DPR Sampaikan Keprihatinan Beberapa Bencana Alam di Indonesia

12-12-2017 / PARIPURNA

 

Wakil Ketua DPR RI bidang korekku Taufik Kurniawan (kiri), Wakil Ketua DPR RI bidang korpolkam Fadli Zon (tengah) dan Wakil Ketua DPR RI bidang korkesra Fahri Hamzah (kanan). Foto Azka/Andri.

 

DPR RI menyampaikan keprihatinan atas terjadinya bencana alam di beberapa daerah, antara lain meletusnya Gunung Agung di Bali, bencana banjir, longsor, dan badai di Pacitan Jawa Timur, Yogyakarta, dan daerah lainnya.

 

“DPR mengucapkan belasungkawa kepada korban dan semoga keluarga korban diberikan kesabaran oleh Tuhan Yang Maha Esa,” kata Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah, saat membacakan pidato Pimpinan DPR RI pada Rapat Paripurna DPR RI Penutupan Masa Persidangan II tahun sidang 2017 – 2018, di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (11/12/2017).

 

DPR, kata Fahri, menghimbau kepada masyarakat serta pemerintah, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BNPP), Pemerintah Daerah, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah, agar selalu waspada dalam mengantisipasi adanya bencana susulan dan tanggap untuk mempercepat proses penyaluran bantuan dan perbaikan infrastruktur.

 

Di sisi lain, DPR secara konsisten mendukung kemerdekaan bangsa Palestina dan turut mendorong masyarakat internasional untuk mengupayakan cara-cara damai untuk menyelesaikan persoalan Palestina – Israel.

 

Pengakuan Presiden AS terhadap Yerusalem sebagai ibukota Israel sangat disayangkan. DPR mengecam pengakuan tersebut. Dalam kesempatan ini, DPR menyampaikan kepada rakyat Palestina, bahwa DPR dan rakyat Indonesia akan terus berjuang demi mewujudkan bangsa Palestina yang merdeka.

 

“DPR berharap perkembangan ini tidak menciderai upaya yang telah kita bangun bersama selama ini,” tandas Fahri. (sf,mp)


  • SHARES
BERITA TERKAIT
Legislator Kritik Pertumbuhan Ekonomi Indonesia
17-07-2018 / PARIPURNA
Anggota Komisi V DPR RI Bambang Haryo Soekartono mengkritisi capaian pertumbuhan ekonomi Indonesia pada APBN tahun 2017 maupun pada tahun...
Defisit APBN Masih Relatif Rendah
17-07-2018 / PARIPURNA
Pemerintah menilai, defisit APBN 2017 masih relatif rendah, yaitu sebesar 2,49 persen terhadap Produk Domestik Bruto (PDB). Angka defisit ini...
Pemerintah Klaim Realisasi Anggaran 2017 Menggembirakan
17-07-2018 / PARIPURNA
Pemerintah mengkalim realisasi anggaran untuk tahun 2017 cukup menggembirakan. Ini tercermin dari realisasi defisit APBN yang terkendali hingga level lebih...
DPR Sepakati RAPBN dan RKP 2019
12-07-2018 / PARIPURNA
Paripurna DPR RI menyepakati hasil rumusan panitia kerja (Panja) terkait Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) Rencana Kerja Pemerintah...