Anggaran Pendidikan Harus Dukung Penguatan Karakter

13-09-2017 / KOMISI X

Proporsi APBN 2018 dalam mendukung Perpres Nomor 87 Tahun 2017 tentang Penguatan pendidikan Karakter menjadi salah satu hal dicermati oleh Wakil Ketua Komisi X DPR RI Sutan Adil Hendra saat rapat kerja Komisi X DPR RI bersama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (13/9/2017).

 

"Rapat kali ini kita melihat dukungan APBN 2018 terhadap Perpres Nomar 87 Tahun 2017 Tentang Pendidikan Karakter yang akan di laksanakan,” jelas Sutan.

 

Menurut pria yang akrab di sapa SAH tersebut, dukungan anggaran itu sangat penting untuk dibicarakan dalam APBN 2018, karena penguatan pendidikan karakter membutuhkan dukungan sarana dan prasarana di sekolah, yang semuanya terkait dengan mata anggaran.

 

"Pendidikan karakter membutuhkan dukungan anggaran untuk menambah sarana dan prasarana di sekolah seperti tempat praktek, sarana ibadah, toilet dan sarana bermain bagi siswa selama di sekolah dari pagi sampai sore,” ungkap anggota DPR dari Fraksi Partai Gerindra itu.

 

 Dalam rapat yang di hadiri Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, SAH juga menyoroti berbagai program prioritas pendidikan 2018, seperti program peningkatan sarana prasarana sekolah, peningkatan mutu guru dan sasaran lainnya.

 

 Hal itu dilakukan untuk memberi kepastian alokasi anggaran pendidikan di APBN menjadi jawaban dari berbagai problematika pendidikan di Indonesia. "APBN pendidikan seyogyanya mampu menjawab berbagai permasalahan pendidikan di tanah air secara parsial dan bertahap sesuai dengan anggaran yang tersedia,” tandasnya. (dep,mp) Foto : Arief/hr.


  • SHARES
BERITA TERKAIT
PTN dan PTS di Kaltim Keluhkan Kekurangan Dosen
15-12-2017 / KOMISI X
Wakil Ketua Komisi X DPR RI menilai bahwa permasalahan sarana san prasarana serta kekurangan tenaga pengajar di PTN dan PTS...
Atlet-Atlet Berprestasi Kaltim Perlu Dukungan Pusat
15-12-2017 / KOMISI X
Raihan prestasi yang diperoleh atlet asal Kalimantan Timur mampu mengharumkan nama daerah dan bersaing di kancah nasional maupun iternasional. Hal...
Arena Eks PON 2008 Di Kaltim Banyak Mangkrak
15-12-2017 / KOMISI X
Pengelolaan arena-arena eks PON 2008 yang dibangun dengan dana triliunan rupiah menjadi momok bagi Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur. Bayang-bayang fasilitas...
Daerah Butuhkan Laboratorium Olahraga Guna Cetak Atlit Berprestasi
15-12-2017 / KOMISI X
Mencetak atlet berprestasi bukan hanya sekedar memberikan materi semata, namun ada hal yang lebih penting lainnya, yaitu kebutuhan mereka seperti...