Dubes Korea Selatan Pamit Pada Pimpinan DPR

07-12-2017 / PIMPINAN

Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon memberikan cinderamata kepada Duta Besar Korea Selatan. Foto: Arief/od

 

Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon menerima kunjungan kehormatan Duta Besar Korea Selatan untuk Republik Indonesia Yang Mulia Taiyoung Cho di ruang kerjanya, Gedung Nusantara III, Senayan, Jakarta, Rabu (06/12/2017).

 

“Saya mendapat kunjungan Duta Besar Korsel untuk Republik Indonesia Yang Mulia Taiyoung Cho yang akan mengakhiri tugasnya untuk Indonesia karena sudah habis masa jabatannya, beliau pamitan sebelum kembali ke Korea Selatan,” kata Fadli.

 

Ia  mengatakan, Taiyoung Cho sudah bekerja menjadi Dubes Korsel sejak Bulan Mei tahun 2014 dan akan kembali ke Korsel pada bulan ini. Mundurnya Beliau dari Dubes dikarenakan masa jabatannya yang sudah habis.

 

“Masa jabatan seorang Dubes adalah tiga tahun sedangkan beliau sudah tiga setengah tahun menjabat, ini sudah waktunya beliau harus mundur,” tutur Fadli.

 

Wakil Ketua DPR bidang Korpolkam ini mengatakan, selama yang ia kenal Taiyoung adalah orang yang cinta Indonesia dan sudah hafal 18 lagu Indonesia, Taiyoung juga sangat aktif dalam dunia diplomasi termasuk mempromosikan Indonesia di Korea.

 

“Beliau adalah salah satu Dubes yang memiliki kemampuan pergaulan yang sangat luas, beliau belajar Bahasa Indonesia dengan baik, saya kira beliau berhasil dalam mempromosikan kedua negara baik itu Indonesia maupun Korea,” ungkap Fadli.

 

Selama ini hubungan Korea dengan Indonesia sangat baik, banyak kerja sama yang terjalin dan akan terus menjalin hubungan yang erat, baik secara bilateral maupun internasional, seperti dalam PBB, APEC, G20, dan MIKTA (forum informal yang terdiri atas Korea Selatan, Indonesia, Meksiko, Turki, Australia) dengan dasar pertimbangan nilai-nilai yang dimiliki bersama, yakni demokrasi, ekonomi pasar dan HAM.

 

 “Saya senang menjadi Dubes Korea untuk Indonesia, Indonesia adalah negara yang besar, dengan jumlah penduduk yang banyak termasuk dinamika demokrasinya dan sumber daya alamnya,” kata Taiyoung. (chas/sc)


  • SHARES
BERITA TERKAIT
Ulama Sebagai Penjaga Kebhinekaan
18-07-2018 / PIMPINAN
Para ulama selain menjaga tradisi beragama yang baik, juga merupakan penjaga kebhinekaan di Tanah Air. Terbentuknya Negara Kesatuan Republik Indonesia...
DPR Siap Gelar Pertemuan Mikta di Bali
18-07-2018 / PIMPINAN
Indonesia akan menjadi tuan rumah pertemuan negara-negara anggota Mikta (Meksiko, Indonesia, Korea, Turki, Australia) di Bali untuk membahas berbagai agenda...
DPR Harap Bahrain Perluas Kerja Sama Dengan Indonesia
17-07-2018 / PIMPINAN
Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menyambut hangat berbagai kegiatan sosial yang dilakukan oleh pemerintah dan masyarakat Bahrain di Indonesia. Sebagai...
Fahri Hamzah Pertanyakan Data BPS Mengenai Angka Garis Kemiskinan
17-07-2018 / PIMPINAN
Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah mengaku sangsi dengan data yang dikeluarkan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) terkait rilis data...