Buka Warna-Warni Parlemen, Fadli Harap Kerjasama DPR dan Media Semakin Baik

29-08-2017 / PIMPINAN

Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon membuka Pameran Foto Warna-Warni Parlemen  ke-6 yang diselenggarakan oleh Wartawan Foto Parlemen yang tergabung dalam Wartawan Koordinatoriat Parlemen bekerja sama dengan Biro Pemberitaan Parlemen.

 

Pameran foto tersebut merupakan serangkaian acara peringatan HUT DPR RI ke 72 dengan tema “Membangun DPR Modern Melalui Kerja Bersama”. Pameran berlokasi di Lobi Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta, pada  29 Agustus – 04 September 2017.

 

“Kegiatan ini merupakan bentuk partisipasi rekan-rekan media menyampaikan informasi positif yang patut diapresiasi. Seperti kata pepatah, satu foto seribu kata, jadi banyak sekali pesan yang bisa diungkapkan dari fotografi hasil karya jepretan wartawan parlemen,” ujar Fadli Zon saat membuka pameran foto didampingi pimpinan dan anggota DPR RI.

 

Di tengah-tengah sambutannya, Fadli berharap kerjasama antara DPR sebagai suatu lembaga dan insan media semakin tahun semakin baik. Terutama, dalam mendukung peran media untuk menyuguhkan informasi yang positif kepada khalayak.

 

“Sehingga kinerja dewan baik di bidang legislasi, pengawasan, anggaran, diplomasi parlemen maupun representasi mewakili suara konstituen bisa tersosialisasi dengan baik,” paparnya.

 

Dalam kesempatan itu, Fadli Zon dan Pimpinan DPR RI juga  secara simbolis memberikan ID  Peliputan Pers di Gedung Parlemen kepada lima perwakilan wartawan Kordinatoriat  Parlemen.  

 

Sementara itu, Ketua Wartawan Kordinatoriat  Parlemen Romdoni Setiawan  dalam sambutannya menyatakan, penyerahan ID  ini merupakan bentuk komitmen mereka sebagai institusi pers dalam memerangi berita bohong (hoax).

 

Ia melanjutkan, untuk memerangi hoax, Wartawan Kordinatoriat  Parlemen akan bersinergi dengan Dewan Pers dan Kementerian Komunikasi dan Informatika. Menurutnya,   dengan adanya penataan wartawan di lembaga dan instansi negara, maka segala publikasi dapat dipertanggungjawabkan secara hukum.

 

“Mulai tahun ini kita bersinergi dengan dewan pers, wartawan yang tidak terverifikasi dengan dewan pers,  tidak diberikan tanda pengenal.  Jadi ini juga menjaga DPR sebagai lembaga dan kami sebagai institusi pers,” ujar Romdoni.

 

Setelah membuka acara pameran foto, Fadli Zon bersama Pimpinan DPR lainnya menuju Gedung Bulat untuk meresmikan Operational Room menjadi ruang Abdul Muis dan ditutup dengan penanaman bibit pohon apel di Lapangan Mini Golf. (ann/sc) Foto : Andri/jk


  • SHARES
BERITA TERKAIT
Polandia Harus Berikan Fasilitas Bebas Visa Schengen untuk Indonesia
23-11-2017 / PIMPINAN
Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon mengharapkan dukungan Polandia terkait pemberian fasilitas bebas visa Schengen. "Dengan pemberian bebas visa tentu saja...
Diperlukan Optimalisasi dan Realisasi Kerjasama Bilateral Indonesia-Polandia
21-11-2017 / PIMPINAN
Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon menyatakan kerja sama bilateral Indonesia-Polandia sudah terjalin dengan baik, tinggal diperlukan optimalisasi dan realisasi....
Indonesia-Polandia Perlu Meningkatkan Kerjasama di Sektor Pertanian
21-11-2017 / PIMPINAN
Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon dalam kunjungannya ke Polandia melakukan pertemuan terbatas dengan Menteri Pertanian dan Pembangunan Pedesaan H.E...
Setelah UU Desa, Pembangunan Merata Ke Seluruh Indonesia
20-11-2017 / PIMPINAN
Wakil Ketua DPR RI Koordinator bidang Kesejahteraan Rakyat (Korkesra) Fahri Hamzah sangat bersyukur setelah UU Desa diberlakukan pada masa Pemerintahan...