Taufik: DPR Bukan Apa-apa Tanpa Dukungan Masyarakat

30-08-2017 / PIMPINAN

Momentum Hari Ulang Tahun Dewan Perwakilan Rakyat ke-72, dengan dukungan masyarakat diharapkan DPR menjadi salah satu tiang penyangga demokrasi. Diharapkan di usianya saat ini dan tahun-tahun mendatang, DPR menjadi lembaga yang semakin dihormati.

 

“Kita berharap masyarakat akan terus selalu bersama DPR sebagai representasi wakil rakyat. DPR tak akan ada apa-apanya tanpa dukungan masyarakat,” kata Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan, usai pembukaan pameran foto jurnalistik “Warna-Warni Parlemen”, di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (29/8/2017).

 

Politisi F-PAN itu menambahkan, DPR di era ini adalah DPR yang legitimate atau sempurna, karena sistemnya elektoral terbuka. Sehingga masyarakat dapat memilih dan menentukan calon wakil rakyatnya. Apalagi di UU Pemilu yang baru juga dipertajam dan diberlakukan bahwa sistem pemilu Indonesia elektoral terbuka.

 

“Sehingga otomatis ke depannya, siapapun nanti Anggota DPR yang akan datang merupakan representasi pilihan rakyat. Sehingga baik atau buruknya DPR, ini sangat ditentukan sejak dari awal pilihan masyarakat kita,” imbuh Taufik.

 

Taufik pun berharap di usia-usia mendatang, DPR yang sudah terpilih dengan tiga kali proses lektoral terbuka, semakin dewasa dan menuju proses yang ideal.

 

“Sehingga pragmatisme terkait dengan money politic maupun hal-hal yang sifatnya menjadi kekuatan yang tidak kita harapkan dalam demokrasi bisa kita minimalisir,” harap politisi asal dapil Jawa Tengah itu. (sf,mp)/foto:runi/iw.


  • SHARES
BERITA TERKAIT
Pengamanan Kompleks Parlemen Masih Lemah
15-12-2017 / PIMPINAN
Plt. Ketua DPR RI Fadli Zon melaksanakan sidak ke sejumlah sarana dan prasarana di Kompleks Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat...
Posisi Fahri Hamzah Tak Bisa Diganggu Gugat
15-12-2017 / PIMPINAN
Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah menegaskan posisinya tak bisa diganggu, baik posisi dari keanggotaan DPR, anggota Partai Keadilan Sejahtera...
Pimpinan DPR RI Dukung Rencana Aksi Bela Palestina di Silang Monas
14-12-2017 / PIMPINAN
Pimpinan DPR RI mendukung Aksi Indonesia Bersatu Bela Palestina atau yang disingkat dengan Aksi Bela Palestina pada Minggu (17/12/2017. Hal...
Dubes Kamboja Kagumi Pancasila
14-12-2017 / PIMPINAN
Wakil Ketua DPR RI Kordinator bidang Politik, Hukum dan HAM, Fadli Zon menerima kunjungan Duta Besar Kamboja, HOR Nam Bora....