Pembangunan Berkelanjutan Tergantung Kebijakan dan Arah Politik

07-09-2017 / B.K.S.A.P.

Anggota DPR RI Heri Gunawan mengatakan Negara berkembang bisa melakukan pembangunan berkelanjutan tergantung pada pembuat kebijakan dan arah politiknya, dan untuk itu pemerintah harus membuat langkah nyata dalam pembangunan Indonesia.

 

Demikian dikatakan Heri disela-sela kegiatan World Parliamentary Forum on Sustainable Development (WPFSD) yang berlangsung di Nusa Dua Convention Centre, Kamis (7/9/2017), Forum ini mengambil tema "Achieving the 2030 Agenda through Inclusive Development".

 

Dalam pembangunan berkelanjutan di Forum Parlemen Dunia, diharapkan terwujudnya kesejahteraan, mempersempit kesenjangan dan mengentaskan kemiskinan.

 

Forum Parlemen Dunia yang diadakan di Bali ini, menurut Heri adalah keinginan dari setiap negara yang memiliki karakteristik yang berbeda, serta ingin mencapai satu tujuan terkait dengan pembangunan yang berkelanjutan pembangunan.

 

“Di sini tentu saja bukan hanya pembangunan secara fisik, tapi juga pembangunan secara manusianya dalam mewujudkan pembangunan yang secara berkelanjutan,”lanjutnya.

 

Perhelatan World Parliamentary Forum on Sustainable Development berlangsung dari tanggal 06 – 07 September ini dihadiri oleh 285 delegasi dari 47 Parlemen dari berbagai Negara, antara lain Bhutan, Chile, Fiji, Ghana, India, Zimbabwe, Canada, Ecuador, Iran, Jordan, Mexico, Portugal, Qatar, Korea Selatan, dan Turki. 19 Observer, antara lain ASEAN Inter Parliamentary Assembly (AIPA), UNDP, European Union, dan Migran Care. (tim), foto : agung sulistiono/hr.


  • SHARES
BERITA TERKAIT
Banyak Potensi Kerja Sama Yang Bisa Dikembangkan dengan Sudan
22-11-2017 / B.K.S.A.P.
Anggota Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR-RI Andreas Hugo Pareira di Gedung DPR Senayan, Jakarta, Rabu (22/11) menerima kunjungan...
DPR Serukan Pentingnya Pertemuan Khusus Anggota Parlemen Perempuan di Sidang Executive Council APA
22-11-2017 / B.K.S.A.P.
Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat Venna Melinda, menyampaikan pandangannya mengenai pentingnya pertemuan khusus anggota parlemen perempuan dalam sidang...
Anggota Muda Parlemen Dorong Kebijakan Untuk Lawan Ujaran Kebencian
21-11-2017 / B.K.S.A.P.
Anggota Komisi X DPR RI Irine Yusiana Roba Putri yang mewakili Indonesia dalam konferensi IPU Global Conference of Young Parliamentarians,...
Di COP 23, DPR Dorong Aksi Nyata Atasi Perubahan Iklim
17-11-2017 / B.K.S.A.P.
Ketua Badan Kerjasama Antar Parlemen DPR RI Nurhayati Ali Assegaf saat menghadiri Konferensi Para Pihak (Conference of Parties/COP) untuk Perubahan...