BURT DPR Minta RS Mitra Medika Pontianak Fasilitasi Dokter Jantung

07-09-2017 / B.U.R.T.
Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Elva Hartati mengatakan, Rumah Sakit Mitra Medika Pontianak di Provinsi Kalimantan Barat, sudah siap melayani Anggota DPR RI beserta anggota keluarganya, jika harus mendapat perawatan atau pelayanan kesehatan, namun ada yang kurang tida ada dokter jantung. Untuk itu dia berharap ruma sakit memfalitasi pelayanan dokter jantung.
 
 
Demikian dikatakannya saat memimpin kunjungan kerja BURT ke Pontianak, Kalimantan Barat, Rabu (06/09/2017). Kunjungan yang didampingi PT. Jasindo sebagai provider asuransi DPR RI ini, langsung diterima oleh Direktur Rumah Sakit Mitra Medika Pontianak. Setelah mendengar penjelasan dari Direktur RS tersebut,  dijumpai ada yang kurang dari fasilitas yaitu tidak adanya dokter jantung.
 
 
Menurut penjelasan Direktur Rumah Sakit Mitra Medika Pontianak bahwa dokter jantung di Kalimantan Barat hanya ada 4 orang, untuk BURT berharap agar rumah sakit  tersebut memfasilitasi dokter jantung.
 
Usai melakukan dialog dengan jajaran Rumah Sakit Mitra Medika Pontianak rombongan BURT DPR RI meninjau fasilitas yang ada di rumah sakit tersebut. " Saya rasa sudah cukup bagus fasilitas Rumah Sakit Mitra Medika Pontianak untuk melayani Anggota DPR RI beserta keluarganya di Kalimantan Barat, jika mengalami sakit dan harus mendapat perawatan,” kata Elva, usai pertemuan.
 
 
Politisi F-PDI Perjuangan itu menambahkan, dari sisi fasilitas maupun Sumber Daya Manusia, Rumah Sakit Mitra Medika Pontianak ini sudah cukup baik. Sehingga dapat dikatakan layak untuk merawat Anggota DPR RI beserta keluarganya. Namun, ia mengingatkan, pelayanan juga harus terus ditingkatkan.
 
 
“Ke depannya, saya mohon kepada Direksi Rumah Sakit Mitra Medika Pontianak apabila masih ada kekurangan, seperti tidak adanya dokter jantung untuk segera dilengkapi, dan saya mohon untuk fasilitas dan SDM, ditingkatkan lagi, dan lebih baik lagi. Saya mohon juga, agar pasien yang merupakan Anggota DPR RI beserta anggota keluarganya, apabila mereka sakit, bisa dilayani sesuai dengan anjuran Pemerintah,” pesan Elva.
 
 
Politisi asal dapil Bengkulu ini juga meminta kepada Direksi Rumah Sakit Mitra Medika Pontianak untuk selalu berkoordinasi dengan PT. Jasindo, sebagai provider asuransi DPR RI. Terutama untuk pembaruan nama-nama Anggota DPR RI, agar pelayanan rumah sakit tersebut maksimal.
 
Hal senada juga diungkapkan oleh Anggota BURT Kuswiyanto. Politisi F-PAN itu melihat, fasilitas di Rumah Sakit Mitra Medika Pontianak sudah cukup memadai dan memenuhi syarat. Bahkan menurutnya, RS ini dapat dijadikan contoh bagi RS lain dalam hal pelayanan kepada anggota DPR RI beserta keluarganya.
 
 
“Saya pikir juga RS lain dapat menjadikan Rumah Sakit Mitra Medika Pontianak sebagai contoh pelayanan. Kami berharap tindakan-tindakan yang sifatnya harus cepat, betul-betul dilakukan. Jangan sampai proses administrasi berjalan, pasien tidak ditangani,” kata politisi PAN tersebut.
 
Sebelumnya Direktur Rumah Sakit Mitra Medika Pontianak menjelaskan bahwa pihaknya sudah memiliki fasilitas khusus untuk Anggota DPR RI, keluarganya, termasuk dalam hal ini untuk pejabat negara. Diantaranya ruang rawat VVIP dan Suite Bussiness, hingga ICCU dan NICU.
 
 
“Rumah Sakit Mitra Medika Pontianak beserta seluruh SDM siap untuk memberikan pelayanan kepada seluruh Anggota DPR RI beserta keluarganya, seandainya dibutuhkan pelayanan dengan kami. Koordinasi dengan PT. Jasindo juga sudah berjalan dengan baik,” jelas Direktur RS Mitra Medika Pontianak. (andri,mp) foto:andri

  • SHARES
BERITA TERKAIT
Legislator Apresiasi Masukan Renstra DPR dari Berbagai Kalangan
26-10-2017 / B.U.R.T.
Anggota Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR Sartono Hutomo menilai, masukan-masukan yang datang dari sejumlah nara sumber baik tokoh masyarakat...
Renstra Menata DPR Menuju Parlemen Modern
26-10-2017 / B.U.R.T.
Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) sedang menata diri berupaya mewujudkan visinya, sebagai lembaga perwakilan rakyat yang modern dan...
BURT Sosialisasikan Pembangunan Gedung di Sumbar
25-10-2017 / B.U.R.T.
Rencana pembangunan Gedung DPR RI yang akan dimulai tahun depan menjadi isu utama kunjungan Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR...
Masyarakat Terima Informasi Tak Utuh tentang Penataan Kawasan Parlemen
20-09-2017 / B.U.R.T.
Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR-RI Anthon Sihombing mengatakan, pelaksanaan Seminar Nasional Rencana Pengembangan Kawasan Parlemen “ Pembangunan Alun-alun...