BURT DPR Tinjau Rumah Sakit Mitra Medika Pontianak

06-09-2017 / B.U.R.T.

Wakil Ketua BURT DPR RI Hasrul Azwar beserta rombongan meninjau Rumah Sakit Mitra Medika di Pontianak untuk memastikan pelayanan kesehatan kepada anggota dewan dan keluarganya di rumah sakit tersebut. Rumah Sakit Mitra Medika Pontianak merupakan salah satu rumah sakit  provider PT. Jasindo di Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat.

 

“Sebagaimana yang dipaparkan oleh pihak RS Mitra Medika Pontianak, RS Mitra Medika  dengan fasilitas dan termasuk tenaga kesehatan siap melayani anggota dewan dan keluarganya. Tidak hanya itu saja yang kami tinjau, yang lebih penting adalah hubungan yang harmonis antara Jasindo dengan pihak rumah sakit. Karena ini mempengaruhi pelayanan nantinya,” kata Hasrul saat memimpin Tim BURT meninjau RS Mitra Medika di Pontianak, Rabu (06/9/2017).

 

Politisi PPP ini mengatakan, jika hubungan PT. Jasindo dengan pihak rumah sakit  tidak baik, tentunya pihak rumah sakit  juga akan tidak baik pula memberikan pelayanan kepada para anggota dewan yang memegang kartu Jamkestama VVIP. “Tadi dipaparkan sudah ada sosialisasi, sudah ada SOP. Artinya sudah betul, dan hubungan kerjasama Jasindo dengan pihak rumah sakit pun sudah berjalan dengan baik," ujarnya.

 

BURT DPR RI menurutnya hanya ingin memastikan itu, karena mereka ingin memberikan jaminan atau memberikan kepastian kepada 560 anggota dewan di DPR. Jika sesuatu terjadi di Pontianak, Rumah Sakit Mitra Medika Pontianak harus selalu  siap memberikan pelayanan terbaik.

 

Tapi lanjutnya, kalau hubungan itu tidak baik akan kita koreksi. “PT. Jasiondo  yang kita koreksi bukan pihak rumah sakitnya. Karena kita bermitra dengan Jasindo bukan dengan rumah sakit,” ujarnya. 

 

“Kalau ternyata belum ada sosialisasi belum ada SOP, belum ada kartu, Jasindo yang kita tegur, karena ini penting, hal ini berpengaruh pada pelayanan pada kami anggota dewan khususnya,” katanya.

 

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama  RS Mitra Medika Pontianak dr. Suriviana, M.Sc, Sp.A menyatakan bahwa pada intinya kerjasama  antara rumah sakit dengan Jasindo sudah berjalan dengan baik dan lancar. Kerjasama dengan Jasindo memang baru tahun 2017, namun untuk hubungan kerjasama  relatif tidak ada masalah. Baik klaim maupun informasi tentang data base, dan upgrade data base selalu dikomunikasikan.

 

Sebagaimana diketahui, 560 orang anggota DPR RI dan keluarganya diberikan jaminan kesehatan oleh pemerintah, dan asuransi yang menjalankan itu adalah PT Jasindo. BURT DPR diberikan mandat untuk melihat bagaimana peran PT Jasindo didalam mencari rumah sakit-rumah sakit yang dijadikan sebagai provider untuk melayani para anggota dewan dan keluarganya di seluruh Indonenia.

 

Selain fasilitas dan pelayanan kesehatan yang ada di rumah sakit provider, patut diketahui bagaimana hubungan atau pola kemitraan PT Jasindo dengan rumah sakit-rumah sakit yang dijadikan providernya. Kalau tidak harmonis, misalnya pembayarannya sering terlambat, klaimnya sering telat tentunya akan mempengaruhi pelayanan rumah sakit tersebut kepada aggota DPR RI. (andri, sc)/Foto Andri

 


  • SHARES
BERITA TERKAIT
Masyarakat Terima Informasi Tak Utuh tentang Penataan Kawasan Parlemen
20-09-2017 / B.U.R.T.
Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR-RI Anthon Sihombing mengatakan, pelaksanaan Seminar Nasional  Rencana Pengembangan Kawasan Parlemen “ Pembangunan Alun-alun...
Ruang Perawatan VVIP Ciputra Mitra Hospital Sesuai Standar
08-09-2017 / B.U.R.T.
Rumah sakit Ciputra Mitra Hospital di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, dinilai sudah penuhi standar layanan ksehatan VVIP bagi para anggota DPR...
BURT Tinjau Layanan Kesehatan Ciputra Mitra Hospital Banjarmasin
08-09-2017 / B.U.R.T.
Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI meninjau langsung layanan jaminan kesehatan utama (Jamkestama) bagi para anggota dewan di Ciputra...
BURT DPR Minta RS Mitra Medika Pontianak Fasilitasi Dokter Jantung
07-09-2017 / B.U.R.T.
Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Elva Hartati mengatakan, Rumah Sakit Mitra Medika Pontianak di Provinsi Kalimantan...