Indonesia dan Fiji Tanda Tangani MoU Grup Kerjasama Bilateral

06-09-2017 / B.K.S.A.P.

Indonesia dan Fiji menandatangi Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding tentang Grup Kerjasama Bilateral. Penandatangan MoU ini dipimpin langsung oleh Ketua DPR RI Setya Novanto dan Delegasi Fiji Jiko Luveni di BNDCC, Nusa Dua Bali, Rabu (06/09/2017).

 

Pertemuan Bilateral kedua negara ini masih dalam serangkaian sidang World Parliamentary Forum on Sustainable Development Goals (Tujuan Pembangunan Berkelanjutan) yang dihadiri oleh 285 delegasi dari 47 parlemen berbagai negara.

 

Dalam kesempatan tersebut, Ketua BKSAP DPR RI Nurhayati Ali Assegaf mengatakan, penandatangan MoU merupakan simbol komitmen kedua negara untuk mempererat kerjasama antarparlemen dalam berbagai hal, khususnya dalam saling tukar menukar informasi.

 

"Fiji mengapresiasi bantuan-bantuan yang diberikan Indonesia dan mereka ingin meningkatkan kerjasama antarparlemen. Dengan MoU ini diharapakan persahabatan antara dua negara (Indonesia-Fiji) semakin erat," ungkap Nurhayati.

 

Ketua Parlemen Fiji Jiko Luveni turut mengapresiasi penandatangan MoU Grup Kerjasama Bilateral sangat signifikan dalam memperkuat kerjasama Indonesia - Fiji yang telah berlangsung sejak lama. Menurutnya, penandatanganan MoU ini akan menjadi momentum penting dan bersejarah. 

 

 "Ini merupakan momen bersejarah untuk meningkatkan persahabatan kedua negara. Kita telah berkerja bersama dan kami siap untuk meningkatkan kerjasama dalam menanggapi berbagai isu global," harap Jiko Luveni. (tim), foto : eka hindra/hr.


  • SHARES
BERITA TERKAIT
Banyak Potensi Kerja Sama Yang Bisa Dikembangkan dengan Sudan
22-11-2017 / B.K.S.A.P.
Anggota Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR-RI Andreas Hugo Pareira di Gedung DPR Senayan, Jakarta, Rabu (22/11) menerima kunjungan...
DPR Serukan Pentingnya Pertemuan Khusus Anggota Parlemen Perempuan di Sidang Executive Council APA
22-11-2017 / B.K.S.A.P.
Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat Venna Melinda, menyampaikan pandangannya mengenai pentingnya pertemuan khusus anggota parlemen perempuan dalam sidang...
Anggota Muda Parlemen Dorong Kebijakan Untuk Lawan Ujaran Kebencian
21-11-2017 / B.K.S.A.P.
Anggota Komisi X DPR RI Irine Yusiana Roba Putri yang mewakili Indonesia dalam konferensi IPU Global Conference of Young Parliamentarians,...
Di COP 23, DPR Dorong Aksi Nyata Atasi Perubahan Iklim
17-11-2017 / B.K.S.A.P.
Ketua Badan Kerjasama Antar Parlemen DPR RI Nurhayati Ali Assegaf saat menghadiri Konferensi Para Pihak (Conference of Parties/COP) untuk Perubahan...