HUT Korpri ke-46 Diharapkan PNS Terus Berinovasi dan Profesional

29-11-2017 / LAIN-LAIN

Upacara HUT Korpri di halaman Gedung Setjen DPR RI Senayan, Jakarta, Rabu (29/11). foto:arief/and

 

HUT Korpri ke-46 tahun diharapkan dapat terus berinovasi dan meningkatkan profesional, mengingat persaingan dunia usaha dengan perusahaan swasta sudah sangat ketat. Para ASN/PNS diharapkan dapat mengejar ketertinggalan tersebut.

 

“Seluruh jajaran Korpri di seluruh lembaga dan daerah itu harus memperhatikan apa yang menjadi harapan dan arahan Bapak Presiden, bahwa kita terus menerus melaksanakan inovasi dan profesionalitas dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, pelayanan yang prima, lebih cepat, lebih baik dan lebih murah,” kata Sekretaris Jenderal DPD RI Sudarsono Hardjosoekarto usai memimpin Upacara HUT Korpri di halaman Gedung Setjen DPR RI Senayan, Jakarta, Rabu (29/11).

 

Dalam kesempatan tersebut, Sekjen DPD RI Sudarsono Hardjosoekarto juga berharap koordinasi antar lembaga yaitu antara MPR/DPR dan DPD RI semakin ditingkatkan demi memberikan pelayanan profesional dan terbaik kepada masyarakaat.

 

“Saya kira selama ini sudah sangat baik koordinasi, kerja sama dan kemitraan antara Kesejtenan MPR/DPR/DPD RI dan itu tentu harapan saya tentu akan ditingkatkan diteruskan dan lebih dieratkan lagi dalam rangka pelayanan profesional kepada masyarakat,” ucapnya.

 

Sementara Plt Sekjen DPR RI Damayanti mengatakan bahwa PNS atau ASN adalah Aparatur Sipil Negara yang memiliki tugas untuk melayani. Dirinya berharap usia korpri yang saat ini 46 tahun dapat lebih memberikan pengabdian, pelayanan kepada masyarakat dengan mengedepankan kepentingan-kepentingan masyarakat daripada kepentingan-kepentingan pribadi.

 

“Ini harapan kita semua semoga juga Korpri juga tumbuh berkembang dengan sesuai dengan visi dan misinya,” ucapnya.

 

Terkait meningkatkan profesional dan berinovasi, Maya biasa disapa, menjelaskan bahwa untuk hal itu Setjen DPR RI telah banyak melakukan pendidikan pelatihan juga kursus-kursus pendek untuk meningkatkan keterampilan PNS Setjen DPR RI.

 

“Kursus-kursus pendek itu ada, keterampilan itu juga ada, tapi memang tidak bisa terlalu banyak bergerak karena apa? Kita juga keterbatasan dana, dana Korpri itukan juga mereka bukan organisasi yang mengedepankan profit , jadi dananya saja dari iuran kami-kami semua, jadi memang dengan segala keterbatasannya tetap bisa juga melaksanakan keterampilan-keterampilan yang bersifat praktis,” katanya usai mengikuti upacara HUT Korpri.

 

Dalam rangkaian HUT Korpri selain diadakannya upacara, juga diadakan pemotongan 28 tumpeng persembahan masing-masing bagian dalam wujud mensyukuri usia Korpri ke-46 tahun di Lobby Nusantara.

 

Dalam arahan tertulisnya, Presiden Joko Widodo menegaskan bahwa peringatan HUT Korpri harus menjadi momentum untuk melakukan refleksi, menjaga soliditas dan solidaritas. Harus menjadi momentum melakukan lompatan besar demi mencapai kemajuan bangsa lndonesia. Korpri harus menjadi pilar utama pemersatu bangsa dan negara lndonesia dengan aparatur sipil negara sebagai agen perekat kebinekaannya. Kita ingin Korpri menjadi organisasi dengan budaya yang penuh inovasi dan kreativitas, yang modern dan efisien, dan yang melayani dengan jiwa dan semangat Pancasila. (ndy/sc) 


  • SHARES
BERITA TERKAIT
Perayaan Natal Diharapkan Membawa Narasi Perdamaian
19-01-2018 / LAIN-LAIN
Anggota DPR RI Mercy Chriesty Barends sekaligus Panitia Perayaan Natal MPR/DPR/DPD RI berharap perayaan hari raya keagamaan seperti Natal dapat...
Aryo: DPR Komitmen Tuntaskan RUU Perlindungan Umat Beragama
17-01-2018 / LAIN-LAIN
Anggota Baleg DPR RI Aryo P.S. Djojohadikusumo mengatakan, DPR berjanji akan mendorong pembahasan RUU Perlindungan Umat Beragama dapat diselesaikan pada...
Natal Gabungan DPR Berikan Ruang Bagi Kaum Difabel
17-01-2018 / LAIN-LAIN
Ketua Panitia Perayaan Natal MPR/DPR/DPD RI Fary Djemy Francis menyampaikan acara natal yang akan digelar pada 24 januari 2018 akan...
Kunjungan UPI Bandung Sebagai Wujud Kecintaan Masyarakat Kepada DPR
16-01-2018 / LAIN-LAIN
Anggota Komisi VIII DPR RI Deding Ishak menyatakan kunjungan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung sebagai wujud antusiasme, perhatian, dan...