Anggaran Pendidikan Harus Dukung Penguatan Karakter

13-09-2017 / KOMISI X

Proporsi APBN 2018 dalam mendukung Perpres Nomor 87 Tahun 2017 tentang Penguatan pendidikan Karakter menjadi salah satu hal dicermati oleh Wakil Ketua Komisi X DPR RI Sutan Adil Hendra saat rapat kerja Komisi X DPR RI bersama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (13/9/2017).

 

"Rapat kali ini kita melihat dukungan APBN 2018 terhadap Perpres Nomar 87 Tahun 2017 Tentang Pendidikan Karakter yang akan di laksanakan,” jelas Sutan.

 

Menurut pria yang akrab di sapa SAH tersebut, dukungan anggaran itu sangat penting untuk dibicarakan dalam APBN 2018, karena penguatan pendidikan karakter membutuhkan dukungan sarana dan prasarana di sekolah, yang semuanya terkait dengan mata anggaran.

 

"Pendidikan karakter membutuhkan dukungan anggaran untuk menambah sarana dan prasarana di sekolah seperti tempat praktek, sarana ibadah, toilet dan sarana bermain bagi siswa selama di sekolah dari pagi sampai sore,” ungkap anggota DPR dari Fraksi Partai Gerindra itu.

 

 Dalam rapat yang di hadiri Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, SAH juga menyoroti berbagai program prioritas pendidikan 2018, seperti program peningkatan sarana prasarana sekolah, peningkatan mutu guru dan sasaran lainnya.

 

 Hal itu dilakukan untuk memberi kepastian alokasi anggaran pendidikan di APBN menjadi jawaban dari berbagai problematika pendidikan di Indonesia. "APBN pendidikan seyogyanya mampu menjawab berbagai permasalahan pendidikan di tanah air secara parsial dan bertahap sesuai dengan anggaran yang tersedia,” tandasnya. (dep,mp) Foto : Arief/hr.


  • SHARES
BERITA TERKAIT
Kemendikbud Diminta Percepat Pencairan PIP
20-10-2017 / KOMISI X
AnggotaKomisi X DPR Toriq Hidayat meminta Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mempercepat proses pencairan Program Indonesia Pintar (PIP) tahun 2017....
Komisi X Minta Kemenpar Dukung Persiapan Asian Games dan Asian Para Games 2018
20-10-2017 / KOMISI X
Wakil Ketua Komisi X DPR RI Abdul Fikri Faqih saat memimpin rapat dengan Menteri Pariwisata RI di Gedung Parlemen, Senayan,...
Bekraf Diminta Minimalkan Tumpang Tindih Program dengan Lembaga Lain
19-10-2017 / KOMISI X
RDP Komisi X dengan Kepala Bekraf, di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (19/10). foto:arief/afr Berdasarkan laporan hasil pembahasan belanja Kementerian/Lembaga oleh Badan...
Pagu Anggaran Perpusatakaan Nasional Tetap Sebesar RP. 584,9 Miliar
17-10-2017 / KOMISI X
Komisi X DPR RI menggelar rapat dengar pendapat dengan Kepala Perpustakaan Nasional guna membahas penyesuaian RKA-KL Tahun Anggaran 2018. Dalam...