarluaskan informasi, Niken mengapresiasinya. Ia menilai kegiatan tersebut sangat baik dan penting untuk literasi bagi generasi muda, karena remaja perlu informasi yang positif.

 

“Karena di masyarakat terutama dunia maya, selain informasi positif, juga banyak beredar informasi negatif. Karena itu perlunya sosialisasi undang-undang yang dikemas dalam bentuk kegiatan Parlemen Remaja dan Parlemen Kampus. Sepeti Undang-Undang Narkoba, penting untuk mengisi wawasan para remaja sehingga sadar akan bahaya narkoba. Dengan kegiatan tersebut, remaja betul-betul memahami tugas dan fungsi DPR serta undang-undang yang ada. Dengan begitu mereka bisa mengambil peran didalam setiap langkah kehidupan mereka yang masih muda, sebagai bekal kehidupan mereka,” papar Niken.

 

Pada kesempatan itu, hadir anggota DPR RI, Dave Laksono dan Moreno Suprapto yang masing-masing menjadi pembicara. Hadir juga Ketua BK (badan keahlian) DPR RI, Johnson Rajagukguk yang membuka seminar dengan tiga kali ketukan palu. Selain itu Kepala Biro Pemberitaan Parlemen, Djaka Dwi Winarko ikut memberikan materi terkait program pemberitaan Parlemen, salah satunya kegiatan Humas DPR RI. (ayu), Foto: Jaka/od.

 

 


  • SHARES
BERITA TERKAIT
UU Pemilu Tidak Mengatur Kepala Daerah Terpilih Lalu Kena OTT KPK
19-09-2017 / LAIN-LAIN
Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum tidak mengatur kepala daerah yang terpilih lalu kena Operasi Tangkap Tangan (OTT)...
Pengusaha Teri Nasi Lampung Terkendala Akses Permodalan
18-09-2017 / LAIN-LAIN
Pulau pasaran di Lampung sejak lama dikenal sebagai pulau penghasil ikan teri dan memiliki prospek menjanjikan. Salah satu jenis ikan...
Press Gathering Diharapkan Bantu Promosikan Potensi Ekonomi Kerakyatan
18-09-2017 / LAIN-LAIN
Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan mengatakan Press Gathering Wartawan Koordinatoriat DPR RI diharapkan dapat membantu mensukseskan pembangunan serta mempromosikan...
FPKB DPR RI Selesaikan RUU Lembaga Pendidikan Keagamaan dan Pesantren
15-09-2017 / LAIN-LAIN
Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesian (DPR RI) akan segera membahas Rancangan Undang-Undang tentang Lembaga Pendidikan Keagamaan dan Pesantren (RUU LPKP)....